10 Rekomendasi Game Harvest Moon yang Menarik Untuk Dimainkan


Harvest Moon merupakan salah satu game yang sangat populer di sepanjang masa. Dalam game ini, para pemain diharuskan untuk mengurus lahan pertanian atau peternakan, bersosialiasi dengan penduduk lokal, hingga mendekorasi rumah.

Saking populernya, game ini telah dirilis ke dalam berbagai konsol permainan yang sangat diminati banyak penggemar. Selain itu, Harvest Moon saat ini telah berganti judul menjadi Story of Seasons dengan konsep yang lebih fresh dan tetap menyuguhkan elemen khas dari game ini.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin merekomendasikan beberapa game Harvest Moon yang bisa kalian mainkan di kala senggang. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. Harvest Moon: The Tale of Two Towns

Harvest Moon: The Tale of Two Towns pertama kali dirilis pada tahun 2011 untuk Nintendo DS. Dalam game ini, ada dua kota bernama Bluebell dan Konohana yang menjalin persaingan sengit gara-gara kontes memasak.

Kedua kota itu memiliki kelebihan masing-masing. Bluebell lebi unggul dalam hal peternakan hewan, sedangkan Konohana lebih fokus untuk merawat tanaman. Pemain bisa memilih salah satu dari kedua kota itu untuk dijadikan tempat tinggal.  

9. Harvest Moon: A New Beginning

Seperti game sebelumnya, Harvest Moon: A New Beginning juga dirilis untuk Nintendo DS pada tahun 2012. Game ini bisa dibilang sebagai game terakhir yang menggunakan nama Harvest Moon sebelum waralaba game ini mengubah nama game menjadi Story of Seasons

Game ini bercerita tentang sebuah kota yang terabaikan bernama Echo Village dan pemain dituntut untuk membangkitkan kota itu melalui pertanian. Selain itu, pemain harus bekerja keras untuk menarik perhatian orang baru agar mau tinggal di kota tersebut.

8. Story of Seasons

Story of Seasons adalah game yang pertama kali dirilis pada tahun 2015. Meskipun game ini tidak lagi menggunakan nama Harvest Moon, nuansa pertanian dari game-game sebelumnya masih sangat kental dan lebih fresh.

Game ini mengambil sebuah tempat bernama Oak Tree Town, sebuah desa kecil yang mencari orang-orang untuk bekerja sebagai petani. Dalam game ini, pemain diceritakan merasa bosan dengan kehidupan di kota besar dan tertarik untuk pergi ke desa tersebut. 

7. Harvest Moon: Sunshine Islands

Harvest Moon: Sunshine Islands pertama kali dirilis pada tahun 2009 untuk Nintendo DS. Berbeda dengan game lain yang mengambil setting di kota atau desa kecil, game ini memperkenalkan area baru berupa pulau pertanian kepada pemain.

Tugas utama pemain dalam game ini adalah menggarap lahan pertanian dan mengembangkan pulau dengan cara mencari sun stones. Item itu berfungsi untuk membuka pulau lain dalam game yang bisa membantu pemain untuk mendapatkan hewan atau jenis tanaman baru.

6. Harvest Moon: Magical Melody

Selanjutnya, ada game Harvest Moon: Magical Melody yang dirilis untuk Nintendo GameCube pada tahun 2005 dan Wii pada tahun 2008. Game ini bisa dibilang sangat menarik karena menyuguhkan elemen baru yang berkaitan dengan musik dan melodi.

Dalam game ini, pemain ditugaskan untuk membangkitkan sosok dewi bernama Harvest Goddes yang mengubah dirinya menjadi batu. Untuk mencapai tujuan itu, pemain harus mengumpulkan not musik dan menciptakan melodi ajaib. Selain itu, pemain juga harus menikahi salah satu gadis di kota. 

5. Harvest Moon: Animal Parade

Harvest Moon: Animal Parade pertama kali dirilis pada tahun 2009 untuk konsol Wii. Sesuai judulnya, ada banyak hewan menarik yang disajikan dalam game ini dan bisa digunakan sebagai tunggangan oleh para pemain. 

Cerita dari game ini berfokus di sebuah pulau bernama Castenet. Di tempat itu, ada sebuah telaga milik Harvest Goddes yang memiliki pohon ajaib. Setelah pohon itu hilang, para hewan pergi meninggalkan pulau itu dan pemain dituntut untuk membawa kembali hewan itu ke pulau tersebut. 

4. Story of Seasons: Trio of Towns

Story of Seasons: Trio of Towns hadir dengan membawa konsep baru yang menarik. Game ini pertama dirilis pada tahun 2016 untuk Nintendo DS. Sesuai namanya, game ini menyuguhkan tiga kota dengan kultur dan ciri khas yang berbeda-beda.

Game ini menekankan interaksi sosial antara pemain dengan para karakter NPC yang ada di kota.  Tugas utama pemain dalam game ini adalah menyatukan memahami kultur unik penduduk setempat hingga menyatukan kota mereka. 

3. Harvest Moon: A Wonderful Life

Harvest Moon: A Wonderful Life pada awalnya dirilis untuk Nintendo GameCube pada tahun 2004, tetapi kemudian diadaptasi ke dalam versi PlayStation 2 dan PS4. Dalam game ini, pemain ditugaskan untuk mengambil alih dan mengembalikan kejayaan lahan pertanian ayahnya.

Fokus permainan dari game ini pada dasarnya berpusat pada peternakan hewan. Sebagai awalan, pemain diberi seekor anjing dan sapi yang mampu menghasilkan produk susu. Selain itu, pemain bisa memelihara bebek, kambing, ayam, dan hewan ternak lain.

2. Harvest Moon: Back to Nature

Bagi kalian penggemar game PlayStation, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Harvest Moon: Back to Nature dirilis pertama kali pada tahun 1999 dan sangat populer pada masanya.

Dalam game ini, pemain digambarkan sebagai anak muda yang diberi tanggung jawab besar untuk mengelola lahan pertanian dari kakeknya. Meskipun grafik dari game ini masih rendah, game ini sangatlah ikonik dan masih recommended untuk dimainkan.

1. Harvest Moon: More Friends of Mineral Town

Di urutan pertama, ada game Harvest Moon: More Friends of Mineral Town yang dirilis pada tahun 2003 untuk Game Boy Advance. Game ini menyajikan banyak elemen permainan yang menjadi ciri khas sekaligus pijakan untuk game-game Harvest Moon yang dibuat setelah game ini.

Dalam game ini, pemain ditugaskan untuk mengambil alih lahan pertanian dari seorang kakek tua di Mineral Town. Selain berfokus mengurus lahan pertanian, pemain pun harus berinteraksi dengan para penduduk, menikahi seorang gadis, dan membentuk sebuah keluarga.

0 Response to "10 Rekomendasi Game Harvest Moon yang Menarik Untuk Dimainkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel