10 Karakter Bakugan Battle Brawlers yang Paling Bikin Nostalgia

 

Bakugan Battle Brawlers merupakan sebuah anime yang bercerita tentang permainan sekaligus petualangan yang seru. Cerita dari anime ini berpusat pada sebuah monster bernama Bakugan dan pemiliknya yang disebut Battle Brawlers.

Anime ini dulu sering ditayangkan di televisi Indonesia, khususnya pada hari Minggu. Karena itulah, MogiMogy kali ini ingin mengajak kalian semua untuk bernostalgia dengan karakter-karakter anime Bakugan.

Siapa ajakah mereka? yuk, langsung kita lihat aja daftarnya berikut ini!

10. Joe Brown

Karakter yang satu ini merupakan pemilik dari website Battle Brawlers Bakugan. Ia sempat dicurigai sebagai mata-mata dari Masquerade oleh Dan beserta teman-temannya.

Namun, dugaan itu keliru karena ia malah memperingati para Brawler lain tentang bahaya Masquerade. Ia menggunakan dua Bakugan utama untuk bertanding, yakni Wavern dan Haos. Ia termasuk Brawlers yang hebat karena dia sempat mengalahkan Masquerade.

9. Hal-G

Setiap cerita anime atau film pasti memiliki musuh atau antagonis utama yang harus dikalahkan. Dalam seri pertama Bakugan, musuh utama para Brawlers adalah karakter bernama Hal-G yang merupakan sosok alter-ego dari Michael Gehabich, kakek dari Alice.

Karakter ini tercipta ketika eksperimen kakek Alice mengalami kegagalan dan energi dari Silent Core menguasai dirinya. Guardian Bakugan miliknya adalah Silent Naga yang sangat kuat. Selain itu, Hal-G juga memimpin kelompok Doom Beings yang berbahaya.

8. Alice Gehabich

Alice adalah salah satu anggota dari tim Battle Brawlers yang berperan sebagai ahli strategi. Ia merupakan karakter yang manis dan mempunyai sifat dewasa jika dibandingkan dengan teman-temannya. Di pertengahan cerita, terungkap bahwa Masquerade adalah sisi lain atau perlawanan dari dirinya.

Alice sebenarnya punya pengetahuan yang luas tentang Bakugan. Namun, ia terlalu takut untuk bertanding di arena. Karena itulah, ia memilih untuk memberikan  rekomendasi kepada teman-temannya. Mendekati akhir cerita, ia  mendapatkan Guardian Bakugan dari Masquerade, yakni Darkus Alpha Hydranoid.

7. Julie Makimoto

Anggota Battle Brawlers berikutnya adalah gadis cantik berkulit cokelat yang bernama Julie. Ia merupakan Brawler yang menggunakan bakugan tipe subterra dan bakugan andalannya adalah Hammer Gorem. Selain itu, ia juga mempunyai kakak bernama Daisy Makimoto.

Julie sangat mengagumi sosok Dan Kuso. Hal itu membuat ia seringkali bertengkar dengan Runo. Namun, mereka berdua menjadi sahabat akur setelah Julie menyadari bahwa dia menyukai Billy teman masa kecilnya. Terlepas dari sifat konyolnya itu, Julie cukup cerdas ketika bertarung melawan brawler lain yang lebih kuat.

6. Runo Misaki

Sama seperti Julie, gadis cantik ini juga merupakan anggota Battle Brawlers yang sangat mengagumi Dan Kuso. Ia bertarung menggunakan bakugan tipe Haos dan ia berpasangan dengan Blade Tigerra yang menjadi bakugan andalannya.

Jika berbicara tentang bakugan, Runo akan sangat antusias karena dia menyukai permainan tersebut. Ia bisa sangat fokus ketika sedang berada dalam pertandingan serius. Nggak cuman itu, Runo juga kesal ketika orang lain meremehkan dirinya karena perkara gender. Karena itulah, ia selalu berusaha untuk membuktikan kemampuannya.

5. Masquerade

Selain Hal-G, musuh utama dalam cerita Bakugan Battle Brawlers adalah pria misterius bernama Masquerade. Dia merupakan alter ego dari Alice yang tercipta ketika energi negatif dari mega dimensi  Nova jatuh ke bumi melalui mesin teleportasi ciptaan Dr Michael.

Masquerade bertujuan untuk mengirim seluruh bakugan ke Doom Dimension dengan menggunakan Doom Card miliknya. Dengan cara itu, ia bisa membuat Hydranoid miliknya mampu berevolusi menjadi bakugan yang tak terkalahkan. Namun, ia berhasil dikalahkan oleh Dan sehingga ambisi tersebut berhasil digagalkan.

4. Shun Kazami

Anggota Battle Bawlers yang satu ini termasuk salah satu karakter utama yang selalu muncul dalam sekuel Bakugan. Shun adalah brawler yang menggunakan bakugan bertipe ventus dan ia sempat menduduki posisi sebagai bakugan terbaik di dunia.

Sayangnya, posisi itu akhirnya tergeser setelah Masquerade datang bersama antek-anteknya. Shun kemudian bergabung dengan kelompok Dan. Dalam pertarungan, Shun mengkombinasikan pengetahuan ninja yang ia miliki dengan kemampuan natural yang dimiliki bakugan-nya. Ia mempunyai bakugan andalan yang bernama Skyress.

3. Marucho Marukura

Di urutan ketiga, ada sosok pria kecil bernama Marucho yang sangat cerdas dan pintar menyusun strategi. Ia merupakan anggota dari Battle Brawler yang menggunakan bakugan bertipe Aquos. Bakugan andalannya adalah Preyas yang mempunyai dua bentuk alternatif.

Marucho berasal dari keluarga yang kaya raya dan dia mempunyai wawasan yang sangat luas tentang dunia bakugan. Ia nggak cuman bertarung asal-asalan ketika di arena, tetapi dia menggunakan taktik dan strategi yang matang. Selain itu, ia dulu sangat takut dengan orang tuanya hingga ia berubah menjadi pemberani setalah bergabung dengan para Brawlers.

2. Drago

Buat para pecinta bakugan, pasti kalian udah enggak asing lagi dengan Guardian Bakugan yang satu ini. Yup, Drago adalah partner sejati dari Dan Kuso. Selain kuat dan punya tekad tinggi, Drago juga mempunyai sifat yang sangat bijak dan rasa keadilan yang tinggi.

Ia memang sangat temperamen dan suka terganggu dengan sifat Dan yang sangat berisik. Akan tetapi, dia akan berubah menjadi sosok yang ganas ketika berhadapan dengan lawan yang jahat. Sama seperti bakugan pada umumnya, Drago mampu berevolusi ke dalam berbagai bentuk. Kekuatannya biasanya juga tergantung dari tekad sekaligus semangat dari Dan.

1. Dan Kuso

Cerita bakugan rasanya pasti enggak lengkap tanpa kehadiran sosok Dan Kuso yang penuh semangat dan bergelora. Ia merupakan anak muda yang sangat mencintai bakugan dan bercita-cita untuk menjadi brawler terbaik di dunia.

Namun, perjuangan Dan emang enggak mudah. Awalnya, dia hanya berfokus pada kemenangan saja dengan mengerahkan seluruh energinya membabi buta. Hingga pada akhirnya, ia menyadari bahwa kekuatan saja tak mampu membawanya kemenangan.

Karena itulah, ia yang awalnya sembrono menjadi brawler yang menggunakan strategi saat berduel. Dengan si Drago, Dan melewati berbagai pertarungan bakugan yang menarik dan seru hingga ia bertualang ke dimensi/planet lain.

0 Response to "10 Karakter Bakugan Battle Brawlers yang Paling Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel