10 Mecha yang Paling Keren dalam Anime Zoids

Zoids merupakan salah satu anime lawas yang dulu sangat keren dan populer di Indonesia. Anime ini bercerita tentang pertempuran sengit yang melibatkan mecha bernama Zoid yang dibuat berdasarkan model hewan dengan dilengkapi senjata canggih dan mematikan.

Enggak hanya di anime, mecha-mecha keren Zoid juga dapat ditemkan dalam bentuk mainan yang diperjualbelikan di seluruh dunia. Berikut ini, MogiMogy telah mengulas daftar mecha Zoid terbaik dan paling keren dalam cerita. Langsung aja yuk kita lihat sama-sama!

10. Blade Liger

Bagi kalian penggemar anime Zoids, pasti kalian sudah tidak asing dengan mecha singa bernama Liger. Zoid yang satu ini memang sangat populer karena Liger adalah Zoid utama dari Van Flyheight, protagonis utama.

Karena itulah, Blade Liger memegang peran penting dalam dua seri pertama Zoids: Chaotic dan Zoids: Guardian Force. Selain itu, Zoid ini juga muncul sebagai robot pendukung dalam seri yang lain. Blade Liger memiliki keunggulan dalam hal kelincahan dan dilengkapi dengan sepasang pisau laser.

9. Gil Vader

Gil Vader merupakan Zoid tipe wyvern dan termasuk Zoid yang sangat ikonik dalam cerita. Gil Vader dikatakan sebagai salah satu Zoid yang sangat kuat. Enggak hanya itu, Zoid ini juga memiliki ukuran yang sangat tinggi.

Terlepas dari ukurannya yang besar, Gil Vader memiliki kemampuan terbang yang sangat cepat. Selain itu, Gil Vader dilengkapi dengan berbagai senjata penghancur yang hebat. Karena itulah, Gil Vader dapat dengan mudah melawan Zoid yang lain.

8. Genospino

Berikutnya, ada Genospino yang merupakan salah satu mecha terkuat dalam cerita Zoid. Genospino adalah Zoid yang digunakan oleh musuh utama dalam anime Wild Zero. Zoid ini memiliki kekuatan yang hebat dan mampu memberikan kerusakan yang besar terhadap lawan.

Kemampuan dari Genospino nyaris menghancurkan Beast Liger. Karena saking kuatnya Genospino, enggak sembarang pilot mampu mengendalikan Zoid ini. Jika si pilot tidak memiliki kemampuan yang hebat, Genospino bisa-bisa akan mengamuk dan kehilangan kendali.

Baca juga: 10 Pilot Terbaik dalam Series Mobile Suit Gundam

7. Liger Zero Schneider

Liger Zero Schneider merupakan versi yang lebih kuat dari Liger Zero yang muncul pada seri New Century. Zoid ini merupakan unit kedua dari Change Armor System yang dikerahkan dalam anime. Zoid ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pertarungan jarak dekat.

Yang keren dari Zero Schneider adalah pisau laser yang terpasang di bagian kepala. Pisau laser tersebut terbukti ampuh untuk memotong armor dari Zoid lain. Selain itu, Zero Schneider juga memiliki fitur peningkatan kecepatan dan akselerasi yang membuat Zoid ini kian mematikan.

6. Liger Zero Jeager

Liger Zero Jeager merupakan Zoid dengan Changing Armor System pertama yang muncul pada seri New Century . Sama seperti Zero Schneider, Zero Jeager dibuat berdasarkan bentuk dasar dari Liger Zero yang telah dimodifikasi lebih kuat.

Zoid ini tidak dibuat untuk pertarungan jarak dekat, tetapi Jeager diciptakan untuk meningkatkan kecepatan sekaligus manuver Liger Zero. Meskipun demikian, Jeager juga dilengkapi dengan beberapa senjata pendukung yang bisa digunakan dalam pertempuran antar Zoid.

5. Gojulas Gunner

Berbeda dengan Zoid sebelumnya, Zoid yang satu ini terlihat lebih badass dan memiliki kemampuan tempur yang sangat mengerikan. Gojulas Gunner merupakan Zoid tipe dinosaur yang mungkin bisa dianggap mirip Godzilla.

Gunner diciptakan oleh Republik Helic dan digunakan sebagai senjata perang. Karena ukurannya yang sangat besar dan berat, Gunner memiliki pergerakan yang cukup lambat. Akan tetapi, Gunner sangat tangguh dalam pertarungan jarak dekat karena dia memiliki cakar dan taring sekaligus senjata lain yang bisa digunakan untuk menghancurkan lawan.

Baca juga: 10 Karakter Terkuat dalam Series Sword Art Online

4. Berserk Fury

Berserk Fury mungkin bisa disebut sebagai salah satu Zoid dinosaurus yang paling cool di sepanjang cerita. Zoid ini pertama kali muncul dalam seri Chaotic Century. Terlepas dari desainnya yang keren, Berserk Fury merupakan rival utama dari Liger Zero.

Dalam pertempuran, Berserk Fury memiliki manuver yang sangat lincah dan memiliki refleks cepat. Selain itu, Zoid ini memiliki kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan Zoid normal. Berserk Fury dilengkapi dengan senjata utama bernama Charged Particle Cannon yang mampu menembakkan laser beam.

3. Elephander

Sesuai dengan namanya, Elephander merupakan Zoid tipe gajah yang sangat kuat. Zoid ini pertama kali muncul pada seri New Century dan berperan sebagai musuh utama yang harus dikalahkan. Selain itu, Zoid ini diciptakan dengan fitur-fitur yang multifungsi.

Berkat itulah, Elephander dapat beradaptasi dengan berbagai macam situasi. Elephander memiliki ukuran yang bisa dibilang raksasa dengan armor yang berat. Oleh karena itu, Elephander memiliki pergerakan yang relative lambat. Selain itu, Elephander memiliki persenjataan yang bisa digunakan dalam berbagai jarak pertempuran.

2. Death Saurer

Di posisi kedua, ada Death Saurer yang merupakan salah satu Zoid tipe T-Rex yang terpopuler dalam seri. Zoid ini berperan sebagai villain utama dalam Chaotic Century dan Guardian Force. Uniknya, desain dari Death Saurer dibuat berdasarkan monster Godzilla.

Konon, Death Saurer merupakan salah satu Zoid terkuat yang pernah diciptakan. Zoid ini juga dilengkapi dengan senjata Charged Particle Cannon yang dianggap sebagai senjata terkuat pada Zoid. Dengan senjata itu, Death Saurer mampu meluluhlantakan targetnya dalam satu kali tembakan. Nggak hanya itu, taka da satupun armor yang cukup efektif untuk menahan serangan itu.

1. Liger Zero

Tak perlu diragukan lagi, Zoid terbaik dan paling keren di sepanjang cerita adalah Liger Zero yang sangat ikonik. Zoid ini digunakan oleh protagonist utama dalam cerita New Century dan Fuzors. Liger Zero bisa dibilang spesial karena Zoid ini memiliki kemampuan untuk melakukan Change Armor System (CAS).

Dengan CAS, Liger Zero dapat mengganti armornya dan menyesuaikan dengan medan pertempuran. Beberapa mode atau bentuknya yang keren adalah Zero Jeager dan Zero Schneider yang sudah dijelaskan sebelumnya. Zoid ini memiliki serangan andalan bernama Strike Laser Claws yang sangat efektif untuk menyerang armor lawan.

Baca juga: 10 Mecha Terkuat dalam Cerita Code Geass

0 Response to "10 Mecha yang Paling Keren dalam Anime Zoids"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel