10 Kamen Rider yang Terlemah di Era Heisei


Dalam cerita kamen rider di era Heisei, ada banyak rider-rider kuat yang memiliki tekad kuat untuk bertarung melawan monster atau demi tujuan yang ingin mereka capai. Namun, nggak semua rider yang muncul memiliki kekuatan atau skill yang berbakat dalam pertempuran.


Beberapa rider berikut ini justru menunjukkan sisi lemah mereka yang membuat mereka dikalahkan dengan mudah dalam pertarungan. Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat info tentang 10 rider terlemah berikut ini!


10. Kamen Rider Lazer



Kiriya Kujo adalah salah satu dokter jenius dalam cerita kamen rider Ex-Aid. Selain itu, dia juga bisa berubah menjadi kamen rider Lazer setelah menerima Gamer Driver dan Bakusou Bike Gashat. Yang unik dari Lazer adalah dia bisa berubah menjadi motor yang bisa dikendarai lain.


Dalam hal kecerdasan, Kiriya memang patut diacungi jempol karena dia sempat membantu CR dan Kuroto dalam membuat antibodi virus Gemedeus. Namun, dia cukup lemah sebagai rider dan kekuatannya kalah jauh dibandingkan rider yang lain. Buktinya, dia sempat dikalahkan oleh Genm dengan mudah dan dianggap tewas dalam pertempuran.


9. Kamen Rider Delta



Kekuatan sabuk Delta pada dasarnya tergantung dari penggunanya. Namun, kekuatan Delta ini kurang maksimal saat digunakan oleh Shuji Mihara. Dia memiliki sifat yang penakut dan pesimis sehingga dia tidak bisa bertarung dengan kekuatan penuh.


Yang jelas, Shuji benar-benar amatir sehingga dia adalah yang terlemah dari ketiga rider utama dalam cerita Faiz. Shuji sering bertindak tanpa rencana dan menyerang secara sembarangan. Meskipun begitu, kekuatan Delta Gear yang memang kuat berhasil melindunginya selama bertarung melawan Orpnoch.


8. Kamen Rider Punch Hopper



Shun Kageyama merupakan mantan anggota ZECT yang sempat menjadi pengguna TheBee. Akan tetapi, kinerjanya dalam tim sangatlah buruk dan dia sering gagal saat menjalankan misi. Karena itulah, dia akhirnya terbuang dan hidup di jalanan bersama So Yaguruma.


Ia kemudian mendapat kekuatan untuk berubah menjadi kamen rider Punch Hopper. Sebagai rider, kekuatan Shun masih kalah dari rider lain di Kabuto yang jauh lebih kuat darinya. Ironisnya, Shun akhirnya tewas di akhir cerita setelah memakai kalung yang sempat mengubahnya menjadi Worm.


Baca juga: 10 Form Utama Kamen Rider OOO Beserta Kekuatannya


7. Kamen Rider Verde



Kamen rider Verde adalah rider eksklusif yang hanya muncul dalam film Kamen Rider Ryuki Special: 13 Riders. Sosok di balik rider ini adalah seorang pebisnis ternama bernama Itsuro Takimazawa yang memimpin perusahaan Takimazawa Group. Ia tertarik dengan pertarungan antar rider karena ia ingin memiliki kekuatan yang lebih.


Namun, Itsuro sebenarnya cukup lemah sebagai Verde dan ia suka menggunakan trik kotor untuk menyerang lawan. Ia merupakan pengecut yang menyerang saat lawan lengah. Selain itu, serangan Final Vent miliknya juga tak terlalu mengerikan dibandingkan milik rider lain.


6. Kamen Rider Scissor



Sama seperti Verde, kamen rider Scissor juga termasuk rider yang sangat lemah. Orang di balik rider ini adalah seorang detektif licik bernama Masashi Sudo yang sempat membunuh seseorang. Ia juga mengorbankan korban tersebut untuk monster kontraknya untuk menghilangkan jejak pembunuhan.


Kamen rider Scissor adalah rider pertama yang tewas dalam cerita. Sebenarnya, kamen rider ini terlihat cukup kuat dan bisa dieksplorasi lebih dalam. Namun, kemunculannya hanya singkat karena dia tewas dimakan monsternya setelah Deck miliknya dihancurkan oleh kamen rider Knight.


5. Kamen Rider Birth Proto Type



Shintaro Goto adalah salah satu anak buah Kagami yang sangat terobsesi untuk menjadi rider. Dia memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkan para Greed dan Yummy. Namun, peran dia di sepanjang cerita hanyalah sebatas support karena dia sebenarnya bukanlah petarung yang kuat.


Goto sempat berubah menjadi kamen rider Birth Proto Type ketika Birth utama mengalami kerusakan yang parah dalam pertarungan final melawan Kazari. Ia sempat menggantikan posisi Akira sebagai Birth untuk sementara waktu. Satu hal yang jelas adalah kekuatan Goto masih kalah dibandingkan Akira. 


Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Wizard Beserta Kekuatannya


4. Kamen Rider Mage



Dalam cerita asli seri kamen rider Wizard, terdapat tiga orang yang bisa berubah kamen rider Mage. Mereka adalah orang-orang yang berhasil menekan kebangkitan Phantom dalam diri mereka. Desain penampilan mereka terlihat mirip, hanya warna gems yang menjadi pembeda.


Dalam bertarung, kekuatan ketiganya tidak sekuat kamen rider Wizard atau Beast. Akan tetapi, mereka semua sempat membantu Wizard dalam melawan Phantom dan menghentikan rencana jahat Gremlin. Selain itu, mereka juga punya tekad kuat yang patut diapresiasi.


3. Kamen Rider Kurokage



Ryoji Hase merupakan ketua dari tim Wild Raid yang biasa bekerja sama dengan Jonouchi. Dia mampu berubah menjadi kamen rider Kurokage dengan menggunakan Sengoku Driver dan Matsubokkuri Lockseed. Ia cukup memiliki skill dalam bertarung sebagai rider.


Sayangnya, Hase memiliki emosi yang gampang panas dan dia suka menantang siapapun yang dihadapinya. Gara-gara itu, dia sempat menantang kamen rider Zangetsu yang jauh lebih kuat dirinya. Hasil pertarungan mereka jelas saja dimenangkan oleh Zangetsu dan Hase kehilangan kekuatannya karena Lockseed miliknya hancur.


2. Kamen Rider Gridon



Hideyasu Jonouchi adalah pemimpin tim Invetto yang sempat bersaing dengan kelompok Baron dan Gaim. Ia menggunakan Sengoku Driver dan Donguri Lockseed untuk bertransformasi menjadi kamen rider Gridon. Selain itu, dia biasa beraksi bersama dengan Hase di awal cerita.


Meskipun Jonouchi tampak pintar dan penuh taktik, dia sebenarnya tidak punya skill apa-apa dalam bertarung. Dia dapat dikalahkan dengan mudah oleh kamen rider Ryugen atau kamen rider Bravo. Lambat laun, dia pun mulai menunjukkan sisi pengecutnya. Ia sering menghindari pertempuran karena ia takut bertarung melawan rider lain.


1. Kamen Rider Dark Necrom Pink



Kamen rider terlemah dalam daftar ini adalah kamen rider Necrom P yang muncul dalam cerita kamen rider Ghost. Sosok di balik rider ini adalah Alia, kakak dari Adel dan Alain. Dia memilik sifat yang lemah lembut dan nyaris tidak memiliki skill apapun yang berkaitan dengan pertempuran.


Namun, Alia memiliki niat baik dan tekad untuk menghentikan rencana jahat saudaranya. Karena itulah, dia berubah menjadi kamen rider Dark Necrom Pink. Sayangnya, perbedaan kekuatannya dengan Adel dan Gammaizer terlalu jauh. Ia dikalahkan dalam waktu singkat dan tubuh Gamma milik Alia sempat hancur akibat pertarungan tersebut. 


Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Build Beserta Kekuatannya

Previous Post Next Post

Contact Form