Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Mystic Force


Beberapa waktu kemarin, kita telah mengulas tentang profil dan kekuatan Power Rangers Mystic Force beserta Zord yang mereka gunakan dalam pertempuran. Seperti cerita Power Rangers pada umumnya, mereka mampu menggabungkan Zord tersebut menjadi Megazord.

Di sepanjang cerita Mystic Force, ada beberapa Megazord menarik yang sangat cool dan memiliki kekuatan hebat yang digunakan oleh para Ranger untuk mengalahkan para monster. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

1. Titan Megazord

Titan Megazord merupakan kombinasi dari Mystic Titan kelima Power Rangers setelah mereka mendapatkan mantra sihir baru untuk melawan monster raksasa. Megazord inilah yang biasa digunakan oleh Mystic Force dalam pertempuran.

Megazord ini memiliki berbagai fitur alias kemampuan spesial, contohnya adalah kemampuan untuk terbang dalam kecepatan tinggi dengan memanfaatkan sayap dari Mystic Garuda. Selain itu, Titan Megazord mempunyai pedang menarik bernama Titan Saber. 

2. Centaur Megazord 

Catastros merupakan Zord pribadi dari Koragg The Knight Wolf yang sangat kuat. Menariknya, Koragg bisa bergabung dengan Catastros dalam bentuk Megazord. Kombinasi pertama dari Catasrtos dan Koragg adalah Centaur Megazord.

Sesuai namanya, Centaur Megazord mempunyai penampilan yang mirip makhluk mitologi centaurus. Megazord ini mempunyai kemampuan untuk berlari dalam kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu, Centaur Megazord menggunakan sebuah tombak sebagai senjata utama.

3. Centaurus Wolf Megazord

Centaurus Wolf Megazord adalah bentuk kombinasi kedua dari Koragg dan dan Catastros. Dalam bentuk ini, kekuatan Koragg dan Catastros jadi lebih kuat dan mampu membuat Megazord milik Ranger kesulitan.

Dalam hal kemampuan, Centaurus Wolf Megazord memiliki berbagai serangan menarik dan dilengkapi dengan senjata berupa tombak ganda yang sangat kuat. Dengan memanfaatkan kekuatan The Master, Centaurus Wolf Megazord jadi lebih sulit untuk dihadapi oleh para Ranger.

Baca juga: Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers Lost Galaxy

4. Centaurus Phoenix Megazord

Bukan hanya Koragg yang mampu berkombinasi dengan Catastros, Nick pun mampu menggunakan kekuatan Catastros dalam pertempuran. Setelah dia berubah ke dalam mode Mystic Phoenix, Nick mampu membentuk Centaurs Phoenix Megazord bersama dengan Catastros.

Dari segi penampilan, Centaurus Phoenix Megazord terlihat seperti gabungan dari Titan Megazord dan Centaurus Wolf Megazord. Sesuai dengan kemampuan milik Nick, Megazord ini mampu menggunakan serangan berbasis elemen api dalam pertempuran.

5. Solar Streak Megazord

Solar Streak Megazord merupakan Megazord pribadi milik Daggeron alias Solaris Knight. Megazord ini tercipta dari gabungan seluruh gerbong kereta Solar Streak. Di samping itu, Daggeron biasa mengoperasikan Megazord ini bersama jin yang bernama Jenji.

Megazord ini mampu mengeluarkan berbagai serangan kuat ke arah musuh. Selain itu, Megazord ini mempunyai teknik finisher menarik bernama Furnace Blast. Teknik itu memungkinkan Solar Streak Megazord untuk membakar musuh di dalam tubuhnya hingga jadi abu. 

6. Phoenix Unizord

Meskipun Phoenix Unizord hanya muncul dalam satu episode, Megazord ini termasuk salah satu Megazord yang menarik. Phoenix Unizord adalah hasil kombinasi dari Mystic Phoenix dengan unicorn menarik bernama Brighstar yang mampu melintasi dimensi.

Dari segi penampilan, Phoenix Unizord sangat mirip dengan Centaurus Phoenix Megazord. Selain itu, kekuatan Megazord ini pun terbilang sangat tangguh hingga mampu mendominasi monster bernama Chimera dalam pertempuran.

7. Manticore Megazord

Manticore Megazord merupakan Megazord terkuat dari Mystic Force yang diakses setelah kelima Ranger mendapatkan kekuatan Legend Warrior. Megazord ini diciptakan melalui kombinasi dari Mystic Phoenix dan Mystic Lion.

Selain mempunyai desain yang sangat cool dan badass, Manticore Megazord ini memiliki berbagai serangan yang sangat kuat, seperti menembakkan laser dan menciptakan bola api yang sangat kuat. Dalam hal kekuatan, Manticore Megazord lebih unggul dari Centaurus Wolf Megazord. 

Baca juga: Daftar Lengkap Megazord dalam Cerita Power Rangers In Space

Previous Post Next Post

Contact Form