Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Zeo


Power Rangers Zeo merupakan serial Power Rangers di era Saban yang sangat keren dan bikin nostalgia. Salah satu hal yang menarik dari Power Ranger ini adalah bentuk Zord yang sangat unik dan terinspirasi dari berbagai kultur di dunia.


Untuk lebih jelasnya, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar lengkap Zord yang muncul dalam cerita Power Rangers Neo. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Zeo Zord I



Zeo Zord I adalah Zord pertama milik Katherine alias Ranger Pink. Desain dari Zord ini terinspirasi dari patung Moai. Selain itu, Zord ini dilengkapi dengan meriam yang sangat kuat dan lima penembak misil.


Ketika dipanggil, Zord ini biasa ditarik oleh Zeo Zord III. Saat bergabung dengan Zeo Megazord, Zeo Zord I berfungsi sebagai kaki kanan bagian bawah dari Megazord itu. Selain itu, bagian atas meriam dari Zord ini berfungsi sebagai Zeo I Battle Helmet.


2. Zeo Zord II



Zord berikutnya adalah Zeo Zord II milik Tanya alias Ranger Kuning. Zord yang terinspirasi dari Dogu ini dilengkapi dengan dua blaster dan sepasang meriam putar. 


Saat dipanggil, Zeo Zord II biasanya ditarik oleh Zeo Zord II dalam pertempuran. Zeo Zord II berfungsi sebagai kaki kiri bagian bawah Megazord. Bagian blaster dari Zord ini juga berfungsi untuk membentuk Zeo II Battle Helmet.


3. Zeo Zord III



Zeo Zord III adalah Zord yang dikendalikan oleh Rocky si Ranger Biru. Zord yang berbentuk Sphinx ini memiliki gigi tajam dan dua penembak laser di bagian kepala.


Dalam formasi Zeo Megazord, Zeo Zord III berguna untuk membemtuk kedua tangan dan tubuh bagian atas Megazord. Surai dari Zord ini berguna untuk membentuk Zeo III Battle Helmet.


4. Zeo Zord IV



Berikutnya, ada Zeo Zord IV yang digunakan oleh Adam/Ranger Hijau dalam pertempuran. Zord ini terinspirasi dari Taurus The Bull dan dilengkapi dengan senjata khusus.


Kedua tanduk dari Zeo Zord IV mampu menembakkan petir ke arah musuh. Saat melakukan penggabungan, Zeo Zord IV berfungsi sebagai pinggul dan kaki bagian atad Megazord. Bagian kepala Zord ini berfungsi debagai Zeo IV Helmet Battle.


5. Zeo Zord V



Zeo Zord V adalah Zord utama milik Tommy Oliver alias Ranger Merah. Zord ini terinspirasi dari legenda burung Phoenix. Zord ini bisa terbang, menembakkan api, dan membawa senjata Defender Wheel.


Dalam formasi Zeo Megazord, Zeo Zord V berfungsi untuk membentuk bagian kepala dan punggung Megazord. Selain itu, bagian ekor bulu Zord ini berfungsi untuk membentuk Zeo I Helmet Battle, mode default yang biasa digunakan Zeo Megazord.


6. Super Zeo Zord I



Super Zeo Zord I adalah Zord ksatria yang dikendalikan oleh Ranger Pink. Zord ini memiliki torso yang berbentuk lingkaran. Selain itu, Zord ini berfungsi untuk membentuk telapak kaki Super Zeo Megazord.


7. Super Zeo Zord II



Selanjutnya, ada Super Zeo Zord II yang dikendalikan oleh Ranger Kuning. Zord ini memiliki torso yang berbentuk dua buah tabung. Dalam formasi Super Zeo Megazord, Zord ini berguna untuk membentuk kepala, pundak, dan tangan Megazord.


8. Super Zeo Zord III



Super Zeo Zord III adalah Zord ksatria yang dikendalikan oleh Ranger Biru. Desain torso dari Zord ini memiliki tampilan segitiga yang unik. Selain itu, Zord ini berfungsi sebagai pinggul dan kaki bagian atad Super Zeo Megazord.


9. Super Zeo Zord IV



Super Zeo Zord IV adalah Zord milik Ranger Biru. Seperti Super Zeo Zord lain, bagian torso Zord ini cukup unik berbentuk kotak. Zord ini membentuk kaki bagian bawah Super Zeo Megazord.


10. Super Zeo Zord V



Super Zeo Zord V merupakan Zord milik Ranger Merah. Bagian torso dari Super Zord ini memiliki bentuk bintang yang cukup nyentrik. Zord ini berfungsi sebagai tubuh dari Super Zeo Megazord.


11. Pyramidas



Berbeda dengan Zord sebelumnya, Pyramidas adalah Zord pribadi milik Jason alias Golden Ranger yang berukuran raksasa dibandingkan Zord lain. Pyramidas mampu melakukan perjalanan antar bintang dan menembakkan energi berwarna emas.


Pyramidas adalah Carrierzord pertama yang memiliki pilot dalam cerita Power Rangers. Selain itu, Pyramidas dapat bergabung dengan Zeo Megazord dan Red Battlezord untuk menciptakan Zeo Ultrazord, senjata ultimate milik Ranger.


12. Warrior Wheel 



Warrior Wheel merupakan Zord yang sangat nyentrik dan unik karena bentuknya seperti roda. Zord ini dikendalikan oleh Gold Ranger ketika Pyramidas sedang mengalami kerusakan dan tidak bisa bertarung.


Warrior Wheel bergerak secara autonomus dan tidak memiliki kokpit seperti Zord yang lain. Meskipun ukurannya kecil, Warrior Wheel sangatlah lincah dan memiliki kemampuan untuk bertransformasi menjadi Megazord.

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Zeo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel