10 Ninja yang Terkuat dari Kirigakure dalam Cerita Naruto

Kirigakure adalah salah satu desa ninja besar yang terkenal memiliki reputasi yang buruk karena desa ini menyimpan banyak tragedi dan pertumpahan darah di masa lalu. Karena insiden itulah, banyak ninja-ninja kuat yang berasal dari desa ini.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar ninja yang terkuat dari Kirigakure. Siapa ajakah mereka? Yuk, kita langsung lihat aja berikut ini!

10. Suigetsu Hozuki

Ninja yang satu ini merupakan salah satu dari anggota klan Hozuki dari Kirigakure. Ia mempunyai kemampuan untuk memanipulasi tubuhnya menjadi liquid/cair. Sebelum bergabung dengan tim Taka, Suigetsu sempat menjadi bawahan khusus Orochimaru.

Sama seperti ninja Kirigakure yang lain, Suigetsu sangat ahli dalam menggunakan jutsu elemen air. Nggak hanya itu aja, dia juga termasuk pendekar pedang yang berbakat karena ia mampu menggunakan pedang Kibikiribocho. 

9. Ao

Ao termasuk shinobi yang sangat berbahaya dari Kirigakure. Ia sempat menjadi bodyguard khusus dari Mizukage kelima dan memegang peranan penting dalam Aliansi Shinobi selama perang. Sayangnya, saat ini ia menjadi musuh karena ia bergabung dengan organisai Kara.

Ao sangat ahli dalam menggunakan berbagai bidang, seperti jutsu elemen air, taijutsu, melacak musuh, dan jutsu segel dengan satu tangan. Nggak hanya itu, kemampuannya menjadi lebih berbahaya karena ia memiliki Byakugan yang ia curi dari salah satu klan Hyuga.

8. Mangetsu Hozuki

Mangetsu adalah kakak dari Suigetsu sekaligus salah satu ninja pedang terhebat dari Kirigakure. Pada masa kejayaannya, Mangetsu menggunakan pedang Hiramekarei yang saat ini digunakan oleh Chojuro untuk bertarung.

Yang membuat Mangetsu spesial adalah ia mampu menggunakan ketujuh pedang ninja Kirigakure dengan sangat hebat. Kekuatan penuh Mangetsu memang tidak diperlihatkan secara penuh dalam cerita, tetapi ia bisa dipastikan sangat kuat.

7. Zabusa Momochi

Zabusa merupakan salah satu musuh berbahaya yang pertama kali dihadapi oleh Naruto dan tim 7. Dia merupakan ninja pedang yang memegang Kibikiribocho dan dikenal sebagai iblis dari Kirigakure. Ia telah menunjukkan skill-nya yang hebat sejak muda.

Setiap orang yang mendengar nama Zabusa pasti ketakutan. Nggak hanya itu, Kakashi pun juga sempat dibuat repot oleh kemampuan Zabusa yang mematikan. Selain ahli menggunakan pedang, Zabusa juga punya teknik jutsu elemen air yang kuat.

6. Utakata 

Karakter yang satu ini merupakan jinchuuriki dari Saiken si ekor enam. Ia adalah seorang ninja pelarian dari Kirigakure dan sempat muncul singkat di anime. Meskipun kekuatan penuhnya belum terlihat, Utakata adalah sosok ninja yang hebat.

Utakata memang belum mampu menguasai bijuu yang ada dalam dirinya, tetapi ia mampu berubah ke dalam mode bijuu versi kedua. Nggak hanya itu, dia juga punya jutsu elemen air gelembung sabun yang sangat unik. Gelembung itu bisa ia gunakan untuk meledakkan musuh.

5. Mei Terumi

Kekuatan Mei Terumi mungkin udah nggak perlu diperdebatkan lagi karena ia merupakan Mizukage kelima dari Kirigakure. Berbeda dengan pendahulu-pendahulunya, Mei ingin mengubah sejarah kelam ninja di desa Kirigakure.

Dalam bertarung, Mei termasuk ninja yang spesial karena ia memiliki kemampuan kekkei genkai. Mei mampu menggunakan elemen uap sekaligus elemen lava dengan sangat baik. Dengan kedua elemen itu, Mei mampu menciptakan jutsu yang sangat destruktif dan mematikan.

4. Chojuro

Sebelum menjadi Mizukage keenam, Chojuro bertugas sebagai pengawal pribadi Mei Terumi, sama seperti Ao. Ia merupakan ninja yang sangat terampil sekaligus pengguna pedang Hiramekarei yang hebat. Kemampuannya pun berkembang pesat setalah perang dunia ninja.

Meskipun ia dominan menggunakan pedang, Chojuro nyatanya juga hebat dalam menggunakan teknik suiton. Yang membuat Chojuro di peringkat keempat adalah ia memiliki kemampuan untuk bertarung melawan Kinshiki, anggota Otsusuki yang terkenal kuat.

3. Yagura Karatachi

Karakter yang satu ini adalah ninja yang pamornya sangat terkenal di dunia shinobi. Ia merupakan orang yang menciptakan sejarah kelam di Kirigakure yang dikenal dengan insiden Bloody Mist. Nggak hanya itu, Yagura juga merupakan jinchuriiki dari Sanbi yang sangat kuat.

Ia mampu mengendalikan kekuatan bijuu yang ada dalam dirinya secara penuh. Selain itu, dia mampu bertarung melawan Itachi dan Jizo dari Akatsuki. Yagura terbukti bisa menghindari serangan Amaterasu milik Itachi dan menangkis pedang Kibikiribocho dengan mudahnya.

2. Kisame Hoshigaki

Anggota Akatsuki ini dikenal sebagai monster dari Kirigakure yang sangat kuat dan sulit buat dikalahkan. Kisame merupakan ninja criminal kelas S sekaligus mantan anggota ninja pedang Kirigakure. Kisame menggunakan pedang Samehada yang sangat sinkron dengan kekuatannya.

Nggak hanya itu, Kisame dikenal memiliki jumlah chakra yang sangat besar dan memiliki beberapa teknik elemen air yang sangat mengerikan. Selain itu, Kisame juga mampu bergabung dengan pedangnya Samehada dan ia juga dikenal sebagai bijuu tanpa ekor berkat kehebatannya.

1. Gengetsu Hozuki

Ninja terkuat Kirigakure dalam list ini adalah Gengetsu Hozuki yang sempat menjabat sebagai Mizukage kedua. Sebagai anggota klan Hozuki, Gengetsu mampu mengubah tubuhnya menjadi cair dan memanipulasinya sesuka hati.

Nggak hanya itu, Gengetsu mampu menggunakan zat yang mirip seperti minyak untuk bertarung. Ia juga mampu menggunakan berbagai teknik elemen alam, kecuali elemen api. Selain itu, Gengetsu juga mampu memiliki kontrak dengan kerang raksasa yang bisa mengeluarkan kabut yang ia gunakan untuk mengeluarkan teknik genjutsu.  

0 Response to "10 Ninja yang Terkuat dari Kirigakure dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel