20 Monster Terkuat yang Ada di Dunia Anime

Hampir di setiap anime yang bergenre petualangan atau pertempuran, kita pasti menemukan karakter atau makhluk tertentu yang dianggap sebagai monster menakutkan. Selain memiliki penampilan yang meyeramkan, para monster tersebut tentu saja menyimpan kekuatan yang tak kalah mengerikan.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin membagikan daftar monster terkuat yang muncul dalam cerita anime. Langsung aja yuk kita ulas bersama-sama berikut ini!

20. No-Face – Spirited Away

Dalam cerita Spirited Away, terdapat banyak jenis dari roh. No-Face merupakan salah satu jenis roh yang sangat unik. Enggak hanya itu, roh yang satu ini begitu populer hingga ia dijadikan salah satu ikon film tersebut.

Terlepas dari bentuknya yang sederhana dan tampak lucu, No-Face memiliki kekuatan monster yang mengerikan. Dia dapat menelan orang lain untuk mendapatkan kemampuan atau atribut lain yang mungkin dibawa korbannya.

Meskipun dia tidak diperkenalkan sebagai sosok antagonis di awal cerita, No-Face perlahan memiliki sifat-sifat negatif yang dia dapatkan dari orang yang dia makan. Karena itulah, No-Face menjadi roh yang cukup negatif sekaligus kuat.

19. Terraformars – Terra Formars

Monster yang satu ini merupakan mimpi buruk bagi para penggemar kecoa. Seperti yang kita tahu, satu kecoa yang kecil mampu membuat orang lari terbirit-birit. Trus, gimana kalau kecoa itu berevolusi?

Terraformars ini adalah bentuk evolusi dari kecoa yang telah berkembang kuat. Monster serangga ini tinggal di Mars dan tampaknya mereka juga membenci manusia. Selain ukurannya yang besar, mereka memiliki tubuh yang sangat keras.

Enggak hanya itu, Terraformars juga memiliki kemampuan yang dimiliki kecoa seperti kecepatan dan kekuatan yang sangat tangguh. Karena itulah, Terraformars cukup sulit untuk disingkirkan.

18. Baskerville – Hellsing

Monster bernama Baskerville ini juga biasa dikenal dengan julukan anjing hitam. Salah satu familiar milik Alucard ini memiliki bulu yang hitam lusuh sekaligus mata yang merah. Enggak cuman itu, Baskerville memiliki gigi tajam yang siap menerkam apapun.

Sebagai bukti betapa berbahayanya Baskerville, monster ini pernah memakan orang dengan ganas. Alucard sangat menyukai familiar ini dan ia sering memanggilnya ke dalam pertempuran yang menantang. Karena itulah, monster ini bisa menjadi sekutu yang berharga.

17. Nago – Princess Momonoke

Nago pada mulanya adalah dewa babi hutan yang kemudian berubah menjadi monster setelah ditembak dan dikalahkan. Kutukan yang ditinggalkan Nago kemudian melekat pada pangeran Ashitaka yang akan membuatya mati secara perlahan-lahan.

Sebagai monster sejati, Nago memang terlihat sangat mengerikan dengan mata merahnya yang menyala. Sebagai pemimpin dari babi hutan, Nago bertugas melindungi rakyatnya dari orang-orang yang ingin merusak kampung halamannya.

16. Danger Beasts – Akame ga Kill

Seperti namanya, monster yang satu ini sangatlah buas dan berbahaya. Keberadaannya mungkin akan membuat orang-orang ketakutan. Mereka senang sekali bermusuhan dan mereka akan menyerang siapapun yang mengembara ke wilayah mereka.

Selain itu, beberapa Danger Beasts memiliki kemampuan spesial tertentu, seperti mengontrol elemen atau mengubah bentuk tubuh mereka. Enggak hanya itu, monster ini juga diklasifikan ke dalam enam kelas yang menunjukkan strata kekuatan mereka. Karena itulah, potensi dari kekuatan mereka sangatlah luas.

15. Sea King – One Piece

Dalam cerita One Piece, terdapat banyak karakter yang kuat dari berbagai dunia. Namun, ada sekelompok monster yang disebut Sea King yang memiliki kekuatan mengerikan. Ukuran mereka sangat besar dan mereka tinggal di lautan tanpa angin yang bernama Calm Belt.

Meskipun demikian, monster-monster tersebut juga dapat berkeliling ke bagian laut yang lain sesuka mereka. Keberadaan mereka seringkali menjadi ancaman bagi para pelaut karena mereka bisa menghancurkan atau menelan kapal dengan sangat mudah.

14. Yoma – Claymore

Yoma adalah makhluk yang memakan manusia dan memiliki kemampuan berubah bentuk agar cocok dengan mangsanya. Ironisnya, Yoma bukanlah monster alami, melainkan hasil eksperimen yang dilakukan oleh Organization terhadap anak-anak yatim piatu dengan menggunakan Asarakam.

Seperti monster lain pada umumnya, Yoma memiliki kekuatan yang bervariasi. Salah satu jenis Yoma yang terkuat adalah The Destroyer yang berbahaya karena mereka tidak memiliki kehendak dan hanya bereaksi terhadap lingkungan sekitar. Karena sifatnya yang tak terkendali, Yoma termasuk salah satu monster yang kuat dan ceroboh.

13. Barbarois – Vampire Hunter D: Bloodlust

Barbarois adalah komunitas mutan yang memiliki hutang budi terhadap Dracula. Makhluk-makhluk ini awalnya hanyalah penduduk desa biasa. Mereka terkena gas beracun yang membunuh hampir separuh populasi mereka, sementara separuhnya menderita hingga ajal mereka.

Sacred Ancestor kemudian menyelamatkan mereka dan membuat kesepakatan antara mereka dan bangsawan. Salah satu mutan iblis yang cukup bepengaruh dalam cerita adalah Bengé. Ia merupakan salah satu dari tiga Barbarois yang sangat kuat.

Ia memiliki kemampuan untuk membuat jebakan ruang-waktu, menyerap energi, dan mengubah dirinya menjadi bayangan. Meskipun kekuatan Barbarois bervariasi, yang paling kuat jelas akan membuat yang lain ketakutan.

12. Juubi – Naruto

Juubi merupakan monster gabungan dari Kaguya Ootsusuki dan Shinju atau pohon dewa. Monster ini memiliki kekuatan yang sangat mengerikan dan mampu membuat seluruh pasukan ninja aliansi kewalahan saat perang.

Keberadaan makhluk ini dapat dikatakan sebagai malapetaka karena monster ini mampu mengeluarkan serangan-serangan yang di luar nalar. Satu serangan Juubi bisa saja menghancurkan sebuah wilayah dalam waktu singkat.

Karena itulah, Rikudo Sennin membagi kekuatan Juubi menjadi sembilan bagian monster berekor sehingga kekuatan Juubi tidak bisa digunakan untuk membahayakan dunia. Sayangnya, Madara dan Akatsuki mengincar kebangkitan Juubi dan memicu peperangan para Shinobi.

11. Inu Yokai – InuYasha

Dalam cerita InuYasha, siluman anjing atau bisa disebut Inu Yokai adalah salah satu spesies Yokai yang terkuat. Mereka memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia biasa.

Karena itulah, mereka jarang sekali terlihat dalam bentuk anjing raksasa dan lebih sering tampil dalam bentuk manusia, seperti Inuyasha. Mereka memiliki kekuatan yang sangat hebat, seperti memanipulasi petir, teleportasi, dan kekuatan psikis.

Di samping itu, Inu Yokai mampu beradaptasi dengan sangat baik dalam pertempuran. Mereka juga memiliki umur yang panjang dan kebal terhadap serangan penyakit.

10. Yomi – YuYu Hakusho

Dalam cerita YuYu Hakusho, Yusuke seringkali terlibat pertempuran serius dengan para iblis. Barangkali, yang terkuat di antara mereka adalah Yomi yang menjadi musuh akhir Yusuke. Sebagai salah satu penguasa dari Demon Realm, Yomi memiliki kekuatan yang sangat overpower.

Yomi berada pada level yang benar-benar berbeda karena dia mampu menembakkan energi yang super kuat dan dia sangat berpengalaman menggunakan energi Superior kelas S. Bahkan, dia disebut memiliki energi Upper S yang membuat monster ini benar-benar mengerikan.

9. Demon – Fairy Tail

Demon atau iblis ciptaan Zeref merupakan salah satu musuh terkuat bagi para penyihir Fairy Tail. Mereka memiliki kemampuan yang disebut kutukan dan kekuatan mereka jauh melampaui para penyihir biasa. Sebagai contoh, Jackal dari Tartaros mampu menghancurkan seluruh Dewan Sihir sendirian.

Uniknya, Natsu yang menjadi protagonist utama dalam anime Fairy Tail juga merupakan iblis ciptaan Zeref yang disebut E.N.D. Selain itu, kekuatan dari para iblis Zeref membuat monster ini sangat mengerikan dan keberadaannya menjadi ancaman bagi dunia sihir.

8. Cell – Dragon Ball

Sosok Cell mungkin bisa dianggap sebagai monster sejati dalam cerita Dragon Ball. Jika musuh Goku yang lain merupakan iblis atau alien, Cell adalah makhluk buatan yang diciptakan di lab dengan menggabungkan DNA dari para pejuang terbaik di alam semesta.

Uniknya, Cell memiliki kemampuan untuk memperbanyak diri sehingga dia mampu menciptakan pasukan khusus bernama Cell Jr. Selain itu, Cell memiliki kemampuan untuk menyerap apapun menggunakan ekornya, termasuk Kamehameha yang dia dapatkan dari Goku.

Karena kekuatannya yang luar biasa tersebut, Cell bisa dianggap sebagai monster sejati sekaligus musuh terbaik yang pernah dihadapi Goku dkk dalam cerita Dragon Ball.

7. Vasto Lorde – Bleach

Monster yang satu ini merupakan klasifikasi tertinggi dari Menos dalam cerita Bleach. Hal itu menandakan bahwa monster ini bisa dianggap sebagai yang terkuat dari sekian banyak monster atau Hollow yang pernah dihadapi oleh Ichigo.

Faktanya, hanya ada sedikit Vasto Lordes yang ada di Hueco Mundo dan bisa dihitung menggunakan jari. Selain itu, kekuatan dari Vasto Lordes sangat mengerikan dan brutal sehingga kekuatan monster ini dianggap melebihi Gotei 13.

Ketakutan terbesar lainnya adalah jika musuh seperti Aizen mampu mengumpulkan Arrancar level Vasto Lorde, hal itu akan menjadi masalah besar bagi dunia.

6. Ghoul – Tokyo Ghoul

Ghoul dianggap sebagai monster di dunia mereka dan dunia manusia. Monster yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai monster yang paling menyedihkan. Ghoul perlu memakan manusia untuk bertahan hidup.

Bagi mereka, makanan yang dimakan manusia benar-benar menjijikkan dan mereka tidak bisa memakan itu. Hal itu tentu saja membuat mereka tersiksa hingga akhirnya para Ghoul memilih untuk memakan orang lain hingga mereka dimusuhi.

Uniknya, Ghoul memiliki kekuatan tambahan, seperti regenerasi sekaligus indra yang yang luar biasa. Dengan indra tersebut, mereka bisa menemukan mangsa untuk dimakan.

5. Homunculus – Fullmetal Alchemist

Homunculus merupakan manusia artifisial yang diciptakan melalui alkimia. Mereka berperan sebagai antagonis utama dalam cerita Fullmetal Alchemist. Mereka memiliki kekuatan batu bertuah yang membuat para Homunculus memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

Kekuatan para Homunculus bahkan mampu membuat Ed dan beberapa karakter lain kewalahan. Sebagai contoh, Gluttony yang mampu memakan apapun. Ada lagi sosok Wrath yang tak kalah overpower sekaligus mampu memegang posisi penting di militer.

4. Titans – Attack on Titan

Kekuatan dari monster yang satu ini emang enggak perlu diragukan. Kekuatan para Titan dapat dengan mudah menghancurkan sebuah bangsa atau negara. Selain itu, hanya ada sembilan jenis Titan yang ada di dunia Attack on Titan.

Masing-masing Titan memiliki kekuatan spesial masing-masing. Sebagai contoh, Armored Titan yang memiliki pertahanan kuat atau Colossal Titan yang sangat panas dan ukurannya sangat fantastis.

Selain itu, kekuatan Titan yang sangat kuat bisa digunakan untuk kepentingan perang. Karena itulah, umat manusia memiliki ketakutan yang sangat besar dengan monster ini.

3. God Hand – Berserk

God Hand adalah sekelompok iblis yang melayani Idea of Evil dan berperan sebagai eksekutor. Yang mengerikan dari makhluk ini adalah dulunya mereka merupakan manusia biasa yang terlahir kembali menjadi iblis yang memiliki kekuatan yang sangat hebat.

Masing-masing anggota God Hand memiliki kekuatan unik yang sangat sulit untuk dilawan. Bahkan, mayoritas dari mereka memiliki kemampuan untuk mengubah kenyataan. Oleh karena itu, rasanya hampir mustahil untuk memenangkan pertempuran melawan mereka.

2. Bunny – Blood C

Kelinci pada dasarnya merupakan hewan yang menyenangkan. Akan tetapi, monster bernama Bunny ini adalah pengecualian. Mereka sangat suka menyiksa, menghancurkan, dan memakan manusia sesuka hati mereka.

Bunny merupakan bagian dari Old Ones yang menjadi musuh utama dalam serial Blood C. Penampilan mereka memang mirip seperti kelinci. Akan tetapi, aksi mereka sangatlah tidak lucu karena mereka cukup sadis dalam berbuat kerusakan. Selain itu, tubuh mereka yang tinggi dan besar membuat monster ini kian meresahkan.

1. Shinigami – Death Note

Di peringkat pertama sebagai monster yang terkuat, ada sosok Shinigami dari serial Death Note. Para Shinigami inilah yang memiliki peran besar dalam memberikan Death Note kepada orang-orang tertentu.

Hanya dengan mengetahui sebuah nama dan menuliskannya, mereka bisa mengakhiri hidup seseorang dengan mudah. Meskipun kekuatan ini didominasi oleh Light dalam waktu yang lama, Shinigami bernama Ryuk hanya menganggap itu sebagai bahan eksperimen sekaligus hiburan semata.

Pada akhirnya, sosok Ryuk itulah yang memiliki andil besar dalam permainan yang dilakukan oleh Light dalam cerita Death Note. Yang jelas, rata-rata Shinigami hanya mementingkan diri mereka sendiri dan tidak peduli dengan nyawa manusia.

0 Response to "20 Monster Terkuat yang Ada di Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel