10 Deck Warrior Terbaik dalam Permainan Yu-Gi-Oh!

Warrior merupakan salah satu tipe monster yang paling sering digunakan pemain dalam berduel. Berbeda dengan tipe monster yang lain, monster Warrior bisa dikatakan cukup mudah untuk dimainkan. Meskipun demikian, pasti ada juga beberapa orang yang kurang menyukai kartu Warrior.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy bakal mengulas beberapa deck Warrior terbaik yang pernah ada dalam permainan Yu-Gi-Oh!. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, yuk kita langsung ulas aja bareng-bareng di bawah ini.

10. Noble Knight

Deck ini merupakan salah satu archetype (kumpulan kartu) eksklusif yang pertama kali diperkenalkan pada Return of Duelist. Para awalnya, deck ini tidak terlalu mengesankan karena monster utama dalam deck ini bertipe normal. Selain itu, deck ini juga dilengkap kartu spell kuno dan tidak terlalu bagus. Satu-satunya hal yang cukup menonjol dari deck ini adalah kartu-kartunya yang didasarkan pada ksatria legenda Arthurian.

Meskipun deck ini kurang terlalu berkesan di awal, Konami pada akhirnya memberikan dukungan ke dalam ini dengan menambahkan ksatria dan pedang hingga membuat deck ini menyenangkan untuk digunakan dalam berduel. Apabila pemain dapat “melindungi sang raja” dalam deck ini, mereka kemungkinan besar akan memenangkan duel.

9. Flower Cardian

Deck ini pertama kali digunakan oleh Chojiro Tokumatsu dari Yu-Gi-Oh! Arc-V. Seluruh kartu di deck ini terlihat seperti kartu remu hanafuda yang besar. Nggak hanya itu, setiap kartu juga mewakili kartu Hanafuda tertentu dan deck ini bisa dibilang sebagai parodi dari permainan Hanafuda yang dimainkan dalam game kartu Yu-Gi-Oh!.

Cara memainkan deck ini juga cukup unik, tetapi mekanismenya masih sama dengan tipikal deck Warrior pada umumnya. Saat menggunakan deck ini, pemain akan mengorbankan monster untuk memanggil monster baru yang lebih kuat. Nggak hanya itu, bos utama dalam kartu ini juga menawarkan efek luar biasa dan statistik yang kuat jika berhasil dipanggil ke arena duel.

8. Heroic

Selanjutnya, ada deck Heroic yang pertama kali muncul dalam serial Yu-Gi-Oh! ZEXAL. Deck ini digunakan oleh Gauche, salah satu karakter yang bertanggungjawab pada World Duel Carnival. Heroic adalah deck yang spesial yang berfokus pada Heroic Challengers yang merupakan deck utama dan Heroic Champions sebagai deck ekstra.

Deck itu sendiri memang tidak terlalu kuat, tetapi monster Heroic Champion Rhongomyniad yang ada pada deck ini sangatlah kuat hingga pada akhirnya dilarang dalam turnamen. Selain itu, kartu Excalibur juga merupakan kartu yang sangat berharga pada deck ini

7. Gouki

Salah satu archetype atau set yang masih cukup baru dan diperkenalkan pertama kali pada seri Yu-Gi-Oh! VRAINS. Deck ini digunakan oleh sekelompok pemburu buronan yang bekerja untuk SOL Technologies dalam cerita tersebut.

Pada dasarnya, semua kartu yang ada pada deck ini mengambil konsep pegulat dan penamaannya pun didasarkan pada terminology gulat, seperti Bearhug, Double Impact, Moonsault, dan Tagpartner. Bahkan, monster yang berada pada deck ekstra berbasis sekolah pegulat klasik. Terlepas dari hal itu, bos utama dalam deck ini sangat kuat dan deck Gouki memiliki strategi yang agresif untuk meningkatkan performa bos tersebut.

6. Igknight

Deck yang satu ini merupakan bagian dengan booster pack Clash of Rebellions yang dikeluarkan tahun 2015. Pada dasarnya, deck ini berisi keloksi kartu Warrior yang berbasis api. Salah satu yang cukup aneh dari dek ini adalah sebagian monsternya merupakan tipe monster normal tanpa efek khusus, kecuali efek Pendulum dengan menghancurkan diri mereka sendiri untuk mencari Igknight lain dari deck atau kuburan.

Efek itu memberi keuntungan untuk memanggil monster dengan Pendulum Summon ke arena secara masal, termasuk bos mereka Lancer dan Champion yang merupakan monster dengan efek khusus, yaitu mengembalikan kartu lawan mereka ke bagian deck paling bawah.

5. Ultra Athletes

Mungkin cukup mengejutkan bahwa deck Ultra Athletes termasuk dalam kategori deck terbaik. Namun, deck ini sangat layak buat untuk dicoba dalam duel. Ultra Athletes adalah salah satu deck eksklusif yagn berisi sekumpulan monster Warrior beratribut bumoi. Deck ini mengusung tema olahraga, tetapi penampilan kartu-kartunya terlihat seperti atlit dari masa depan dengan teknologi canggih.

Yang paling mengesankan dari kartu ini adalah kemampuan efek spesial untuk memanggil rekan mereka ke arena dalam waktu yang cepat. Selain itu, monster dalam deck ini mampu menandai berbagai macam situasi sekaligus menanggapi serangan lawan. Uniknya, deck ini tidak memiliki satupun monster di deck ekstra karena kuatnya kemampuan kartu deck ini.

4. Satellarknight

Satellarknight adalah deck yang berisi sekelompok monster Light Warrior yang muncul dalam set Duelist Alliance pada tahun 2014. Deck ini merupakan deck Constellar yang telah disempurnakan. Mekanisme deck ini berpusat pada monster yang ada pada deck utama yang memiliki kemampuan untuk memanggil dan melakukan summon spesial dari kuburan dengan tujuan menciptakan monster Xyz yang sangat kuat.

Sampai hari ini, deck ini memiliki salah satu monster anti-kegelapan terbaik, yaitu Satellarknight Constellar Diamond. Monster itu mampu meniadakan efek dari tiga monster kegelapan hingga tiga kali dalam satu giliran. Karena ada banyak deck dengan tema dark yang telah dikeluarkan, deck ini memiliki potensi untuk melawan deck-deck kegelapan tersebut.

3. Phantom Knight

Phantom Knight pada dasarnya berisi sekelompok kartu monster tipe Warrior beratribut kegelapan dan digunakan oleh Yuto dari seri Yu-Gi-Oh! Arc-V. Meskipun deck ini dimunculkan dalam anime, banyak penggemar yang kurang antusias pada awalnya. Deck ini kemudian populer di akhir seri dengan diperkenalkannya monster terkuat dalam deck itu, yaitu The Phantom Knights of Rusty Bardiche.

Kartu monster tersebut memiliki kemampuan untuk mendapatkan akses terhadap kartu trap secara terus menerus dan meniadakan berbagai macam efek monster lawan hingga membuatnya sulit untuk dikalahkan. Sayangnya, kartu Rusty Bardiche menjadi salah satu bos monster yang paling sering digunakan oleh orang-orang hingga menyebabkan penggunaan kartu itu dilarang.

2. Six Samurai

Di awal kemunculannya pada seri GX, deck Six Samurai bisa dibilang termasuk archetype yang rendah. Deck ini kemudian dihidupkan kembali dengan versi baru bernama Legendary Six Samurai selama rilisnya set Storm of Ragnarok pada tahun 2011. Deck ini pun akhirnya kembali untuk membalas dendam

Kemampuan yang paling menonjol dari deck ini adalah kombinasi kartu spell dan trap yang sangat harmonis. Selain itu, kartu Gateway of the Six dalam deck ini memiliki keuntungan untuk mencari dan memanggil monster tanpa batas. Selain itu, bos dari deck ini, yaitu kartu Legendary Six Samurai –Shi En, adalah monster utama yang memiliki kemampuan untuk meniadakan efek spell dan trap. Pada masanya, deck ini bisa dibilang termasuk salah satu deck yang sangat menakutkan.

1. Elemental Hero

Deck yang menjadi ciri khas dari Jaden Yuki dalam cerita Yu-Gi-Oh! GX ini adalah deck Warrior terbaik yang pernah diciptakan. Meskipun serial GX telah berhenti pada tahun 2008, deck Elemental Hero masih terus diperbarui dan diperkuat oleh Konami dengan cara memperkanalkan HERO yang baru, seperti Vision Heroes yang masih cukup fresh.

Yang menjadi keunggulan dari deck ini adalah ada beberapa monster bos terbaik yang ada dalam deck ini sehingga membuat deck ini menjadi sangat berguna dan mampu beradaptasi dengan situasi apapun. Nggak hanya itu, tampilan monster Elemental Hero dengan berbagai ciri khas dan kemampuan spesialnya juga membuat deck ini nggak cuma kuat, tetapi juga terlihat keren.

Previous Post Next Post

Contact Form