10 Deck Fiend Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!

Fiend merupakan salah satu deck/tipe monster yang lumayan sering muncul dalam franchise Yu-Gi-Oh!. Monster-monster Fiend biasanya memang memiliki penampilan yang terlihat kuat dengan desain yang edgy serta tampak jahat. Selain itu, ada beberapa karakter dalam cerita Yu-Gi-Oh! yang hobi menggunakan deck berisi monster Fiend, seperti Yami Bakura atau Marik.

Nah, kali ini MogiMogy bakal membahas deck Fiend terbaik dalam permainan Yu-Gi-Oh!. Kira-kira, seperti apakah deck tersebut? Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini.

10. Archfiend

Meskipun jarang sekali disebut, deck yang satu ini merupakan archetype/series kartu asal mula datangnya Summoned Skull. Deck yang satu ini didukung kapanpun saat Konami mau dan dukungan terbaru muncul pada set Fist of the Gadgets Yu-Gi-Oh!.

Deck ini mengambil tema catur dengan beberapa monster yang merepresentasikan berbagai game yang berbeda. Series asli dari kartu ini juga cukup sulit untuk dijelaskan karena untuk mengaktifkan efeknya tergantung dari putaran dadu. Karena keterbatasan dari deck ini, Konami kemudian memberikan support terbaru yang memudahkan pengaktifan efek dari deck ini.

9. Dark World

Berikutnya, ada deck Dark World yang pertama kali diperkenalkan pada anime Yu-Gi-Oh! GX dan berisi sekumpulan monster kuat dan harus dikalahkan oleh karakter anime GX untuk mencari Jesse. Monster-monster yang ada pada deck ini memiliki dua cara untuk mengaktifkan efeknya, yaitu bisa dengan dibuang oleh pemain ke kuburan atau dihancurkan lawan. Saat dibuang oleh pemain, deck ini akan mendapatkan efek yang lebih menguntungkan.

Monster terkuat yang terdapat dalam deck ini adalah Grapha Dragon Lord of Dark World. Saat dihancurkan oleh efek kartu lawan, monster tersebut dapat memilih target dan menghancurkan monster yang dikontrol oleh lawan. Konsistensi Dark World saat dirilis membuat deck ini sangat potensial digunakan dalam turnamen.

8. Fabled

Deck yang satu ini bisa dibilang merupakan versi yang lebih baru dan tersinkronisasi dari deck Dark Worlds. Fableds pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010 pada set Hidden Arsenal 2 dan berisi monster-monster Light Fiends. Beberapa monster tersebut lebih mirip seperti dark angels dan yang lainnya mirip makhluk dari mitos atau legenda.

Mekanisme deck ini cukup unik karena monster-monster dalam deck ini harus membuang diri mereka terlebih dahulu untuk mendapatkan efek spesial. Bos utama dari deck ini adalah Valkyrus dengan level 8 dan memiliki total serangan 2900 poin. Nggak cuma itu, monster itu mempunyai efek yang dapat membuang kartu untuk memanggil kartu lain ke arena.

7. Steelswarm

Berdasarkan informasi tambahan pada kartu, Steelswarm digambarkan sebagai koleksi dari monster jahat yang disegel di duna bawah Terminal Duel. Steelswarm kemudian terbangun setelah perang yang berkembang antara suku Gusto dan Gishki.

Akan tetapi, bagi pemain yang kurang paham mengenai sejarah deck ini, Steelswarm gampangnya bisa dikatakan sebagai sekelompo monster insektoid yang berfokus untuk memanggil monster summon melalui pengorbanan. Kartu monster terbaik dari deck ini adalah Steelswarm Roac yang merupakan monster Rank 4 dan memiliki kemampuan untuk membuat lawan tidak bisa melakukan special summon dari monster level 5 atau lebih.

6. Resonator

Resonator pada dasarnya bukanlah sebuah deck, tetapi lebih berperan sebaga kartu pendukung. Resonator pertama kali muncul pada deck Jack Atlas di Yu-Gi-Oh! 5D. Di sana, Resonator berfungsi sebagai tuner untuk memudahkan Jack melakukan sinkronisasi Red Dragon Archfiend yang menjadi kartu As-nya saat berduel.

Meskipun kartu ini bukanlah deck, Resonator memiliki beberapa kartu khusus seperti Resonator Call yang dapat menarik keluar monster Resonator dari deck ke tangan pemain dan juga kartu Red Resonator yang memungkinkan pemain untuk melakukan special summon monster level 4 atau di bawahnya dari tangannya. Apabila mendapat dukungan lebih, Resonator mungkin akan menjadi deck yang menarik perhatian.

5. D/D

Deck yang pertama kali diperkenalkan oleh Akaba Reiji dalam cerita Yu-Gi-Oh! Arc-V ini adalah deck yang dibuat berdasarkan sekelompok tokoh ternama dari sejarah Barat, seperti Einstein dan Galilei hingga Alexander dan Genghis. Yang membuat deck ini spesial mungkin adalah kemampuan deck ini untuk melakukan setiap bentuk dari pemanggilan deck ekstra.

Deck itu memiliki banyak fusi/gabungan, beberapa monster Xyz, dan bahkan satu atau dua monster sinkronisasi. Monster yang terdapat pada deck utama memiliki beberapa kartu spell pendukung yang berfungsi untuk mengeluarkan bos besar mereka secepat mungkin.

4. Infernoid

Infernoid bisa disebut sebagai salah satu deck terkuat dalam game. Meskipun mayoritas kartu dari deck ini adalah deck monster, faktanya hanya ada satu monster yang dapat dipanggil secara normal. Sisanya yang notabene adalah monster raksasa mirip mesin, harus dipanggil dengan cara membuang Infernoids dari tangan ke kuburan.

Setelah berhasil dipanggil, monster Infernoids akan sangat mengganggu permainan karena efek serangan mereka dan beberapa Infernoids yang lain memiliki efek yang dapat membuang kartu dari deck ekstra. Meskipun deck ini kuat, deck ini memiliki kelemahan utama, yaitu deck ini tidak akan efektif tanpa adanya Infernoids yang cukup di kuburan.

3. Magical Muskets

Deck ini pertama kali muncul dalam Spirit Warrior. Magical Muskets bisa dikatakan sebagai deck yang dibuat berdasarkan dongeng barat dan opera Jerman. Meskipun memiliki kombinasi yang cukup aneh secara visual, Magical Muskets tetaplah mampu memberikan ancaman bagi lawan.

Magical Muskets memiliki berbagai macam kartu spell dan trap yang mampu mematikan lawan. Nggak hanya itu, kartu trap deck ini cukup unik karena bisa diaktifkan saat berada di tangan pemain tanpa perlu dipasang ke arena terlebih dulu. Hal itu membuat pergerakan dari pemain yang menggunakan deck ini sangat sulit diprediksi. Dibanding memanfaatkan monster bos tertentu, mekanisme deck ini lebih cenderung menguras sumber daya yang dimiliki lawan.

2. Abyss Actor

Berikutnya, ada deck Abyss Actor yang pertama kali diperkenalkan oleh Sawatari Shingo pada seri Yu-Gi-Oh! Arc-V. Karakter tersebut merupakan seseorang yang bertujuan untuk menjadi saingan karakter utama, tetapi dia tidak terlalu membuahkan hasil yang memuaskan.

Sesuai namanya, deck Abyss Actor didasarkan pada koleksi seni pertunjukan, mulai dari sutradara, figuran, hingga sepatu pegulat dan property bisnis lain dalam dunia peran yang tak terlewatkan satupun. Akan tetapi, seperti dunia seni peran pada umumnya yang membutuhkan naskah, deck ini tak akan ada artinya tanpa kehadiran kartu Abyss Script. Selain memberi efek spesial saat diaktifkan, kartu ini juga memiliki efek khusus saat dihancurkan oleh lawan.

1. Tindangle

Di posisi pertama, ada archetype yang baru diperkenalkan pada Yu-Gi-Oh! VRAINS. Deck Tindangle dimiliki oleh Akira, saudara dari Zaizen. Trik utama dalam deck ini adalah seluruh monster yang kebanyakan melalui flip summoning dan mengaktifkan efek khusus monster tersebut.

Bos monster utama dalam deck ini adalah Tindangle Acute Cerberus yang hanya bisa dipanggil dengan tiga monster Tindangle. Meskipun kartu ini memiliki statistic 0 poin, kekuatan monster ini akan meningkat hingga 3000 poin saat dipanggil dan mendapatkan tambahan 500 poin untuk setiap monster Tindangle yang ditunjuk. Kelemahan dari deck ini ialah mencoba untuk tetap melakukan Flip summoning, tetapi tak ada alat/support yang cukup hingga akhir.

Previous Post Next Post

Contact Form