10 Pokemon yang Kemampuannya Tidak Sekuat Tampilan Luarnya

Dalam serial pokemon, ada banyak pokemon-pokemon menarik yang memiliki berbagai kemampuan spesial. Namun, ada beberapa di antara pokemon tersebut yang memiliki penampilan kuat, tetapi mereka pada dasarnya tidak sekuat tampilan luarnya.

Pokemon tersebut kurang cocok dan cenderung merugikan apabila digunakan dalam pertarungan saat kompetisi. Nah, kira-kira pokemon apa sajakah yang terlihat kuat tapi aslinya tidak sekuat yang dibayangkan? Kita ulas bareng-bareng berikut ini, yuk.

10. Pinsir

Pinsir adalah salah satu Pokemon tipe serangga yang memiliki penampilan yang mengintimidasi, tetapi pokemon ini pada dasarnya lemah dan rentan terhadap serangan. Serangan pokemon ini tidak terlalu efektif saat melawan pokemon bertipe, terbang, racun, hantu, dan beberapa tipe lain.

Selain itu, Pinsir juga akan menerima kerusakan ganda dari pokemon tipe terbang, batu, dan api. Pokemon ini lucunya juga tidak mampu mempelajari teknk terkuat bagi tipe serangga, yaitu Megahorn. Oleh sebab itulah, meski mulut Pinsir terlihat menakutkan, pokemon ini faktanya tidaklah kuat.

9. Charizard

Pokemon ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu favorit penggemar dalam acara televise. Charizard dapat berubah menjadi binatang buas ketika dia memutuskan untuk menunjukkan kekuatan sejatinya. Bagaimanapun, Charizard pun dikenal karena pokemon ini termasuk pokemon tangguh di wilayah Kanto.

Sayangnya, Charizard tidak langsung belajar caranya terbang dan bukanlah tipe naga. Hal itulah yang membuat pokemon ini tidak setangguh penampilannya.

8. Banette

Meskipun penampilan dari Banette ini terlihat mengerikan dan mengintimidasi, pokemon ini pada dasarnya memiliki banyak titik lemah yang membuatnya tidak sekuat penampilannya. Banette memiliki statistic pertempuran rata-rata.

Nggak hanya itu, Banette juga memiliki tingkat health yang bisa dibilang rendah. Saat digunakan untuk menyerang, kecepatannya akan turun dan membuat serangannya tidak menjadi efektif.

7. Slaking

Selanjutnya, ada Slaking yang merupakan evolusi terakhir dari Slakoth. Pokemon ini memiliki kemampuan untuk menjadi pokemon tingkat tinggi dan terlihat mengesankan. Namun, Slaing sangatlah pemalas. Pokemon ini lebih memilih untuk tidur dibandingkan terlibat pertempuran.

Hal itulah yang membuat sebagian besar pemain pokemon tidak menggunakannya. Slaking memiliki kemampuan khusus bernama Truant yang membuatnya tidak bergerak saat giliran lawan dan mengandalkan kulitnya yang lumayan keras untuk menahan serangan.

6. Silvally

Silvally adalah salah satu pokemon legendaris tipe normal sekaligus pokemon sintetik yang memiliki statistic rata-rata dan tidak memberinya keuntungan apapun. Selain itu, Silvally juga kurang terlalu hebat dalam hal apapun.

Melihat kemampuannya yang seperti itu, sebenarnya cukup aneh jika Silvally dikategorikan sebagai pokemon legend. Akan tetapi, Silvally memiliki kecepatan yang lebih baik dibandingkan bentuknya sebelum berevolusi.

5. Forretress

Sesuai dengan namanya, mungkin pokemon ini mirip seperti benteng karena pertahanannya yang cukup tangguh. Forretress memiliki pertahanan yang spesial dan memiliki serangan Rapid Spin yang menjadi kelebihan utama pokemon ini.

Akan tetapi, Forretress sangat kurang dalam hal kecepatan yang membatasi pergerakannya. Selain itu, pertahanan Forretress dapat dihancurkan dengan mudah oleh serangan pokemon bertipe api. Hal itulah yang membuat pokemon ini tidak sekuat penampilannya.

4. Golisopod

Golisopod adalah pokemon tipe air berbentuk serangga raksasa yang sangat tangguh. Akan tetapi, pokemon ini sama menyebalkan dengan Slaking dan cukup membuat frustasi. Kemampuan Emergence Exit miliknya membuat pokemon ini melarikan diri selama pertempuran bebas.

Jika digunakan saat latihan, Golisopod akan beralih ke pokemon lain saat HP-nya turun di bawah setengahnya. Kemampuan tersebut tentu membuat jengkel dan sangat merepotkan, apalagi jika digunakan saat kompetisi.

3. Regigigas

Melihat statusnya sebagai pokemon legendaris, mungkin akan membuat kita berpikir bahwa Regigigas adalah pokemon yang sangat kuat. Nggak hanya itu, statistik yang hebat dari pokemon ini juga membuat Regigias terlihat sangat berguna.

Sayangnya, hal itu tidak berlaku karena Regigigas dikutuk dengan kemampuan Slow Start yang membagi serangan dan kecepatannya yang legendaris menjadi dua untuk lima putaran. Dengan kemampuan itu, Regigias akan menjadi sasaran empuk oleh musuh sebelum mampu memberikan damage yang berarti bagi lawan.

2. Cresselia

Selain Regigigas, ada lagi pokemon legendaris bernama Cresselia yang tidak sekuat statusnya. Pokemon ini bukanlah tipikal pokemon yang cocok digunakan untuk menyerang, melainkan pokemon yang berfokus pada pertahanan yang sangat mengesankan.

Namun, karena Cresselia tidak memiliki serangan yang ampuh, pokemon ini menjadi kurang berarti jika digunakan dalam kompetisi. Selain itu, Cresselia juga lemah terhadap pokemon tipe hantu, serangga, dan kegelapan.

1. Tyrantrum

Di urutan pertama, ada pokemon raksasa dan tampak kuat yang bernama Tyrantum. Sebagai pokemon tipe batu dan naga, Tyrantum harusnya menjadi pokemon yang ditakuti karena kekuatan dan penampilannya yang seolah tak terkalahkan.

Akan tetapi, statistik pertahanan khusus dari pokemon ini sangatlah lemah sehingga membuat Tyrantum gampang kalah jika terkena serangan khusus. Selain itu, tipe ganda dari Tyrantum membuat pokemon ini juga rentan terhadap pokemon tipe darat, tempur, naga, dan peri.

0 Response to "10 Pokemon yang Kemampuannya Tidak Sekuat Tampilan Luarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel