15 Kekkei Genkai Terkuat dalam Dunia Anime Naruto

Kekkei genkai merupakan sebuah kemampuan spesial dalam cerita Naruto karena teknik ini merupakan teknik khas yang diwarisi seseorang dari klan tertentu. Karena kemampuan ini sangat unik, teknik ini tidak bisa ditiru oleh siapapun, bahkan sekelas pengguna Sharingan.

Sepanjang cerita Naruto, mungkin ada banyak jenis kekkei genkai yang diperlihatkan oleh karakter-karakter tertentu. Karena itulah, berikut ini saya ingin mengulas daftar kekkei genkai terkuat.

Apa sajakah itu? Yuk kita lihat ulasannya berikut ini!

15. Jogan

Jogan termasuk salah satu kekkei genkai yang relatif baru dalam dunia Naruto. Kekuatan ini muncul pertama kali pada seri Boruto.

Sama seperti Byakugan, kekuatan ini mampu membuat penggunanya melihat aliran chakra seseorang. Selain itu, pengguna Jogan mampu melihat garis batas antar dimensi. Yang jelas, kekuatan ini mungkin masih menyimpan potensi-potensi lain yang belum terungkap.

14. Shoton

Meskipun hanya muncul secara eksklusif di anime, shoton/elemen kristal merupakan kemampuan kekkei genkai yang kuat dan langka.

Elemen ini hanya dimiliki oleh Guren yang merupakan salah satu bawahan Orochimaru yang berkhianat. Teknik shoton membuat Guren mampu mengkristalkan apapun, sepeti tanaman, tanah, struktur tubuh seseorang, hingga kelembapan air di udara.

13. Super Genjutsu Klan Kurama

Sama seperti sebelumnya, teknik kekkei genkai yang satu ini juga hanya muncul di anime episode filler. Teknik ini merupakan teknik khusus klan Kurama yang sempat menghilang selama beberapa generasi hingga teknik ini muncul lagi.

Pada kasus Mei Terui, ia mampu mengeluarkan serangan uap yang bersifat asap yang mampu melarutkan apapun yang disentuhnya. Selain itu, Kokui si Ekor Lima juga mampu menggunakan teknik futton ke level yang lebih tinggi.

12. Futton

Teknik ini merupakan salah satu kemampuan kekkei genkai yang dimiliki oleh Mei Terumi. Futton atau elemen uap merupakan kombinasi alami dari elemen api dan air.Meskipun kemampuan ini cukup unik, potensi kekuatan teknik futton juga tergantung dari seberapa kuat penggunanya.

Pada kasus Mei Terui, ia mampu mengeluarkan serangan uap yang bersifat asap yang mampu melarutkan apapun yang disentuhnya. Selain itu, Kokui si Ekor Lima juga mampu menggunakan teknik futton ke level yang lebih tinggi.

11. Ranton

Jika dibandingkan dengan elemen petir atau raiton, teknik ranton/elemen badai bisa dianggap lebih kuat. Kekkei genkai yang satu ini merupakan gabungan dari elemen air dan petir.

Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi listrik dengan cara yang berbeda. Pengguna ranton mampu mengontrol aliran listrik seperti halnya air yang bergerak sehingga jangkauan serangannya pun lebih luas. Teknik ini pernah digunakan oleh Darui selama perang dunia ninja keempat.

10. Yoton

Kekkei genkai terkuat berikutnya ialah elemen lava atau yoton. Sesuai namanya, teknik ini sangatlah kuat dan destruktif. Enggak hanya itu, tingkat serangan dari elemen lava ini juga tergantung dari kekuatan penggunanya.

Sebagai contoh, Mei Terumi mampu menggunakan teknik ini dengan cara yang mematikan. Ia mampu melelehkan salah satu bagian Susano’o milik Sasuke dengan serangan lavanya. Selain Mei, jinchuriki bernama Rosi juga mampu menggunakan elemen ini berkat kekuatan Son Goku si Ekor Empat.

9. Jiton

Selanjutnya, ada teknik jiton atau elemen magnet yang tak kalah kuat dibanding elemen sebelumnya. Kekkei genkai yang satu ini merupakan hasil gabungan dari elemen angin dan bumi. Selain itu, ada beberapa ninja yang mampu menggunakan teknik ini.

Pengguna dari elemen inimampu menciptakan bentuk magnetis dan menerapkannya pada objek lain. Sebagai contoh, Kazekage Ketiga memanipulasi pasir besi dengan bantuan teknik ini. Selain itu, ayah Gaara juga menggunakan elemen magnet untuk mengontrol pasir emas miliknya.

8. Shakuton

Shakuton/elemen hangus ialah kekkei genkai kombinasi antara elemen api dan angin. Pengguna elemen ini yang paling terkenal ialah Pakura, ninja dari Sunagakure. Pakura dapat menggunakan teknik ini untuk membakar tubuh targetnya hingga menjadi hangus.

Ketika terkena serangan ini, seluruh unsur liquid yang ada pada tubuh korban akan menguap saking panasnya serangan shakuton. Naruto dan Sasuke juga sempat menggabungkan kekuatan mereka untuk menciptakan serangan elemen ini.

7. Shikotsumyaku

Kekkei genkai yang satu ini merupakan kemampuan spesial yang dimiliki oleh klan Kaguya. Shikotsumyaku memungkinkan penggunanya untuk mengubah struktur tulang mereka. Pengguna utama dari kemampuan ini adalah Kimimaro yang merupakan anggota terakhir yang tersisa dari klannya.

Kimimaro mampu memanipulasi tulangnya dan mengubahnya menjadi senjata yang mematikan dalam pertarungan. Selain itu, Ootsusuki Kaguya juga memiliki kemampuan ini, tetapi teknik serangannya punya impact yang lebih mematikan.

6. Ketsuryugan

Ketsuryugan merupakan teknik kekkei genkai yang digunakan oleh klan Chinoike. Satu-satunya karakter yang pernah memperlihatkan kemampuan ini ialah Chino. Ketsuryugan bisa menciptakan genjutsu yang dapat diaktifkan melalui kontak fisik atau melalui tatapan mata si pengguna dan korban.

Pengguna teknik ini juga mampu menghipnotis korban dan mengumpulkan informasi berharga dari mereka. Nggak cuman itu, pengguna Ketsuryugan juga dapat memanipulasi zat besi dalam darah target atau cairan apapun.

5. Byakugan

Di posisi kelima, ada Byakugan yang merupakan salah satu teknik dojutsu terkuat dalam cerita Naruto. Kekkei genkai ini berasal dari klan Ootsusuki yang kemudian dikembangkan oleh klan Hyuuga. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk memiliki penglihatan yang mendekati 360 derajat.

Selain memiliki jangkauan penglihatan yang luas, pengguna Byakugan juga mampu memperbesar objek dari kejauhan. Pengguna teknik ini juga mampu melihat aliran chakra pada tubuh seseorang. Untuk memaksimalkan teknik ini, klan Hyuga juga mengembangkan teknik Gentle Fist guna menyerang dan menyegel titik chakra seseorang.

4. Mokuton

Mokuton atau elemen kayu merupakan kekkei genkai unik yang dibuat oleh sosok Hashirama Senju yang sangat legendaris. Kemampuan ini merupakan kombinasi antara elemen tanah dan air. Selain itu, teknik mokuton ini sangatlah kuat dan berbahaya.

Hashirama ialah satu-satunya ninja yang menguasai kemampuan ini secara alami. Kekuatannya mampu digunakan untuk menjinakkan para bijuu. Selain itu, Hashirama dapat mengubah struktur atau bentuk sebuah wilayah dengan elemen kayu ini. Dengan kekuatan ini, Hashirama mampu membuat namanya melegenda di dunia ninja dan ia mampu menyaingi kekuatan Madara yang tak kalah mengerikan.

3. Sharingan

Sama seperti Byakugan, Sharingan ini juga merupakan salah satu teknik dojutsu terkuat dalam cerita Naruto. Kemampuan kekkei genkai yang satu ini pun tak perlu dipertanyakan lagi karena teknik inilah yang membuat klan Uchiha ditakuti oleh ninja lain.

Salah satu kemampuan utama Sharingan ialah teknik genjutsu yang kuat dan sulit dipatahkan. Selain itu, pengguna teknik ini mampu membuat penggunanya melihat chakra seseorang dan menyalin jutsu milik orang lain. Jika Sharingan telah berevolusi menjadi Mangekyo Sharingan, pengguna teknik ini akan mampu menggunakan jutsu-jutsu mengerikan, seperti Susano’o dan Amaterasu.

2.  Tenseigan

Tenseigan bisa dikatakan jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan Sharingan. Teknik dojutsu ini pertama kali diperkenalkan pada film The Last: Naruto The Movie. Kekuatan Tenseigan hanya dapat dibangkitkan dengan cara menggabungkan chakra klan Ootsusuki dan klan Hyuuga.

Karena itulah, Toneri membutuhkan Byakugan milik Hanabi untuk membangkitkan kekuatan Tenseigan. Ia membutuhkan waktu beberapa hari sebelum Tenseigan miliknya bangkit. Ketika kekuatan itu telah aktif, pupil penggunanya berubah menjadi biru dan ia bisa mengakses kekuatan Gudodama.

1. Rinnegan

Sebagai penutup, kekkei genkai terkuat dalam cerita Naruto ialah Rinnegan. Teknik ini pertama kali dibangkitkan oleh Hagoromo Otsutsuki. Dengan kekuatan Rinnegan, Hagoromo berhasil mengalahkan sekaligus menyegel ibunya, Kaguya Ootsusuki.

Rinnegan memungkinkan penggunanya untuk menguasai kelima elemen transformasi alam. Enggak hanya itu, Rinnegan juga memberi penggunanya akses untuk menggunakan teknik Six Path, contohnya adalah Nagato. Uniknya, setiap pengguna Rinnegan memiliki kemampuan khusus seperti Limbo milik Madara atau teknik ninjutsu ruang-waktu milik Sasuke.

0 Response to "15 Kekkei Genkai Terkuat dalam Dunia Anime Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel