10 Arc Black Clover yang Terbaik dan Paling Seru

Black Clover merupakan salah satu anime sihir yang terbaik dan menyuguhkan jalan cerita yang sangat seru. Sama seperti manga atau anime pada umumnya, cerita dari Black Clover terbagi ke dalam beberapa arc yang menyuguhkan berbagai jalan cerita.

Berikut ini MogiMogy sudah merangkum daftar arc Black Clover yang paling seru dan terbaik deh pokoknya. Yuk, kita langsung bahas aja sama-sama!

10. Penjelajahan Dungeon

Fokus cerita dari arc ini adalah petualangan Asta untuk menjelajahi sebuah dungeon baru yang tiba-tiba muncul. ia ditemani oleh Noelle dan Luck saat menjelajahi dungeon itu. Selain itu, ada lagi Yuno bersama Klaus dan Mimosa dari Fajar Emas.

Cerita mulai seru dan menantang ketika Asta dan kawan-kawan bertemu dengan penyihir dari kerajaan Diamond. Kerajaan Diamond saat ini mempunyai Mars yang sangat kuat dan seolah tak terkalahkan. Saat itu, Asta bertarung sengit melawan Mars.

Kekuatan Mars saat itu memang kuat dan susah untuk ditembus. Namun, pedang anti sihir Asta mampu menembus pertahanan Mars dan mengalahkannya. Yang menarik lagi dari arc ini adalah Asta mendapatkan pedang anti sihirnya yang kedua.

9. Ujian Masuk Ksatria Sihir

Arc ini merupakan awal cerita dari manga dan anime Black Clover. Cerita dari arc ini kurang lebih berpusat pada perjuangan Asta dan Yuno untuk bergabung ke dalam skuat sihir kerajaan Clover.

Di awal cerita, Asta dan Yuno mengikuti upacara penerimaan Grimoire untuk pertama kalinya hingga mereka berdua diserang oleh Revchi Salik yang berniat untuk mencuri Grimoire milik Yuno. Namun, rencana itu berhasil digagalkan Asta setelah ia mendapatkan pedang anti sihirnya.

Setelah itu, mereka berdua memutuskan menuju ke kota untuk mengikuti ujian masuk ksatria sihir. Yuno saat itu memang punya peluang yang tinggi untuk diterima, berbeda dengan Asta yang nggak punya sihir sama sekali.

Namun, semua menjadi menarik setelah Yami memutuskan untuk memasukkan Asta ke dalam skuat Black Bull. Setelah itu, Asta pun berkenalan dengan para anggota Black Bull yang dipenuhi para berandalan.

8. Serangan di Ibukota Kerajaan

Arc ini terjadi setelah Asta menyelesaikan misi menjelajahi dungeon. Ibukota kerajaan Clover yang tadinya tenang dan damai berubah menjadi kekacauan setelah sekelompok teroris menyerang kerajaan Clover dengan teror mengerikan.

Dalang utama dari aksi itu adalah Rades Spirito, mantan ksatria sihir dari Purple Orca yang bekerja sama dengan kelompok Mata Surya Tengah Malam. Ia memiliki sihir khusus yang mampu membangkitkan mayat hidup sehingga ia bisa menyerang ibukota kerajaan dengan pasukan zombie-nya.

Dalam insiden penyerangan ini, Fuegoleon menjadi korban utama. Ia kehilangan tangan kanannya dan terkapar tak berdaya. Peristiwa itu membuat dia koma cukup lama hingga posisinya digantikan oleh kakaknya, Mereoleona.

Baca juga: 10 Ninja Sunagakure yang Terkuat dalam Cerita Naruto

7. Hutan Penyihir

Setelah bertarung mati-matian melawan Veto di kuil bawah air, Asta mendapatkan kutukan di kedua tangannya yang sangat sulit untuk dihilangkan. Satu-satunya cara untuk menghilangkan kutukan Asta adalah meminta bantuan dari Ratu Penyihir yang hidup di Hutan Penyihir.

Ratu Penyihir adalah ibu dari Vanessa Enotica yang mempunyai sihir darah dan ia sangat kuat. Vanessa sempat memohon ibunya untuk membantu Asta. Permintaan itu pun akhirnya dikabulkan, tetapi Ratu Penyihir enggak memberikannya secara gratis.

Selain konfrontasi dengan Ratu Penyihir, arc ini menarik karena kehadiran Ladros dari kerajaan Diamond dan Fana dari Mata Surya Tengah Malam. Pada arc ini juga, Vanessa berhasil membangkitkan kekuatan benang takdir yang bisa memanipulasi takdir buruk.

6. Pertemuan dengan Mata Surya Tengah Malam

Pada arc ini, kelompok Mata Surya Tengah Malam mulai menunjukkan eksistensi mereka kepada para ksatria sihir kerajaan Clover. Cerita dari arc ini diawali oleh penculikan anak-anak di kota Nairn yang didalangi oleh Sally.

Asta dan Gauche yang saat itu berada di sana pun menyelidiki peristiwa tersebut hingga mereka terlibat pertempuran melawan Sally dan Baro. Nggak berhenti di situ, Licht si pemimpin Mata Surya Tengah Malam menunjukkan dirinya.

Untungnya, Yami datang membantu Asta. Setelah itu, ia dengan sihir kegelapan bertarung melawan Licht yang menggunakan sihir cahaya. Yang jelas, pertarungan mereka sangat seru dan Yami mampu mengimbangi kekuatan Licht.

5. Royal Knight

Pasca mengetahui ancaman dari kelompok Mata Surya Tengah Malam, kerajaan Clover pun menyusun rencana untuk menyergap markas kelompok tersebut. Namun, hanya ksatria sihir tertentu saja yang bisa mengikuti operasi tersebut.

Untuk itulah, Kaisar Sihir mengadakan turnamen khusus untuk menyeleksi ksatria sihir yang layak menjadi anggota Royal Knight. Turnamen tersebut melibatkan pertarungan antar tim yang sangat seru dan menegangkan, salah satunya adalah pertempuran antara Finral melawan Langris.

Selain itu, kita juga diperkenalkan dengan sosok Zora Ideale dalam arc ini. Karakter Zora cukup mencolok dan sangat mengejutkan karena ia merupakan anggota dari Black Bull sejak awal. Cerita kemudian disusul dengan serangan ke markas Mata Surya Tengah Malam yang dipimpin oleh Mereoleona.

Baca juga: Hal Yang Perlu Dindari Saat Mencuci Agar Tidak Bau Apek

4. Aliansi Kerajaan Heart dan Clover

Arc yang satu ini merupakan awal dari pembuka pertempuran melawan kerajaan Spade yang dipimpin oleh kelompok Dark Triad. Mereka adalah kelompok yang sangat berbahaya karena mereka mempunyai kekuatan iblis dari dunia bawah.

Karena itulah, mereka menjadi ancaman bagi kerajaan lain. Untuk menghadapi ancaman tersebut, Julius untuk memutuskan untuk menjalin kerja sama atau aliasi dengan kerajaan Heart. Beberapa ksatria sihir kerajaan Clover pun berlatih di sana untuk memperkuat diri mereka selama kurang lebih enam bulan.

Pada arc ini, kita bisa melihat hasil latihan dari Asta dan teman-temannya dari Black Bull. Selain itu, banyak pertarungan-pertarungan yang sangat seru dan menegangkan melawan para anggota Dark Triad, khususnya pertarungan antara Asta dan Yami melawan Dante.

3. Kuil Bawah Air

Cerita petualangan Asta dan Black Bull di Kuil Bawah Air merupakan salah satu arc yang paling seru sejauh ini. Awal mula arc ini adalah ketika Yami mendapatkan misi khusus dari Julius untuk mengambil batu sihir yang tersembunyi di bawah laut agar tidak dicuri oleh Mata Surya Tengah Malam.

Perjalanan menuju ke sana sangat tidak mudah karena satu-satunya cara adalah menggunakan sihir Noelle. Karena itulah, Noelle berlatih dengan sangat keras untuk mengendalikan sihirnya. Setelah sesampainya di sana, para anggota Black Bull menghadapi beberapa situasi sulit dengan penguasa kuil bawah air.

Nggak hanya itu aja, kelompok Mata Surya Tengah Malam yang dipimpin oleh Vetto ikut mengacau di sana. Karena Yami saat itu terkunci oleh sihir yang kuat, anggota Black Bull berada dalam bahaya karena mereka harus bertahan sekuat tenaga melawan Vetto.

2. Reinkarnasi Elf

Arc ini merupakan puncak dari serangkaian arc yang melibatkan kelompok Mata Surya Tengah Malam. Jika dibandingkan dengan arc-arc sebelumnya, jumlah chapter atau episode dari arc ini cukup panjang karena alur ceritanya juga sangat seru.

Tujuan utama dari Patri dan rekan-rekannya ialah membangkitkan kembali ras elf yang telah terbunuh di masa lalu sekaligus membunuh para manusia yang telah membantai ras mereka. Kekuatan elf memang sangat kuat hingga mereka mampu membuat kekacauan di seluruh kerajaan Clover.

Meskipun demikian, enggak semua ksatria sihir berubah menjadi elf. Ada beberapa ksatria sihir yang tidak berubah dan mereka berjuang mati-matian untuk melawan rekan mereka yang berubah menjadi elf.

Perseteruan ini sebenarnya merupakan rencana busuk dari iblis dunia bawah yang bernama Zagred. Ia memang bertujuan untuk membuat elf bertikai dengan manusia sekaligus membangkitkan dirinya ke dunia. Pertarungan melawan Zagred sangatlah menegangkan dan menjadi pertarungan penutup yang epik sekaligus mengesankan.

1. Penyerangan Kerajaan Spade

Arc terbaik dan paling seru dalam cerita Black Clover sejauh ini adalah arc serangan melawan kerajaan Spade. Ada banyak hal yang sangat menarik dari arc ini. Salah satunya adalah kemunculan Nacht yang membawa pengaruh cukup besar dalam cerita.

Nacht merupakan wakil kapten Black Bull yang mempunyai kekuatan iblis. Ia telah menyusup ke kerajaan Spade selama beberapa tahun untuk menyelidiki kegiatan tersembunyi yang berhubungan dengan iblis di sana. Ia berperan sebagai mentor Asta sekaligus otak dari rencana serangan balik ke kerajaan Spade untuk menyelamatkan Yami dan William.  

Saat ini, cerita dari arc ini masih berlanjut dan belum menunjukkan tanda-tanda mendekati klimaks. Namun, pertarungan melawan iblis dan petinggi Dark Triad yang disajikan dalam arc ini sangat seru dan menegangkan. Kita bisa melihat perkembangan karakter-karakter Black Clover yang sangat signifikan, seperti Asta, Yuno, dan Noelle.

Baca juga: 5 Game Android Terbaik dengan Tema Anime

0 Response to "10 Arc Black Clover yang Terbaik dan Paling Seru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel