Penting! Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Membeli Bak Cuci Piring

bak cuci piring
gambar dari Pixabay

Di dalam sebuah rumah, dapur jadi salah satu tempat yang penting karena di situ kamu dapat memasak bersama keluarga dan menikmati sajian tersebut. Bagi sebagian orang yang suka memasak, dapur jadi salah satu tempat yang mereka idam-idamkan. Bahkan, tak jarang juga orang-orang tersebut merenovasi dapur sedemikian rupa supaya terlihat bagus dan nyaman.

Nah, biasanya dalam dapur terdapat tempat untuk meletakkan kompor, rak untuk peralatan dapur, keran air  untuk cuci tangan serta wastafel. Selain memperhatikan dari aspek kompor, beberapa orang juga tertarik untuk membeli bak cuci piring  yang bagus. Pasalnya, tempat itu sangat penting untuk membersihkan semua piring yang sudah dipakai.

Jika dalam waktu dekat ini kamu hendak membeli barang tersebut, sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini:

1. Cari tahu luas dapurmu

Sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengetahui berapa luas dapurmu. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak salah beli bak cuci piring.

Jika ukuran dapurmu lumayan besar, tidak ada salahnya untuk beli ukuran bak yang besar. Selain itu, kamu juga bisa menentukan penempatan yang tepat jika sudah mengetahui ukuran dapur.

2. Pelajari fitur-fiturnya

Tips kedua yang harus diperhatikan adalah mempelajari fitur-fitur dari baknya. Biasanya, masing-masing bak cuci mempunyai beragam fitur. Beberapa bak cuci piring ada yang menyediakan fitur saringan atau penutup lubang air.

Fitur tersebut dinilai sangat penting untuk diperhatikan. Pasalnya, saringan yang berkualitas akan membantu menghindari penyumbatan. Sementara itu, penutup lubang air akan membantu menghemat air, jadi tidak menetes jika sudah dimatikan.

3. Cermati bahannya

Hal yang tidak kalah penting saat membeli bak cuci piring adalah mengenai bahan materialnya. Pada dasarnya, saat memilih wastafel untuk dapur tidak ada bahan khusus yang dianjurkan. Akan tetapi, sebaiknya pilih bahan yang terlihat mempunyai daya tahan yang tinggi serta menampilkan estetika untuk interior dapur.

4. Tampilan wastafel

Jika kamu mengutamakan desain interior dapur, sebaiknya pilih wastafel dengan tampilan tema yang sudah kamu sesuaikan sendiri. Misalnya, kamu mendambakan desain dapur yang minimalis. Maka, tidak ada salahnya untuk beli wastafel yang kecil dan tidak terlalu besar.

Itu dia empat tips yang harus diperhatikan sebelum membeli wastafel atau bak cuci piring. Untuk mendapatkan produk yang berkualitas, kamu bisa mendapatkannya langsung di Kohler Indonesia. Di sana, ada beragam model wastafel yang bisa kamu dapatkan, seperti undertone bak cuci piring 3 bak, 2 bak, dan lain-lain.

Previous Post Next Post

Contact Form