8 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Memori


Memori merupakan hal yang sangat penting bagi seseorang karena memori berisi kenangan yang indah sekaligus pahit dalam kehidupan seseorang. Namun, bagi beberapa karakter anime berikut ini, memori merupakan benda yang bisa mereka manipulasi demi tujuan atau kepentingan tertentu.

Kemampuan memanipulasi memori ini tentu menjadi salah satu kekuatan yang berbahaya dalam cerita anime. Berkaitan dengan hal itu, MogiMogy kali ini akan mengulas daftar karakter anime yang bisa memanipulasi memori atau ingatan seseorang sebagai berikut.

1. Gowther – Nanatsu no Taizai

Gowther adalah salah satu anggota Nanatsu no Taizai yang melambangkan Dosa Nafsu dengan lambang tato Kambing. Uniknya, dia bukanlah manusia biasa, melainkan sebuah boneka hidup yang diciptakan oleh penyihir hebat dari masa lampau.

Karena dia adalah boneka, Gowther tidak memiliki hati sehingga ia tidak bisa merasakan emosi. Ia juga termasuk salah satu karakter yang berbahaya karena dia mampu memanipulasi memori atau pikiran orang lain sesuka hatinya.

2. Charlotte Pudding – One Piece

Berikutnya, ada anak Big Mom yang cantik bernama Charlotte Pudding. Dia merupakan salah satu keturunan dari ras mata tiga yang langka. Nggak hanya itu aja, dia juga sangat pandai bersandiwara sehingga kemampuannya seringkali mampu menipu musuh.

Pudding memiliki kemampuan buah iblis Memo Memo no Mi yang memungkinkan dia untuk mengubah ingatan seseorang menjadi potongan film dan memanipulasinya. Dengan cara itu, Pudding dapat membuat mengubah kenangan target sesuai dengan keinginannya.

3. Frieda Reiss – Attack on Titan

Gadis cantik yang satu ini adalah pemilik dari Founding Titan dan salah satu keturunan bangsawan Reiss. Frieda memiliki sikap yang sangat baik dan dia juga begitu peduli dengan adiknya, Historia. Selain itu, dia merupakan pemegang kekuatan Founding Titan yang terakhir sebelum akhirnya dimakan oleh Attack Titan.

Sebagai pemilik kekuatan Founding Titan, Frieda memiliki kemampuan khusus dan menyimpan potensi yang berbahaya bagi seluruh umat manusia. Frieda dapat memanipulasi atau menghapus ingatan orang lain, seperti pada saat dia menghapus ingatan Historia tentang dirinya.

4. Uchiha Shisui – Naruto Series

Ninja dari klan Uchiha ini adalah salah satu ninja yang paling berbakat di Konoha. Sejak muda, Shisui telah menunjukkan keterampilannya sebagai seorang ninja yang kuat. Dia mampu menggunakan berbagai jutsu untuk melawan musuh dan dia pun berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya.

Salah satu kemampuan khusus dari Sharingan milik Shisui adalah ia mampu menggunakan teknik genjutsu Kotoamatsukami untuk memasuki dan mengontrol pikiran lawan. Teknik genjutsu ini termasuk salah satu teknik tingkat tinggi sehingga sangat berbahaya. Selain itu, Shisui dapat mengaktifkan teknik ini tanpa perlu membuat kontak mata dengan lawan.

5. Mest Gryder – Fairy Tail

Penyihir yang satu ini merupakan salah satu penyihir kuat dari guild Fairy Tail. Mest Gryder awalnya diperkenalkan sebagai salah satu anggota pasukan sihir yang sangat membenci Fairy Tail. Namun, hal itu hanyalah tipuan semata karena Mest sejak awal adalah anggota guild Fairy Tail.

Mest mampu menggunakan beberapa macam sihir. Salah satu sihir utama dia adalah Memory Control yang memungkinkan dia untuk menambahkan eksistensi dirinya pada ingatan seseorang. Selain itu, dia juga dapat menghapus ingatan seseorang dan menambahkan ingatan palsu pada target.

6. Charles zi Britannia – Code Geass

Karakter yang satu ini merupakan seorang raja dari kerajaan Britania Raya. Charles zi Britannia memiliki kepribadian yang dingin dan cerdas. Ia memegang pandangan Darwinisme sosial yang percaya bahwa yang kuatlah yang bisa bertahan.

Charles memiliki kekuatan khusus untuk mengendalikan dan memanipulasi ingatan siapapun yang telah melakukan kontak makta dengannya. Namun, Charles kehilangan kekuatan ini setelah dia menerima kode V.V yang memberinya keabadian.

7. Sucy Manbavaran – Little Witch Academia

Sucy Manbavaran adalah salah satu karakter utama dalam cerita Little Witch Academia. Ia memiliki penampilan yang lumayan nyentrik dan dianggap sebagai orang aneh. Namun, dia adalah penyihir yang hebat dan memiliki pengetahuan alkimia tingkat lanjut.

Berkat itulah, Sucy bisa meracik berbagai macam obat dan ramuan khusus dengan berbagai macam efek. Selain itu, dia juga sangat tertarik dengan jamur yang menjadi salah satu bahan resep ramuannya. Salah satu ramuan buatan Sucy ialah ramuan pengubah memori yang bisa mengubah ingatan peminumnya.

8. Hatori Sohma – Fruits Basket

Pria tampan yang satu ini adalah salah satu Naga dari Zodiak China dalam anime Fruits Basket. Hatori merupakan salah satu anggota tertua dan Sohma yang terkutuk sekaliugs dokter pribadi dari keluarga Sohma.

Selain itu, Hatori juga merupakan satu-satunya anggota Sohma yang masih memiliki kekuatan untuk menekan memori atau ingatan orang-orang luar yang mengetahui rahasia dari keluarga Sohma. Ironisnya, Hatori sempat menekan ingatan tunangannya karena sebuah insiden yang menimpa dirinya.

0 Response to "8 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Memori"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel