10 Jutsu Uchiha Sasuke yang Paling Kuat

Uchiha Sasuke adalah salah satu ninja terkuat yang berasal dari desa Konoha. Ia merupakan sahabat sekaligus rival dari Naruto dan memiliki latar belakang yang sangat rumit. Ia sempat menjadi ninja criminal hingga ia kembali berpihak pada Naruto dan kembali ke Konoha.

Sepanjang cerita, Sasuke telah memperlihatkan berbagai macam jutsu menarik dalam pertarungan. Berikut ini MogiMogy sudah mengulas daftar jutsu terkuat yang dimiliki oleh Uchiha Sasuke. Langsung kita bahas aja yuk!

10. Space-Time Dojutsu

Jutsu ruang-waktu merupakan salah satu jutsu yang sangatl langka dan enggak banyak karakter yang menguasai jutsu ini. Sasuke pun mendapatkan jutsu ini setelah dia meninggalkan desa Konoha di akhir cerita Naruto.

Dengan jutsu ini, Sasuke dapat berpindah dari dimensi dan planet yang berbeda dengan cepat dengan melewati portal khusus yang berwarna gelap. Namun, tentu saja jutsu ini membutuhkan chakra dalam jumlah yang besar sehingga Sasuke hanya bisa menggunakan jutsu ini beberapa kali.

9. Kagutsuchi Chidori

Chidori adalah salah satu jutsu khas yang dimiliki oleh Sasuke. Dengan teknik ini, Sasuke melapisi telapak tangannya dengan chakra petir miliknya dan meningkatkan kecepatan sekaligus serangannya.

Seiring berjalannya waktu, Sasuke mampu menambahkan api hitam Kagutsuchi pada Chidori-nya hingga membuat serangannya lebih mematikan dari sebelumnya. Teknik ini cukup kuat untuk berbenturan dengan Rasengan milik Naruto yang telah ditingkatkan dengan kekuatan Rikudo.

8. Kirin

Selain Chidori, jutsu Sasuke yang berbasis elemen petir adalah Kirin. Jutsu ini dipelajari oleh Sasuke ketika ia berlatih dengan Orochimaru. Sasuka pertama kali menggunakan teknik ini saat ia bertarung melawan Itachi.

Serangan Kirin mampu menyambar musuh dengan kecepatan yang sangat hebat. Selain memanfaatkan kekuatan petir dari alam, serangan Kirin juga mencakup area yang sangat luas. Itachi mampu bertahan dari serangan ini karena ia menggunakan teknik Susanoo.

7. Genjutsu: Rinnegan

Tak bisa dipungkiri bahwa Rinnegan adalah salah satu kekuatan utama yang dimiliki Sasuke. Sasuke mampu menggunakan genjutsu untuk menjebak lawan dengan ilusi dan melumpuhkan mereka hanya dengan kontak mata.

Dengan memanfaatkan Rinnegan, Sasuke memiliki kemampuan untuk menaklukkan 9 monster berekor, seperti yang dilakukan oleh Obito ataupun Madara. Yang jelas, Sasuke memiliki keterampilan yang tinggi dalam menggunakan genjutsu ini.

6. Chibaku Tensei

Chibaku Tensei merupakan salah satu jutsu yang sangat kuat dan teknik ini hanya bisa diakses dengan menggunakan kekuatan Rinnegan. Setelah mendapatkan Rinnegan, Sasuke pun mampu menggunakan teknik ini.

Sasuke sempat menggunakan jutsu ini untuk menjebak seluruh makhluk berekor dalam satu kali serangan. Yang lebih hebatnya lagi, Sasuke mampu menyerap chakra mereka setelah menjebak para bijuu dalam jutsu segel.

5. Deva Path

Deva Path adalah salah satu teknik terkuat yang dimiliki oleh pengguna Rinnegan. Teknik ini memungkinkan penggunanya menarik dan menolak sesuatu sesuka hati mereka, seperti yang dilakukan Pain dalam pertarungannya melawan Naruto.

Sebagai pengguna Rinnegan, Sasuke tentu saja mampu menguasai teknik ini. Karena itu, ia berpotensi menyebabkan kerusakan dalam skala besar. Sayangnya Sasuke jarang sekali menunjukkan jutsu ini dalam pertarungan.

4. Amaterasu

Setelah mengaktifkan Mangekyo Sharingan, Sasuke mampu menggunakan beberapa teknik Dojutsu kuat klan Uchiha, contohnya adalah api hitam Amaterasu. Berbeda dengan api pada umumnya, api Amaterasu sangat panas dan mampu membakar apapun yang bersentuhan dengannya.

Konon, panas dari api ini dikatakan setara dengan panas matahari dan teknik ini sangat susah dipatahkan. Satu-satunya cara untuk menghindari teknik ini adalah dengan menjauh sekuat tenaga atau menggunakan jutsu khusus untuk menyerapnya.

3. Amenotejikara

Amenotejikara adalah salah satu jikukan ninjutsu yang dia dapatkan setelah memiliki Rinnegan. Jutsu ini merupakan jutsu yang sangat kuat dan punya banyak keuntungan karena Sasuke bisa berpindah ruang atau menukar posisinya dengan objek lain dalam jarak tertentu.

Nggak hanya itu aja, Sasuke pun bisa memindahkan musuhnya dengan teknik ini sehingga ia bisa memberikan serangan yang mengejutkan ataupun menghindari serangan dari musuhnya. Karena itulah, jutsu ini sangat berbahaya.

2. Susanoo

Selain Amaterasu, teknik terkuat Mangekyo Sharingan lain adalah Susanoo yang biasa disebut sebagai pertahanan terkuat. Susanoo memiliki bentuk seperti manusia raksasa dengan armor samurai yang diciptakan dari chakra pengguna Mangekyo Sharingan.

Sasuke termasuk ninja yang mampu menggunakan Susanoo dalam bentuk penuhnya. Teknik Susanoo mampu melindungi penggunanya dari serangan apapun. Nggak cuman itu, teknik ini juga bisa digunakan untuk menyerang lawan dengan daya serang yang kuat.

1. Panah Indra

Jutsu terkuat Sasuke dalam daftar ini adalah Panah Indra yang mempunyai serangan yang sangat kuat. Teknik ini adalah teknik pelepasan chakra petir yang paling mengerikan dalam cerita Naruto karena daya rusaknya yang tinggi.

Sasuke pernah menggunakan Panah Indra setelah menyerap chakra dari seluruh bijuu. Selain itu, Sasuke mampu mengimbangi serangan Ultra Big Ball Rasenshuriken milik Naruto dengan teknik ini. Atas dasar alasan itulah, Panah Indra layak disebut sebagai jutsu terkuat Sasuke.

0 Response to "10 Jutsu Uchiha Sasuke yang Paling Kuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel