Hal Yang Perlu Dindari Saat Mencuci Agar Tidak Bau Apek

Mencuci Pakaian
gambar dari Pixabay

Pakaian harum sepanjang hari tanpa parfum mungkin banyak dicari untuk menghemat pengeluaran. Harga parfum yang tergolong cukup mahal tentu membuat kantong menipis. Sedangkan jika kamu membeli parfum yang murah, biasanya baunya tidak tahan lama atau baunya tidak seperti yang kamu inginkan.

Apalagi jika kamu memiliki alergi atau tidak kuat dengan bau parfum, tentunya kamu harus mencari alternatif lain untuk mempertahankan wangi tubuh. Oleh karena itu, kamu bisa menjalankan beberapa tips agar wangi sepanjang hari tanpa parfum pada umumnya seperti Royale .

Cukup dengan menggunakan produk  so klin royale parfume collection kamu bisa mendapatkan sensasi aroma parfum mewah dan tahan sepanjang hari. Tidak hanya menyajikan aroma harum sepanjang hari, produk royale by soklin juga dapat digunakan sebagai pewangi hijab untuk kamu gunakan dalam mencuci hijab-hijabmu yang stylish.

Ada beberapa hal juga yang perlu kamu perhatikan dalam mencuci pakaian yang baik dan benar:

Yang pertama, kamu harus sering mengganti air cucian. Mencuci dengan tangan atau mesin cuci perlu dilakukan dengan air yang bersih. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan penggantian air cucian secara berkala. Jangan minum dan membilas menggunakan air yang sama karena menyebabkan cucian jadi bau dan juga kucel.

Yang kedua, rutin membersihkan mesin cuci. Seperti menjawab di atas salah satu penyebab baju tidak wangi tahan lama setelah meminta mesin cuci kotor. Bersihkan mesin cuci secara berkala agar mesin cuci selesai performanya. Pada mesin cuci bukaan depan, biasanya ada pengatur suhu, gunakan air dengan suhu tertentu dan cairan pembersih untuk mesin cuci.

Yang ketiga, Cuci baju dengan air panas. Baju yang mengeluarkan keringat bercampur dengan asap kendaraan dan debu yang disimpan menyimpan segudang kuman dan bakteri. Kuman dan keringat yang tergantung pada kain akan terangkat jadi baju bisa terhindar dari bau.

Yang keempat, jangan biarkan baju terlalu dijemur. Menjemur baju di bawah sinar matahari sampai kering sempurna memang efektif. Namun, kompilasi baju kering, segera angkat atau pindahkan ke tempat teduh.

Matahari di siang hari yang sangat menyengat akan mempercepat proses penguapan pada baju yang basah. Namun, wewangian yang digunakan akan ikut menguap juga. Dan juga jangan menyeterika baju lembab.

Ada saat-saat orang buru-buru harus pergi belum bajunya belum kering. Agar kering, baju lembab tadi langsung disetrika. Ini sangat tidak disarankan karena deterjen dan pewangi yang digunakan akan menguap, kemudian baju kembali apek.

Previous Post Next Post

Contact Form