Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Thunder


Power Rangers Dino Thunder merupakan salah satu Power Rangers bertemakan dinosaurus yang sangat keren. Dengan kekuatan Dino Gem dan bantuan Dinozord, para Ranger dalam serial ini harus berhadapan dengan monster jahat bernama Mesogog yang berniat menguasai bumi.

Nah, kira-kira seberapa kuatkah para Ranger dalam cerita Dino Thunder? Yuk, temukan jawabannya dalam artikel kali ini!

1. Conner McKnight – Red Dino Ranger

Conner McKnight merupakan seorang pemain sepak bola berbakat di SMA Reefside. Ia mempunyai penampilan yang sangat cool dan cukup egois pada awalnya. Namun, ia kemudia berambisi untuk menyelamatkan bumi dari ancaman Mesogog.

Conner bersama dengan Ethan dan Kira mendapatkan Dino Gem pada saat mereka berkunjung ke sebuah museum di bawah arahan Dr. Oliver. Setelah mendapatkan Dino Gem, Conner mendapatkan kemampuan sekaligus kecepatan manusia super.

Dengan Dino Gem itu juga, Conner bertarung sebagai Red Dino Ranger. Ia dilengkapi dengan senjata berupa tongkat yang dikenal dengan nama Tyranno Staff. Selain itu, Conner mempunyai Tyrannozord yang sangat ganas. 

2. Ethan James – Blue Dino Ranger

Di SMA Reefside, Ethan dikenal sebagai murid yang sangat jenius di bidang komputer. Dia mengerti banyak hal tentang pemrogaman. Selain itu, dia juga sangat hobi bermain game saat dia mempunyai waktu senggang.

Seperti halnya Conner, kehidupan Ethan pun berubah setelah dia mendapatkan kekuatan Dino Gem. Ia mampu mengubah kulitnya menjadi sekeras sisik Triceratops. Berkat itu, dia bisa melindungi dirinya dari serangan monster.

Sebagai Blue Dino Thunder, Ethan menggunakan senjata berbentuk tameng yang dikenal dengan sebutan Tricera Shield. Di samping itu, Ethan pun memiliki Tricerazord yang sangat tangguh dalam pertempuran.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Lost Galaxy

3. Kira Ford – Yellow Dino Ranger

Kira Ford merupakan gadis cantik yang mempunyai bakat sebagai musisi. Ia seringkali bernyanyi di halaman sekolah atau di panggung yang ada di kafe milik Hayley. Hal itu membuat Kira dikenal oleh para siswa di SMA Reefside. 

Setelah menerima kekuatan Dino Gem, Kira pun bertarung bersama Conner dan Ethan untuk menghentikan aksi jahat Mesogog. Kira mempunyai kemampuan spesial untuk mengeluarkan teriakan keras yang mirip seperti suara Pteranodon.

Meskipun tidak sekuat Conner dan Ethan, Kira bertarung dengan sangat berani sebagai Yellow Dino Ranger. Ia menggunakan senjata unik Ptera Grips yang berbentuk mirip dagger. Selain itu, Kira mempunyai Pterazord yang memiliki keunggulan di udara. 

4. Tommy Oliver – Black Dino Ranger

Tommy Oliver merupakan salah satu karakter yang sangat ikonik dalam sejarah Power Rangers. Ia kembali muncul dalam serial Dino Thunder sebagai guru yang mengajar di SMA Reefside. Selain itu, dia berperan sebagia mentor bagi para Ranger.

Setelah mengetahui ancaman dari Mesogog, Tommy pun memantau keberadaan Dino Gem beserta para Zord yang punya kekuatan mengerikan. Selain itu, dia pun mendapatkan Dino Gem dan berubah menjadi Black Dino Ranger.

Sebagai Black Dino Ranger, Tommy sangatlah kuat karena dia sangat berpengalaman dalam bertarung. Ia menggunakan senjata menarik bernama Brachio Staff. Selain itu, Tommy mengendalikan Brachiozord yang bertugas untuk membawa Dinozord lain. 

5. Trent Fernendez-Mercer – White Dino Ranger

Trent Fernendez pada dasarnya adalah sosok yang sangat baik hati dan sangat menyukai seni. Ia menjalin hubungan baik dengan ketiga Ranger, khususnya Kira. Namun, kepribadian Trent berubah drastis setelah dia mendapatkan kekuatan White Dino Gem.

Kekuatan White Dino Gem sangatlah sulit untuk dikendalikan. Selain itu, Trent bisa berubah menjadi White Dino Ranger berkat kekuatan Dino Gem tersebut. Sayangnya, Trent akan kehilangan kontrol dan menyerang para Ranger setelah ia melakukan perubahan.

White Dino Ranger mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan. Selain itu, dia mempunyai senjata unik berupa Drago Sword yang bisa menembakkan panah laser. Ia juga mengendalikan dua Zord kuat, yakni Dragozord dan Stegozord.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Thunder

0 Response to "Profil dan Kekuatan Ranger dalam Cerita Power Rangers Dino Thunder"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel