10 Warna Kostum yang Paling Populer dalam Cerita Power Rangers

Power Rangers merupakan salah satu acara TV populer yang sangat digemari oleh anak-anak di seluruh dunia. Cerita dari Power Rangers berfokus pada pertempuran para Ranger melawan monster jahat yang berniat menguasai bumi.

Dalam satu tim, biasanya ada lima Ranger yang terdiri dari berbagai warna berbeda dan masing-masing punya kekuatan spesial. Selain itu, mereka mempunyai Zord kuat yang bisa dikombinasikan secara bersamaan untuk membentuk Megazord.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut warna kostum yang paling populer dan sering muncul dalam cerita Power Rangers. Kira-kira, warna apa sajakah itu? Cek ulasannnya berikut ini!

1. Merah

Ranger Merah merupakan Ranger yang selalu muncul dalam cerita Power Rangers karena dia dianggap sebagai pemimpin tim. Mereka yang menjadi Ranger Merah adalah sosok yang tangguh sekaligus pemberani.

Selain itu, mereka memiliki kemampuan leadership yang sangat baik dan mampu membangkitkan semangat tim dalam kondisi terpuruk. Dalam hal kekuatan, Ranger Merah pada umumnya adalah yang terkuat dalam tim.

Ranger Merah sering mendapatkan power up spesial, seperti Red Battlizer yang meningkatkan kekuatan bertarung mereka. Beberapa Ranger Merah yang paling legendaris dalam cerita Power Rangers contohnya adalah Jason (MMPR), Tommy Oliver (Zeo), Andros (In Space), Leo (Lost Galaxy), dan Carter (Lightspeed Rescue).

2. Biru

Seperti halnya Ranger Merah, Ranger Biru termasuk warna favorit yang selalu muncul dalam cerita. Dalam hal kepribadian, Ranger Biru kebanyakan mempunyai sifat yang easy going dan fleksibel, seperti Max (Wild Force), Dax (Operation Overdrive), Theo (Jungle Fury), dan Flynn (RPM). 

Beberapa di antara mereka ada yang sangat jenius sekaligus ahli komputer, seperti Billy (MMPR) dan Ethan (Dino Thunder). Selain itu, Ranger Biru terkadang juga berperan sebagai tangan kanan dari Ranger Merah, seperti Sky Tate dari Power Rangers S.P.D. yang sering mengambil alih komando dalam tim. 

Menariknya, posisi Ranger Biru terkadang diisi oleh karakter perempuan, seperti Tori dari Ninja Storm dan Maddy dari Mystic Force

3. Hitam

Warna kostum Power Ranger yang paling populer berikutnya adalah warna hitam. Para Ranger Hitam identik dengan kekuatan dan pertahanan yang sangat tangguh. Sebagai contoh, kita bisa melihat Zack (MMPR) yang mempunyai kekuatan Mammoth.

Selain itu, Dr. Oliver (Dino Thunder) dan Anubis Crueger (S.P.D.) juga menunjukkan kemampuan yang hebat sebagai Ranger Hitam. Selain berperan sebagai mentor, mereka berdua mampu bertarung dengan sangat hebat sebagai pendukung dalam tim untuk memenangkan pertempuran. 

Selain itu, masih ada Ranger Hitam lain yang sangat kuat dalam hal fisik, seperti Michael Corbett/Magna Defender (Lost Galaxy) atau Danny Degaldo (Wild Force). Selain itu, Dillon dari Power Rangers RPM juga sangat menarik karena dia bisa menciptakan barrier atau pelindung. 

4. Kuning

Kuning termasuk warna kostum dominan yang selalu diperlihatkan dalam cerita Power Rangers. Mereka yang menjadi Ranger Kuning biasanya adalah karakter perempuan yang mempunyai sifat sedikit agak tomboi dan tidak takut melakukan aksi berbahaya.

Sebagai contoh, kita bisa melihat Trini (MMPR) atau Taylor (Wild Force) yang sangat terkenal dalam cerita. Selain itu, masih ada Ranger Kuning lain yang tak kalah populer, seperti  Ashley (In Space & Turbo), Maya (Lost Galaxy), Lily (Jungle Fury), dan Summer (RPM).

Dalam beberapa kasus, posisi Ranger Kuning terkadang diisi oleh karakter laki-laki. Contohnya adalah Dustin (Ninja Storm), Chip (Mystic Force), dan Calvin (Ninja Steel).

5. Pink

Pink merupakan warna yang sangat identik dengan cinta dan kelembutan sehingga warna ini sangat disukai oleh para wanita. Dalam cerita Power Rangers, Pink termasuk warna dominan yang sangat sering muncul. 

Mereka yang terpilih menjadi Ranger Pink adalah karakter perempuan yang mempunyai sifat lembut dan penuh perhatian, contohnya adalah Kimberly dari Mighty Morhpin Power Rangers atau Cassie Chan dari Power Rangers Turbo & In Space.

Beberapa Ranger Pink juga sangat jenius, seperti Rose (Operation Overdrive) dan Sarah Thompson (Ninja Steel). Selain itu, Jane dari serial Time Force termasuk Ranger Pink yang sangat menarik karena dia sangat pemberani dan sering berperan sebagai pemimpin dalam tim.  

6. Hijau

Jika berbicara tentang Power Ranger Hijau, kita pasti langsung teringat dengan sosok Tommy Oliver yang sangat legendaris. Ia merupakan Ranger Hijau pertama yang diperkenalkan dalam cerita. Karena itulah, hijau termasuk warna kostum yang sangat populer dalam cerita.

Berbeda dengan warna-warna sebelumnya, Ranger Hijau sayangnya tidak selalu muncul dalam setiap cerita. Meskipun demikian, ada beberapa Ranger Hijau yang sangat populer selain Tommy, seperti Adam (Zeo) dan Carlos (Turbo).

Beberapa Ranger Hijau juga mempunyai sifat yang senang bercanda dan mempunyai selera humor yang lucu, seperti Trip (Time Force), Bridge (S.P.D.), Xander (Mystic Force), dan Ziggy Grover (RPM). Selain itu, ada juga Ranger Hijau yang sangat cerdas, seperti Cam (Ninja Storm) dan Riley (Dino Charge).

7. Silver

Dalam cerita Power Rangers, warna silver alias perak sangat identik dengan Sixth Ranger yang punya kekuatan spesial dibandingkan Ranger lain. Tidak mengherankan, Ranger Silver mampu bertarung dengan sangat hebat dibandingkan tim utama Ranger.

Selain itu, Ranger Silver biasanya mempunyai sifat yang cenderung egois dan suka bertarung sendiri. Ia tidak suka bekerja sama dalam tim. Tak hanya itu, desain kostum dari Ranger Silver juga terlihat sangat cool dan badass sehingga dia selalu tampil mencolok saat pertama kali muncul.

Beberapa Ranger Silver yang paling terkenal dalam cerita Power Rangers adalah Zhane (In Space), Ryan (Lightspeed Ranger), Merrick (Wild Force), Tyzonn (Operation Overdrive), dan Orion (Super Megaforce).

8. Gold

Sama seperti kasus sebelumnya, warna gold/emas juga termasuk warna ekslusif yang sangat identik dengan Sixth Ranger. Selain itu, Ranger Emas mempunyai kekuatan yang spesial dan lebih unggul dibandingkan Ranger utama.

Jason adalah karakter pertama yang berubah menjadi Ranger Gold dalam cerita Power Rangers. Selain itu, masih ada beberapa Ranger Emas lain yang tak kalah populer dibandingkan Jason, seperti Daggeron (Mystic Force), Gem (RPM), Antonio (Samurai), dan Levi Waston (Ninja Steel). 

9. Putih

Selain berubah menjadi Ranger Hijau, Tommy Oliver juga sempat bertarung sebagai Ranger Putih dalam cerita Mighty Morphin Season 2. Hal itulah yang membuat warna kostum putih jadi populer di kalangan para fans. 

Meskipun demikian, Ranger Putih bisa dibilang extraordinary karena dia cukup jarang muncul dalam cerita. Selain Tommy Oliver, beberapa Ranger Putih yang paling terkenal dalam cerita Power Rangers adalah Alyssa (Wild Force), Trent (Dino Thunder), Sam (S.P.D.), dan Dominic (Jungle Fury).

10. Violet

Warna violet atau ungu merupakan warna kostum yang sangat jarang muncul dalam beberapa serial Power Rangers. Meskipun tidak sepopuler warna lain, Ranger Violet sangatlah unik dan menarik untuk dibahas.

Setidaknya, ada dua Ranger Violet yang paling terkenal dalam cerita, yaitu R.J. (Jungle Fury) dan Kendall Morgan (Dino Charge). Selain itu, kostum warna ungu juga identik dengan kekuatan jahat, seperti kasus Koragg The Wolf Knight (Mystic Force) dan Void Knight (Dino Fury).

0 Response to "10 Warna Kostum yang Paling Populer dalam Cerita Power Rangers"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel