10 Eva yang Paling Menarik dalam Cerita Neon Genesis Evangelion


Eva/Evangelion merupakan makhluk humanoid dengan karakteristik seperti mecha alias robot. Mereka mempunyai kekuatan yang setara dengan dewa. Selain itu, mereka dibuat untuk melawan ancaman serius dari makhluk bernama Angel.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar Eva yang paling menarik dalam cerita Neon Genesis Evangelion. Penasaran? Cek ulasan lengkapnya berikut ini!

10. Unit-03

Unit-03 merupakan Eva yang dikendalikan oleh Toji Suzuhara. Kekuatan Eva ini baru diperlihatkan dalam pertarungan melawan Baridel yang mulai menyerang. Saat itu, Bardiel menargetkan pilot yang kurang berpengalaman.

Akibat ulah dari Bardiel, Unit-03 lepas kendali dan mulai mengamuk dalam pertempuran. Melihat insiden tersebut, Shinji Ikari sebagai pilot Unit-01 terpaksa menghancurkan Unit-03 dan menyelamatkan Toji yang terluka parah. 

9. Provisional Unit-05

Provisional Unit-05 diperlihatkan secara sekilas dalam cerita Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance. Eva ini dikendalikan oleh pilot bernama Mari Illustrior. Tugas utama dari Unit-05 adalah menjaga Angel ketiga yang dipenjara.

Pada awalnya, Eva ini dirancang secara normal dengan sistem bipedal. Akan tetapi, Eva ini kemudian dimodifikasi sehingga terlihat seperti makhluk dengan beberapa kaki. Selain itu, Eva ini hancur dalam pertempuran melawan Angel ketiga yang melarikan diri.

8. Unit-00

Unit-00 merupakan Prototype yang menjadi cikal dasar pembuatan dari Eva. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, Unit-00 adalah sebuah produk yang berhasil. Eva ini kemudian dikendalikan oleh pilot bernama Rei Ayanami.

Karena Unit-00 termasuk model lama, Eva ini tidak kompatibel dengan perlatan D-Type. Meskipun demikian, Eva ini dilengkapi dengan roket yang bisa digunakan untuk menyerang musuh. Selain itu, Unit-00 dilengkapi sistem penghancuran diri yang bisa diaktifkan dalam kondisi darurat.

7. Unit-02

Unit-02 merupakan Eva pertama yang dirancang dengan tujuan pertempuran. Pilot dari Eva ini adalah seorang gadis muda bernama Asuka yang berdedikasi tinggi. Karena itulah, dia mampu memaksimalkan kekuatan Eva ini dalam pertarungan.

Unit-02 dilengkapi dengan berbagai persenjataan yang berguna dalam pertempuran. Eva ini mampu menggunakan progressive knife untuk menyerang lawan. Selain itu, Eva ini diperkuat dengan peluru kendali dan senapan jarum.

6. Unit-08

Unit-08 adalah salah satu Eva milik Mari yang diperkenalkan dalam cerita film Rebuild. Meskipun kemampuan dari Unit-08 tidak dieksplorasi lebih lanjut, Eva ini mempunyai exterior yang menarik sekaligus kekuatan fisik yang tangguh.

Dengan sebuah pistol, Unit-08 terbukti mampu memberikan kerusakan yang cukup fatal terhadap tubuh Mark.09. Selain itu, kekuatan pukulan dari Unit-08 sangatlah mengerikan dan berpotensi untuk menghabisi target dalam satu kali serang.

5. Mark.09

Mark.09 mendapatkan begitu banyak perhatian dalam cerita Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo. Eva ini mampu memaksa Asuka/pilot Unit-02 untuk mengaktifkan mode self-destruction. Hanya itulah cara yang bisa digunakan untuk melawan Eva ini.

Salah satu senjata utama dari Mark.09 adalah sabit mematikan yang mirip senjata Grim Reaper. Sabit tersebut mampu mengeluarkan tebasan yang kuat. Selain itu, Mark.09 memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa sehingga Mark.09 sangat sulit dihancurkan.

4. Mass Production Evangelion

Mass Production Evangelion merupakan Unit Eva terakhir yang diciptakan oleh SEELE. Seri Eva ini dirancang di sebuah lokasi rahasia yang tidak diketahui oleh dunia. Tujuan mereka adalah untuk menginisiasi Impact lain setelah kekalahan Angel terakhir.

Eva ini terlihat seperti burung dengan sepasang sayap. Selain itu, mereka sangat sulit untuk dikalahkan. Yang lebih mengerikan lagi adalah masing-masing dari mereka diperkuat dengan salinan senjata Spear of Longinus.

3. Mark.06

Mark.06 termasuk salah satu Unit yang paling enigmatik dalam cerita film Rebuild. Eva ini dikendalikan oleh pilot berbakat bernama Kaworu Nagisa. Selain itu, Eva ini menjadi bahan observasi Gendo Ikari untuk pembuatan model baru yang lebih potensial.

Mark.06 memegang peran yang penting pada awal terjadinya Third Impact. Eva ini sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan Unit-01. Selain itu, Eva ini menggunakan senjata menarik yang dikenal sebagai Spear of Cassius.

2. Unit-13

Berbeda dengan Eva sebelumnya, Unit-13 merupakan Eva khusus yang dikontrol oleh dua pilot sekaligus, yaitu Shinji Ikari dan Kaworu Nagise. Selain itu, kekuatan dari Eva ini melebih performa dari Unit-02 dan Unit-08.

Unit-13 mampu menciptakan dua lengan tambahan dan menggunakan dua tombak sekaligus untuk menyerang lawan. Selain itu, Eva ini mampu memasuki fase pseudo-evolution. Karena kehebatan Eva ini, Gendo menyebutnya dengan julukan khusus Final Executor

1. Unit-01

Unit-01 bisa dibilang sebagai Eva yang paling terkenal sekaligus ikonik dalam cerita Neon Genesis Evangelion. Eva ini dikendalikan oleh Shinji Ikari untuk bertarung melawan musuh-musuhnya. Selain itu, Eva ini diperkuat dengan spirit ibu Shinji yang bernama Yui Ikari.

Unit-01 mempunyai berserk mode yang mampu mengeluarkan kekuatannya secara maksimal hingga melampai batasnya. Karena itulah, Unit-01 bisa menandingi kekuatan dari Mass Production Evangelion yang tak terkalahkan. 

0 Response to "10 Eva yang Paling Menarik dalam Cerita Neon Genesis Evangelion"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel