8 Pengguna Gunting Terbaik dalam Anime


Pada kesempatan kali ini, MogiMogy pengen sharing seputar karakter anime yang menggunakan gunting dalam pertempuran. Dalam kehidupan sehari-hari, gunting mungkin biasa digunakan untuk memotong sesuatu, seperti kertas atau benda lain.

Namun, karakter anime berikut ini mampu membuat gunting menjadi senjata yang berguna dalam pertarungan. Nah, kira-kira siapa sajakah pengguna gunting tersebut dalam cerita anime? Yuk, kita langsung lihat daftarnya berikut ini.

1. Inazuma – One Piece

Di urutan pertama, ada Inazuma yang merupakan anggota pasukan Revolusi dalam cerita One Piece. Dia memiliki penampilan yang cukup nyentrik. Selain itu, dia juga sangat loyal terhadap Ivankov dan Dragon. Inazuma termasuk salah satu anggota terkuat dalam pasukan revolusi.

Inazuma memiliki kemampuan buah iblis Coki Coki no Mi yang memungkinkan dia mengubah kedua tangannya menjadi gunting yang mampu memotong apapun. Sekeras atau setebal apapun benda yang dia potong akan melunak seperti halnya kertas yang sedang digunting.  

2. Cancer – Fairy Tail

Pengguna gunting terbaik berikutnya adalah Cancer, salah satu roh bintang dalam cerita Fairy Tail. Dia memiliki wujud seorang pria dengan karakteristik yang cukup mirip dengan kepiting. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam merias rambut dan seringkali berperan sebagai tukang cukur pribadi Lucy.

Selain menggunakannya untuk memotong rambut, Cancer juga menggunakan gunting itu untuk bertarung. Ia mampu memotong musuhnya dengan sangat cepat. Dengan dua guntingnya, Cancer mampu mengalahkan beberapa musuh dalam waktu yang singkat.

3. Sheele – Akame ga Kill

Selanjutnya, ada salah satu anggota Night Raid yang bernama Sheele dalam cerita Akame ga Kill. Karakter yang satu ini merupakan gadis pemalu dan seringkali kikuk dalam berbagai situasi. Di balik sifatnya yang seperti itu, Sheele pada dasarnya adalah pembunuh professional yang tidak segan-segan menghabisi targetnya.

Sheele merupakan pemilik Teigu bernama Extase yang berupa gunting besar. Senjata itu mampu memotong apapun di dunia ini menjadi dua bagian. Selain mematikan dalam menyerang lawan, senjata Sheele tersebut juga dapat digunakan untuk menahan serangan musuh.

4. Ryuko Matoi – Kill la Kill

Gadis cantik yang satu ini merupakan pemeran utama dalam cerita Kill la Kill. Ia merupakan anak dari Isshin Matoi yang pindah ke Honnoji Academy. Ia bertujuan untuk mencari kembaran dari Scissor Blade merah miliknya sekaligus menemukan orang yang telah membunuh ayahnya.

Dalam bertarung, Ryuko biasa menggunakan pedang gunting merah yang menjadi ciri khasya. Karena dia hanya memiliki satu sisi gunting itu, dia pun menggunakannya sebagai pedang satu tangan yang memiliki tebasan super kuat. Ryuko pada akhirnya berhasil mendapatkan bagian lain dari Scissor Blade setelah dia merebutnya dari Nui.

5. Kaoru Kogenai – Flame of Recca

Karakter yang satu ini merupakan anggota termuda tim Hokage dalam cerita Flame of Recca. Asal-usulnya memang tidak terlalu jelas, tetapi dia kemungkinan besar adalah anak yang kesepian hingga dia bertemu dengan Kurei. Selain itu, dia pun sangat ceria dan menganggap pertarungan itu seperti sebuah gim.

Terlepas dari sikapnya yang kekanak-kanakan, Koganei adalah petarung yang kuat. Dia memiliki Madogu bernama Kogan Anki yang bisa berubah menjadi enam bentuk senjata dalam pertarungan. Salah satu bentuk dari senjata itu ialah Kyoku, gunting raksasa yang berpotensi untuk menimbulkan luka yang parah pada lawan.

6. Otoya Takechi – Akuma no Ridle

Di balik parasnya yang cantik, Otoya Takechi adalah gadis yang sangat berbahaya. Ia merupakan mantan murid dari kelas Hitam di Myojo Academy. Selain itu, dia memiliki sifat yang kejam dan mampu menyembunyikan sifat aslinya dari orang lain.

Pada aslinya, Otoya merupakan pembunuh professional dan dia hanya mengandalkan sepasang gunting yang selalu dia bawa. Dengan gunting itu, Otoya terbukti mampu menghabisi Tokaku Azuma yang menggunakan pistol. Selain itu, Otoya pun memiliki pengetahuan tentang bunga dan laba-laba.

7. Hajime Ichinose – Gatchaman Sword

Berbeda dengan Otoya yang kejam dan berbahaya, Hajime Ichinose adalah gadis yang sangat ceria dan eksentrik. Ia merupakan anggota baru dari G-Crew di sekolahnya dan ia seringkali dianggap bodoh dan bermasalah oleh teman-temannya.

Hajime mampu bertransformasi menjadi Gatchaman dengan armor warna pink dan gunting khusus yang menjadi senjata utamanya. Ia memiliki berbagai macam seranga menggunakan gunting tersebut, seperti serangan Blanc et Noir dan Petits Ciseaux.

8. Kiri Haimura – Dansai Bunri no Crime Edge

Selanjutnya, ada siswa sekolah menengah bernama Kiri Haimura yang sangat terobsesi untuk memotong rambut. Dia terlahir dari keluarga normal dan tinggal bersama kakeknya. Selain itu, dia juga merupakan keturunan dari kriminal bernama Norma Grayland yang telah membunuh lebih dari 200 orang.

Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Mushanokoji Iwai yang memiliki rambut terkutuk sehingga tidak bisa dipotong. Hal itu membuat Kiri terpacu untuk memotong rambut Iwai karena dia sendiri memiliki gunting terkutuk.

Previous Post Next Post

Contact Form