Daftar Lengkap Form Kamen Rider Birth Beserta Kekuatannya


Demi melakukan operasi untuk menyembuhkan luka di otaknya, Akira Date membutuhkan banyak uang sehingga dia mau bertarung sebagai Kamen Rider Birth. Dia bertugas untuk mengumpukan Cell Medal untuk Kougami Foundation.

Tidak seperti OOO, Birth mempunyai cara kerja sekaligus bentuk perubahan yang menarik. Dia dilengkapi dengan senjata-senjata canggih yang bisa menghancurkan para Yummy dalam pertempuran.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap form dari Kamen Rider Birth beserta kekuatannya. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Birth

Berbeda dengan Kamen Rider OOO, Birth dilengkapi dengan sebuah sistem yang didukung oleh Cell Medals. Armor dari Birth dikembangkan oleh Kiyoko Maki dengan memanfaatkan teknologi dari Kougami Foundation.

Dalam bertarung, Birth menggunakan senjata utama yang bernama Birth Buster. Selain unggul dalam pertempuran jarak jauh, Birth sangat terampil dalam pertarungan dengan tangan kosong melawan Greeed dan Yummy.

Selain itu, Birth mempunyai sebuah kapsul bernama Receptacle Orbs yang menyimpan sistem persenjataan Birth CLAWs. Dengan memanfaatkan Cell Medals, Birth bisa berganti-ganti senjata sesuai dengan kebutuhannya.

2. Crane Arm

Crane Arm adalah senjata pertama yang ada dalam sistem Birth CLAWS. Senjata ini berbentuk sebuah pengait atau mesin derek yang terpasang pada tangan kanan Birth. Selain itu, senjata tersebut sangat multi guna. 

Cara kerja dari Crane Arm mirip seperti sebuah cambuk yang bisa memberikan kerusakan terhadap lawan dari jarak jauh. Di samping itu, Birth bisa menggunakan senjata tersebut untuk mengumpulkan sisa-sisa Cell Medal dalam pertarungan.

3. Breast Cannon

Saat mengaktifkan Breast Cannon, Birth akan dipersenjatai dengan sebuah meriam yang terpasang pada bagian dada. Meriam tersebut mempunyai ukuran yang cukup masif hingga Birth menjadi kesulitan untuk bergerak.

Meskipun demikian, Breast Cannon mampu mengeluarkan tembakan yang sangat dahsyat. Kekuatan tembakan dari meriam tersebut pada dasarnya tergantung dari jumlah Cell Medal yang digunakan sebagai sumber daya. 

4. Drill Arm

Selanjutnya, ada Drill Arm yang terpasang pada lengan kanan Birth. Sesuai namanya, senjata ini berbentuk sebuah mesin bor yang kuat dan mampu mengekstrak Cell Medal dari tubuh Greeed dan Yummy.  

Meskipun sempat hancur dalam pertarungan, Drill Arm berhasil diperbaiki dan di-upgrade oleh Dr. Maki sehingga daya serangannya jauh lebih kuat. Selain itu, Drill Arm bisa dikombinasikan dengan Crane Arm secara bersamaan.

5. Catepillar Leg

Saat mengaktifkan Catepillar Leg, kedua kaki Birth akan dilengkapi dengan sebuah mesin mirip robot. Senjata ini memungkinkan Birth mengeluarkan tendangan yang sangat kuat dan meremukkan tubuh para Yummy dalam pertarungan. 

6. Shovel Arm

Berikutnya, ada Shovel Arm yang berbentuk seperti sebuah sekop. Senjata ini terpasang pada lengan kiri dari Birth. Saat menggunakan senjata ini, Birth bisa mengangkat Yummy dari tanah dengan kekuatan penuhnya.

7. Cutter Wing

Sesuai namanya, Cutter Wing merupakan senjata Birth yang berbentuk sebuah sayap. Selain berfungsi untuk terbang di udara, senjata ini bisa difungsikan layaknya sebuah bumerang untuk menyerang lawan. 

8. Birth-Day

Bentuk ini bisa dibilang sebagai form terkuat dari Birth. Saat mengaktifkan bentuk ini, Birth akan mengaktifkan seluruh unit atau senjata yang terdapat pada Birth CLAWs secara bersamaan. Selain itu, dia jadi terlihat seperti sebuah robot.

Meskipun kekuatan Birth-Day sangat hebat, bentuk ini tentu saja masih mempunyai resiko. Untuk meminimalisir resiko tersebut, Birth memerlukan back up dari Kamen Rider OOO dalam pertempuran. 

Dalam bentuk ini, Birth bisa mengeluarkan serangan finisher menarik bernama Cell Blash. Serangan tersebut berbentuk tembakan energi yang sangat kuat dan mampu menghancurkan apapun di hadapannya.

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Birth Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel