Daftar Lengkap Form Kamen Rider Specter Beserta Kekuatannya


Makoto alias Kamen Rider Specter merupakan secondary rider yang muncul dalam cerita kamen rider Ghost. Seperti kebanyakan second rider pada umumnya, Specter berperan sebagai anti hero yang sering terlibat pertarungan sengit melawan Ghost.

Kamen rider Specter memiliki kemampuan yang sangat mirip dengan Ghost karena dia mampu menggunakan berbagai Eyecon sekaligus form dalam pertempuran. Berikut ini, MogiMogy telah mengulas daftar form utama Specter yang sangat menarik. Yuk, langsung kita bahas aja!

1. Transient


Seperti halnya kamen rider Ghost, Specter juga memiliki bentuk Transient yang berfungsi sebagai transisi perubahan dari satu bentuk ke bentuk yang lain. Karena itulah, bentuk ini sangatlah lemah dan tidak bisa digunakan dalam pertempuran.

2. Specter Damashii


Specter Damashii merupakan form utama dari Specter yang diakses dengan menggunakan Specter Ghost Eyecon. Dari segi penampilan, Specter Damashii terlihat jauh lebih keren dan badass dibandingkan kamen rider Ghost.

Selain itu, kekuatan Specter Damashii pun jauh lebih kuat dari statistik kemampuan Ghost. Yang menarik, Specter memiliki kecepatan super dan dilengkapi dengan senjata Gan Gun Hand. Specter memiliki beberapa finisher, seperti teknik Omega Drive.

3. Nobunaga Damashii


Form berikutnya dari Specter adalah Nobunaga Damashii yang diakses melalui Nobunaga Ghost Eyecon. Sesuai namanya, bentuk ini terinspirasi dari sosok penguasa Jepang yang sangat kejam di Periode Sengoku, yaitu Oda Nobunaga.

Dalam bentuk ini, Specter bisa mengubah Gan Gun Hand miliknya menjadi Rifle Mode. Dalam bentuk ini, Specter lebih kuat dari form sebelumnya. Selain itu, Specter memiliki beberapa dua teknik finisher utama, yaitu Omega Drive dan Omega Spark.

4. Tutankhamun Damashii


Dengan mengakses kekuatan Tutankhamun Ghost Eyecon, Specter mampu bertansformasi ke dalam bentuk Tutankhamun Damashii. Sosok Tutankhamun dikenal sebagai penguasa Mesir kuno yang terkneal karena harta karunnya yang sangat legendaris.

Dengan memanfaatkan gadget Cobra Keitai, Tutankhamun Damashii bisa mengubah Gan Gun Hand menjadi Sickle Mode yang sangat unggul dalam pertempuran jarak dekat. Selain itu, form ini jauh lebih gesit dibandingkan form sebelumnya. Teknik pamungkas dari form ini adalah Omega Fang.

5. Houdini Damashii

Form Specter yang satu ini terinspirasi dari sosok Harry Houdini yang dikenal sebagai pesulap legendaris yang ahli dalam atraksi melepaskan diri. Bentuk ini diakses oleh Specter dengan memanfaatkan Houdini Ghost Eyecon.

Ketika menggunakan bentuk ini, Specter memiliki kekuatan yang setara dengan Ghost Toucon Boost Damashii. Selain itu, Specter dapat menggunakan Machine Hodie yang ada di punggungnya untuk terbang. Serangan finisher form ini adalah Omega Drive yang memanfaatkan Machine Hoodie dalam Glider Mode.

6. Edison Damashii


Selain kamen rider Ghost, Edison Damashii juga mampu digunakan oleh Specter dalam pertarungan. Bentuk yang terinspirasi dari sosok Thomas Edison ini diakses dengan memanfaatkan Edison Ghost Eyecon.

Specter mendapatkan Eyecon tersebut setelah dia mengalahkan Ghost dalam pertempuran. Ia jarang memperlihatkan bentuk ini karena Edison Damashii pada dasarnya bukan form utama miliknya. Specter hanya menggunakan form ini untuk mengintimidasi musuh. 

7. Pythagoras Damashii 


Sesuai namanya, bentuk ini terinsipirasi dari sosok filosof terkenal dari Yunani kuno yang sangat ahli dalam matematika, yaitu Pythagoras. Bentuk ini muncul secara ekslusif dalam cerita Kamen Rider Ghost:  Ikkyu Intimacy! Awaken, My Quick Wit PowerII dan Kamen Rider Battle: Ganbarizing.

Seperti form-form sebelunya, Pythagoras Damashii juga memiliki serangan Omega Drive yang sangat kuat. Ketika menggunakan teknik itu, Specter akan menyerang musuh dengan ilusi dan bola api raksasa.

8. Necrom Specter 


Necrom Ghost Eyecon pada dasarnya digunakan oleh kamen rider Necrom dalam pertempuran. Namun, Eyecon tersebut sempat digunakan oleh Specter. Ketika menggunakan bentuk ini, Specter menjadi boneka dari Alain yang mematuhi semua perintahnya. 

Meskipun Necrom Specter hanya berperan sebagai boneka, kekuatan yang dimiliki form ini sangatlah hebat dan melebihi form sebelumnya. Meskipun begitu, Specter hanya menggunakan form ini dalam waktu singkat karena dia berhasil terbebas dari pengaruh Alain.

9. Deep Specter


Form yang satu ini merupakan bentuk power up dari kamen rider Specter setelah Makoto mendapatkan Deep Specter Ghost Eyecon. Dari segi kekuatan, Deep Specter bisa dibilang setara dengan Toucon Boost Damashii milik kamen rider Ghost.

Deep Specter mampu mengkombinasikan kekuatannya dengan tiga Damashii utama dan dilengkapi dengan senjata Deep Slasher. Selain itu, Deep Specter mampu memasuki Gekikou Mode yang meningkatkan kekuatannya hingga tahap maksimal.  Yang jelas, daya serang Deep Specter sangatlah mengerikan karena kekuatannya terhubung dengan Gammaizers.

10. Sin Specter


Sin Specter merupakan final form dari kamen rider Specter yang muncul secara ekslusif dalam cerita Ghost RE:BIRTH: Kamen Rider Specter. Untuk bertransformasi ke bentuk ini, Sin Specter memerlukan Sin Specter Ghost Eyecon.

Dalam hal kekuatan, Sin Specter setara dengan kekuatan Mugen Damashii milik Ghost. Selain itu, Sin Specter diperkuat dengan perasaan bersalah Makoto di masa lalu, seperti saat dia melawan Takeru atau saat bertikai melawan Alain. Yang menarik, Sin Specter mampu menciptakan sepasang sayap Wings of Darkness dan mengeluarkan finisher mengerikan yang sangat keren. 

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Specter Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel