10 Turnamen yang Paling Seru dan Menarik dalam Dunia Anime

 

Konsep tentang turnamen merupakan salah satu hal yang cukup sering muncul sebagai arc utama dalam cerita anime. Arc yang membahas seputar turnamen rata-rata sangat seru dan menarik untuk dilihat.

Melalui turnamen, para karakter anime mampu bersaing dengan sengit untuk memperebutkan sesuatu yang layak diperjuangkan. Kira-kira, turnamen manakah yang paling keren dalam cerita anime? Temukan jawabannya dalam tulisan kali ini?

10. Owee Arc – Gintama 

Turnamen dalam cerita anime tidak selalu perihal pertarungan fisik, seperti yang disajikan dalam cerita Owee Arc dari anime Gintama. Dalam arc tersebut, anggota Yorozuya dan Shinsegumi harus bersaing untuk memperebutkan konsol game yang limited edition.

Demi mendapatkan konsol tersebut, mereka harus rela antri selama berjam-jam bersama dengan puluhan orang lainnya. Selain itu, mereka pun harus adu kecepatan. Selain seru, alur cerita Owee Arc juga penuh dengan humor yang mengundang tawa.

9. Sports Festival – Boku no Hero Academia

Sports Festival merupakan salah satu event terbesar yang diadakan oleh Sekolah U.A. Acara ini bisa dibilang sebagai ajang bagi para siswa untuk menunjukkan keterampilan mereka. Karena itulah, banyak siswa yang tertarik untuk berkompetisi dalam acara ini.

Festival olahraga terbagi ke dalam beberapa sesi kompetisi, mulai dari adu cepat dalam balapan lari hingga pertarungan 1 vs 1. Salah satu pertempuran yang sangat mencolok dalam turnamen ini adalah duel antara Deku melawan Todoroki yang cukup emosional.

8. Royal Knights Selection Exam – Black Clover

Demi menghadapi ancaman dari teror Mata Surya Tengah Malam, Julius dan pihak kerajaan Clover membuat sebuah kompetisi atau turnamen untuk menyeleksi para ksatria sihir yang terbaik. Mereka yang terpilih akan mendapat kehormatan sebagai anggota dari Royal Knights. 

Seleksi ini berlangsung sangat sengit dan menegangkan. Para ksatria sihir terbagi ke dalam beberapa tim. Mereka harus menyusun rencana sekaligus membentuk kerja sama tim yang solid agar mereka bisa memenangkan kompetisi.

7. Battle City – Yu-Gi-Oh!

Konsep turnamen dalam cerita Yu-Gi-Oh! sepertinya bukan hal yang asing lagi. Salah satu turnamen yang paling seru dalam anime ini adalah turnamen Batle City yang disponsori oleh Kaiba Corp. Dalam turnamen ini, ada banyak duelist handal yang turut berpartisipasi.

Mereka harus memenangkan duel secara terus menerus hingga mereka berhasil mencapai final. Selain itu, turnamen ini menjadi lebih menantang berkat kehadiran Marik Ishtar beserta tiga kartu dewa yang terinspirasi dari mitologi Mesir kuno.

6. Heaven’s Arena – Hunter x Hunter 

Heaven’s Arena merupakan sebuah tempat yang sangat cocok untuk para petarung yang ingin menguji kekuatan mereka. Gon dan Killua sempat terlibat pertarungan sengit di tempat tersebut. Dengan cara itu, mereka bisa bertumbuh menjadi lebih kuat.

Menariknya, tempat tersebut terdiri dari 251 lantai. Para petarung harus memenangkan pertandingan di setiap lantai agar mereka mendapatkan hadiah. Ketika mereka sampai ke lantai tertinggi, mereka akan berhadapan dengan Floor Master.

5. Corrida Colosseum – One Piece

Sesuai namanya, Corrida Colosseum merupakan sebuah tempat menarik di Dressrosa yang menjadi tempat bertarung para gladiator kuat. Para petarung terbaik dari seluruh dunia sempat berkumpul di arena tersebut untuk memperebutkan buah Mera Mera no Mi.

Dalam turnamen tersebut, para petarung terbagi ke dalam empat blok (A, B, C, D). Pada tiap blok, para petarung harus bertanding habis-habisan hingga keluar satu pemenang. Ada banyak pertarungan menarik di Corrida Colosseum, seperti duel antara Luffy vs Don Chinjao.

4. Grand Magic Games – Fairy Tail

Grand Magic Games adalah turnamen yang melibatkan guild-guild terbaik di Fiore. Dalam turnamen ini, para penyihir harus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk membawa nama harum guild mereka.

Pertarungan antara anggota Fairy Tail melawan Sabertooth merupakan sorotan utama dalam turnamen ini. Kedua guild tersebut bertarung dengan sangat sengit untuk memperebutkan posisi pertama. Hal itu terlihat jelas dalam pertarungan final antara Natsu melawan Sting dan Rogue.

3. Chunin Exam – Naruto 

Ujian Chunin adalah salah satu arc terbaik dan bikin nostalgia dalam cerita Naruto. Ujian tersebut terbagi ke dalam beberapa sesi, mulai ujian tulis hingga pertarungan 1 lawan 1. Dalam ujian tersebut, para ninja muda harus mengerahkan kemampuan terbaik mereka.

Selain melibatkan ninja muda dari Konoha, masih ada kandidat dari desa lain yang turut berpartisipasi, seperti ninja dari Sunagakure dan Otogakure. Mereka harus bersaing dengan sengit untuk membuktikan bahwa mereka layak naik tingkat menjadi chunin.

2. 23 World Martial Arts Tournament – Dragon Ball

Pertarungan bela diri dan turnamen merupakan salah satu hal yang ikonik yang menjadi ciri khas dalam cerita Dragon Ball. Salah satu turnamen yang paling seru dan menegangkan adalah Turnamen Bela Diri Ke-23.

Dalam turnamen tersebut, Goku berhadapan dengan Piccolo yang menjadi lawan terberatnya. Keduanya saling menunjukkan keterampilan bertarung mereka yang sangat hebat. Menariknya, Goku harus bersusah payah untuk mengalahkan Piccolo.

1. Dark Tournament – YuYu Hakusho

Turnamen yang paling menarik dalam dunia anime adalah Dark Tournament dalam cerita YuYu Hakusho. Alur cerita dari turnamen tersebut sangatlah mengesankan karena Yusuke beserta kawan-kawannya harus mengeluarkan kemampuan penuh mereka.

Dalam turnamen itu, Yusuke harus berhadapan dengan Toguro bersaudara yang punya kekuatan monster. Selain itu, Kuwabara pun tak mau kalah karena dia juga menunjukkan hasil latihannya secara signifikan. 

0 Response to "10 Turnamen yang Paling Seru dan Menarik dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel