15 Senjata Terkuat yang Ada dalam Dunia Anime

 

Dalam dunia anime, kita pasti seringkali menemukan senjata-senjata keren yang digunakan oleh karakter anime untuk bertarung. Dengan senjata tersebut, pertarungan menjadi lebih seru dan menantang untuk dinikmati.

Dari sekian banyaknya senjata yang muncul di anime, ada beberapa senjata yang memiliki kemampuan mengerikan. Selain itu, senjata-senjata tersebut mampu menghancurkan apapun dengan mudah karena kekuatannya yang luar biasa.

Berikut ini, MogiMogy sudah merangkum daftar senjata yang terkuat dan paling mengerikan di dunia anime berdasarkan informasi yang dilansir dari situs ranker. Kira-kira, senjata apakah itu? Yuk, kita lihat daftarnya berikut ini!

15. Bustermarm – Fairy Tail

Enggak cuman namanya aja yang keren, Bustermarm adalah pedang sihir yang kuat dan menyimpan kekuatan yang luar biasa. Pedang ini digunakan oleh Phanter Lily dari guild Fairy Tail.

Bustermarm memiliki ukuran yang sangat besar dan mampu memotong tanah hingga besi padat dengan mudahnya. Lucunya, gagang pedang ini memiliki bentuk mirip kepala kucing.

14. Ten Commandments – Rave Master

Senjata ini bukanlah pedang biasa karena pedang ini memiliki kemampuan untuk berubah ke dalam berbagai bentuk. Perubahan itu tergantung dari kekuatan Rave Stone yang digunakan pada pedang tersebut .

Setiap bentuk dari pedang ini memiliki kemampuan yang unik, contohnya bentuk kedua yang mampu menimbulkan efek terbakar ketika bersentuhan dengan sesuatu atau bentuk keempat yang bisa menyegel sihir. Karena fungsinya yang beragam, pedang ini adalah senjata yang kuat sekaliugs potensial.

13. Dominator – Psycho-Pass

Alat ini merupakan senjata canggih yang diberikan kepada seluruh inspector dari Public Safety Bureau.  Fungsi utama dari alat ini adalah untuk mengukur Psycho-Pass seseorang yang mengandung berbagai informasi tentang koefisien kriminalitas seseorang.

Dominator akan tetap terkunci hingga alat ini menemukan koefisien 100 atau lebih. Pada titik ini, Dominator akan beralih ke dalam mode Non-Lethal Paralyzer yang bisa melumpuhkan target. Apabila koefisien target lebih tinggi dari 300 poin, Dominator akan memproses transformasi rumit dan memasuki mode Lethal Eleminator yang bisa menghancurkan anggota tubuh target.

Target kemungkinan besar akan tewas jika serangan itu mengenai kepalanya. Yang terakhir, Dominator mampu memasuki mode Destroy Decomposer, sebuah fitur khusus untuk melawan sekelompok revolusioner atau target yang menggunakan kendaraan.

12. Caliburn – High School DxD

Dalam cerita High School DxD, ada empat Holy Sword yang sangat terkenal dan memiliki kemampuan untuk mengalahkan iblis. Salah satu dari pedang tersebut adalah Caliburn yang dianggap sebagai terkuat hingga pedang ini dijuluki sebagai Holy King Sword.

Pedang ini mampu mengeluarkan aura suci dalam jumlah yang besar sekaligus memiliki kemampuan untuk memanipulasi ruang. Selain itu, pedang ini juga memiliki kemampuan khusus yang membuat pengguna pedang ini bisa melakukan teleportasi.

11. Tsubaki Nakatsukasa – Soul Eater

Meskipun Tsubaki pada dasarnya adalah seorang manusia, ia merupakan salah satu dari karakter Soul Eater yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi senjata. Tsubaki dikenal dengan julukan demon shadow weapon.

Ia bisa mengubah dirinya menjadi senjata-senjata ninja, seperti pedang ninja, shuriken, sabit kusarigama, atau bom asap. Kemampuan Tsubaki sangat serasi dengan Blackstar yang menguasai keterampilan bertarung sebagai ninja.

10. Spear of Longinus – Neon Genesis Evangelion

Tombak yang satu ini merupakan artefak kuno yang diciptakan oleh ras leluhur humanoid yang memegang peran penting dalam cerita Neon Genesis Evangelion. Senjata ini memiliki kekuatan yang sangat hebat dan mampu membunuh makhluk interdimensi yang mirip dengan dewa.

Tombak Longinus terbukti berhasil menyelamatkan semesta dari kehancuran dan mengambil alih EVA unit 1 lalu menghilang ke luar angkasa. Uniknya, tombak ini dilengkapi dengan kecerdasan individual sehingga Longinus memiliki kehendak sendiri.  Enggak cuman itu, Kekuatan Longinus dikatakan mampu memperbaiki bumi.

9. Yoru – One Piece

Yoru merupakan salah satu pedang terbaik yang ada di dunia One Piece. Pedang ini digunakan oleh Dracule Mihawk yang dijuluki sebagai pendekar pedang terbaik di dunia. Pedang hitam ini memiliki ukiran yang sangat indah dan memiliki panjangnya mencapai tujuh kaki.

Kemampuan pedang ini memang sangat kuat dan tergantung dari keterampilan si penggunanya. Ketika digunakan oleh Mihawk, pedang ini mampu menebas sebongkah gunung es dan mampu membelah kapal galleon menjadi dua bagian.

8. Caster Gun – Outlaw Star

Sekilas, senjata api ini terlihat seperti barang antik yang tidak terlalu berguna. Namun, Caster adalah senjata yang sangat tangguh. Senjata ini menggunakan peluru khusus yang  mengandung berbagai macam mantra sihir.

Setiap tipe dari peluru Caster mampu memberikan berbagai macam efek yang berbeda, seperti sengatan listrik hingga mampu menciptakan black hole mini yang mematikan. Karena itulah, senjata ini sangatlah beguna dalam pertarungan.

7. Death Scythe – Black Butler

Hanya dewa kematian saja yang memiliki kemampuan untuk menggunakan senjata sabit mematikan ini. Sabit ini dapat digunakan untuk melihat rekaman sinematik dari manusia yang memungkinkan dewa kematian untuk menentukan layak atau tidaknya seseorang untuk hidup.

Jika dewa kematian merasa orang itu tidak layak, ia akan menggunakan sabit ini untuk memisahkan jiwa orang itu dari tubuhnya. Enggak hanya itu, sabit kematian ini dapat digunakan sebagai senjata dalam pertarungan. Sabit ini terbukti mampu memotong apapun, termasuk menebas dewa kematian yang lain.

6. Punisher – Trigun

Punisher merupakan sebuah senjata yang sangat unik dan kuat. Senjata ini berbentuk salib dan dipegang oleh Nicholas D. Wolfwood. Hanya ada sembilan model lain yang sama dengan senjata ini dalam seri Trigun.

Punisher milik Wolfwood ini terdiri dari dua senapan otomatis di bagian depan dan roket peluncur di bagian belakang. Enggak hanya itu, Kekuatan penghancur dari senjata ini sangatlah hebat hingga membuat senjata ini sangat mematikan.

Sayangnya, kelemahan utama dari senjata ini adalah ukurannya yang besar dan beratnya yang cukup fantastis sehingga enggak semua karakter mampu menggunakan senjata ini sebaik Wolfwood.

5. Sword of Nunoboko – Naruto

Dalam cerita Naruto, pedang Nunoboko adalah senjata yang sangat legendaris. Dengan pedang ini, Hagoromo Otsutsuki mampu membentuk pulau dengan cara membelahnya dari lautan. Kreasi dari Hagoromo ini merujuk pada referensi legenda Shintoisme, Amenonuhoko.

Dalam legenda itu, para Dewa konon menggunakan pedang semacam itu untuk membentuk pulau-pulau yang ada di Jepang. Dalam cerita Naruto, pedang ini memiliki bentuk yang unik karena mirip dengan bentuk DNA. Selain itu, kekuatan pedang ini sangatlah luar biasa.

4. Tessaiga – InuYasha

Pedang ini merupakan pedang legendaris dari anime InuYasha. Berkat pedang inilah, Inuyasha mengalami pertikaian sengit dengan kakaknya, Sesshomaru. Pedang ini dibuat dari taring ayah Inuyasha dan Sesshomaru sebagai material utama.

Kekuatan dari pedang ini terbukti mampu membasmi 100 yokai atau siluman hanya dalam satu serangan. Selain itu, pedang ini tampaknya memiliki kehendak sendiri dan memberi tahu penggunanya waktu yang tepat untuk menyerang target.

3. Murasame – Akame ga Kill

Murasame mungkin bisa dibilang sebagai senjata yang paling mematikan ketika digunakan dalam pertarungan. Pedang ini memiliki racun khusus yang mampu membunuh seseorang dalam hitungan detik hanya dengan menorehkan satu goresan luka pada target.

Yang lebih mengerikan, racun dari pedang ini tidak memiliki antibody sehingga lawan harus sangat berhati-hati ketika berhadapan dengan pedang ini. Selain itu, Murasame memiliki teknik rahasia bernama Little War Horn yang mampu meningkatkan kemampuan tempur penggunanya dengan sangat drastis. Akan tetapi, efek samping dari teknik itu akan membuat penggunanya mengalami rasa sakit yang luar biasa.

2. The Silence Glaive – Sailor Moon Crystal

Senjata yang satu ini merupakan tombak yang digunakan oleh Sailor Saturn. Tombak ini memiliki berbagai macam kemampuan yang berpotensi untuk menghancurkan seluruh planet. Glaive mampu membuat ledakan dan menyebabkan gempa bumi di seluruh dunia.

Selain itu, tombak ini mampu menimbulkan hembusan angin besar hingga menyebabkan kehancuran total. Ketika Firaun di masa lalu mencoba menyerap bumi, Sailor Saturn diam-diam mengayunkan tombaknya ke bumi hingga melenyapkan  Firaun dan bumi. Karena itulah, kemampuan senjata ini sangatlah kuat dan berbahaya.

1. Ea, Sword of Rupture – Fate

Meskipun Ea terlihat seperti pedang pada umunya, faktanya Ea menyimpan Kekuatan yang luar biasa dan enggak hanya bisa digunakan untuk memotong atau menebas musuh. Pedang Ea tidak dapat diduplikasi karena pedang ini terbuat dari material yang berasal dari dunia lain.

Pedang Ea diceritakan sangat kuat hingga mampu mengakhiri kehidupan seluruh planet. Selain itu, Ea dapat menciptakan dunia dengan membelahnya dari langit. Selain memiliki kemampuan yang luar biasa itu, Ea menyimpan pengetahuan dasar sekaligus kebenaran tentang alam semesta. Karena kekuatannya yang hebat, hanya Gilgames saja yang mampu menggunakan pedang ini.

0 Response to "15 Senjata Terkuat yang Ada dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel