Penjelasan Kekuatan Kaname Tosen dalam Cerita Bleach


Kaname Tosen merupakan mantan kapten Divisi 9 di Gotei 13 yang memutuskan berkhianat dan menjadi pengikut Aizen. Meskipun dia tidak bisa melihat, dia mempunyai kemampuan bertarung yang hebat sebagai seorang Shinigami.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar kekuatan Kaname Tosen. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Kemampuan Dasar

Tosen menguasai teknik-teknik dasar Shinigami dalam pertarungan, seperti Zanjutsu, Shunpo, Kido, dan Hakuda. Dia mempunyai keterampilan berpedang yang hebat. Dia terbukti mampu menandingi kapten lain, seperti Shinji Hirako, Kenpachi Zaraki, dan Sajin Komamura.

Tosen termasuk pengguna Shunpo yang cepat. Sebagai contoh, dia mampu berada di dekat Grimmjow sebelum Grimmjow menyadari kehadirannya. Dia juga sempat melindungi Aizen dari serangan Shinji dengan cekatan.

Tosen juga menunjukkan keahlian dalam menggunakan Kido level tinggi. Dia juga terampil dalam bertarung dengan menggunakan tangan kosong, seperti saat dia bertarung melawan Sajin Komamura.

Zanpakutō: Suzumushi

Tosen mempunyai sebuah Zanpakutō menarik bernama Suzumushi. Dalam bentuk Shikai, pedang milik Tosen mempunyai dua kemampuan spesial yang mampu menghasilkan efek serangan unik secara otomatis. 

Kemampuan pertama aktif setelah Tosen mengucapkan perintah Cry atau nake dalam bahasa Jepang. Kemampuan itu menghasilkan suara dengan pitch yang sangat tinggi dan menjangkau area yang luas. Siapapun yang mendengar suara tersebut akan langsung pingsan. 

Kemampuan tersebut merepresentasikan sosok Tosen yang punya jiwa keadilan tinggi dan tidak suka menyukai pertumpahan darah.

Suzumushi Nishiki: Benihikō

Suzumushi Nishiki: Benihikō merupakan kemampuan kedua dari Zanpakutō milik Tosen. Dia pertama-tama akan menggetarkan pedangnya lalu dia melakukan gerakan semi melingkar hingga menciptakan semacam jejak.

Jejak tersebut kemudian berubah menjadi ratusan pedang yang menghujani lawan secara bertubi-tubi. Serangan tersebut mampu menghasilkan kerusakan yang parah terhadap lawan atau medan pertempuran.

Bankai: Suzumushi Tsuishiki: Enma Kōrogi

Saat Tosen mengaktifkan Bankai, dia mampu menciptakan sebuah kubah hitam bernama Mumyō yang berisi ruang vakum. Ruang tersebut mampu meniadakan indera lawan sehingga mereka tidak bisa merasakan energi spiritual, melihat, mendengar, dan mencium aroma.

Satu-satunya indera yang masih berfungsi dalam ruangan itu adalah indera peraba. Meskipun begitu, lawan yang terperangkap di dalam kubah itu tetap akan kesulitan untuk menghadapi Tosen yang terbiasa dengan kegelapan. Mereka bisa menjadi sasaran empuk bagi Tosen.

Tidak seperti Bankai lain, kubah tersebut bukanlah manifestasi atau perubahan wujud dari Suzumushi, melainkan sebuah ekstensi yang terpisah. Ketika Bankai itu aktif, Suzumushi tetap berwujud pedang dan bisa digunakan sebagai senjata oleh Tosen.

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

Hollowfication

Setelah menjadi pengikut Aizen, Tosen juga mengalami proses Hollowfication yang memberinya kekuatan sebagai Hollow. Proses tersebut meningkatkan kekuatan Tosen secara signifikan. Dia juga bisa mengakses teknik khas Arrancar, seperti Descorrer dan Ressurección.

Selain itu, Tosen mendapatkan kekuatan regenerasi yang luar biasa selama dia menggunakan topeng Hollow. Ketika tangannya terluka dalam pertarungan, dia mampu menyembuhkannya seperti kondisi semula.

Descorrer

Descorrer memungkinkan pengguna untuk menciptakan sebuah Garganta yang menjadi portal penghubung antara Hueco Mundo dan dunia manusia. Teknik ini hanya bisa dikuasai oleh Arrancar selevel Espada. Meskipun demikian, Tosen juga mampu menguasainya.

Resurrección: Suzumushi Hyakushiki: Grillar Grillo

Setelah mengalami proses Hollowfication, Tosen mampu memasuki wujud Hollow dengan mengaktifkan Resurrección. Dia pun bertransformasi menjadi makhluk seperti Hollow bersayap serangga dan mempunyai empat tangan beserta dua kaki.

Wujud tersebut diperlihatkan Tosen ketika dia bertarung melawan Sajin Komamura. Dalam wujud tersebut, Tosen sangatlah kuat dan mampu mengeluarkan serangan-serangan mematikan, seperti Los Nueve Aspectos dan La Mirada

Los Nueve Aspectos

Saat menggunakan Los Nueve Aspectos, Tosen akan mengeluarkan lingkaran berwarna kehijauan di udara dengan cakar-cakarnya. Lingkaran itu mampu menghasilkan serangan berbasis suara yang sangat kuat dan destruktif.

Daya rusak dari Los Nueve Aspectos terbukti mampu memberikan kerusakan yang fatal terhadap Bankai milik Sajin Komamura.

La Mirada

La Mirada merupakan sebuah teknik yang berbasis Cero. Tosen akan menciptakan dua buah Cero berwarna kehijauan secara terpisah. Kemudian, dia akan menggabungkan kedua Cero itu lalu menembakkannya ke arah lawan dengan kekuatan penuh.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: Profil dan Kekuatan Seluruh Bount dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form