10 Kelompok atau Organisasi yang Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul


Dalam cerita Tokyo Ghoul, ada banyak kelompok atau organisasi menarik yang didominasi oleh para ghoul. Mereka mempunyai karakteristik dan latar belakang yang berbeda-beda. Selain itu, mereka biasanya menggunakan sebuah atribut khusus yang menjadi ciri khas mereka.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar kelompok/organisasi yang paling menarik dalam cerita Tokyo Ghoul. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Anteiku

Anteiku merupakan sebuah kafe yang terkenal karena cita rasa kopinya yang enak. Mereka yang bekerja di kedai kopi tersebut adalah para ghoul yang berusaha untuk menjalani hidup mereka dengan cara yang damai dan benar.

Anteiku dipimpin oleh seorang pria tua bernama Yoshimura. Ia menampung para ghoul liar dan memberikan mereka kesempatan baru agar mereka bisa menjadi ghoul yang lebih baik. Sayangnya, Anteiku hancur setelah Yoshimura terbunuh dalam pertarungan melawan CCG.

2. CCG

Commision of Counter Ghoul atau CCG merupakan sebuah agensi federal yang bertugas untuk menginvestigasi kasus tentang ghoul. Organisasi tersebut mempunyai banyak penyidik yang sangat terampil dalam pertarungan melawan ghoul.

Para penyidik alias Hato menggunakan sebuah senjata unik bernama quinque yang terbuat dari kagune milik ghoul. Senjata tersebut memungkinkan mereka untuk melukai tubuh ghoul. Karena itulah, para penyidik CCG ditakuti oleh para ghoul.

3. Aogiri Tree

Aogiri Tree termasuk salah satu organisasi ghoul yang paling kuat sekaligus mengerikan dalam cerita. Organisasi tersebut didirikan oleh ghoul bermata satu bernama Eto Yoshimura. Mereka tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu hingga keberadaan mereka diwaspadai oleh CCG.

Selain itu, Aogiri Tree mempunyai banyak anggota yang terdiri dari ghoul tingkat atas, seperti Tatara dan Noro. Mereka sering beraksi dari satu distrik ke distrik yang lain. Selain itu, mereka seringkali terlibat peristiwa yang penting, seperti pertempuran di Rushima.

4. Keluarga Tsukiyama

Berbeda dengan Aogiri Tree, Keluarga Tsukiyama merupakan sekelompok ghoul yang sangat kaya dan mempunyai pengaruh besar dalam bidang bisnis sekaligus politik. Karena itulah, mereka sangat disegani oleh banyak pihak.

Saat mereka menjadi buronan dari CCG, pemimpin keluarga dari Tsukiyama mampu mengerahkan pasukan dalam jumlah yang cukup besar untuk melawan CCG. Selain itu, mereka mempunyai pelayan yang kuat sekaligus loyal. 

5. Klan Washuu

Washuu merupakan sebuah klan ghoul yang berasal dari Timur Tengah. Mereka mempunyai sejarah panjang tentang kanibalisme sehingga anggota klan mereka mempunyai sel RC yang sangat kuat sejak lahir.

Klan Washuu termasuk salah satu pendiri dari organisasi CCG yang memburu ghoul. Mereka mempunyai autoritas yang tinggi dalam organisasi tersebut. Selain itu, mereka terkenal karena sifat mereka yang ambisius sekaligus pekerja keras.

6. V

V alias Visuki adalah sebuah organisasi rahasia yang bergerak dari balik bayang-bayang. Mereka mempunyai tugas penting dalam sebuah agenda yang bertujuan untuk menjaga “keseimbangan” dunia ghoul dan manusia.

V dipimpin oleh seorang ghoul bernama Kaiko. Dia mempunyai pasukan yang besar dan bekerja sama dengan beberapa pihak yang kuat, seperti klan Washuu, Clowns, dan Kishou Arima. Selain itu, mereka akan memburu siapapun yang menjadi ancaman bagi mereka.

7. Clowns

Tidak seperti organisasi atau kelompok sebelumnya, Clowns merupakan sekelompok ghoul dengan motif dan tujuan yang misterius sekaligus ambigu. Namun, mereka mempunyai anggota yang kuat dan sering terlibat dalam momen penting.

Anggota dari Clowns rata-rata mempunyai sifat yang nyentrik dan cenderung gila. Sebagai contoh, kita bisa melihat Roma Hoito yang sangat liar dan mempunyai kagune yang mengerikan. Selain itu, grup ini masih mempunyai Uta dan Donato Porpora yang sangat kuat.

8. Goat

Setelah mengalahkan Kishou Arima, Kaneki pun memutuskan untuk membuat sebuah organisasi baru bernama Goat. Ia mengumpulkan para anggota yang terdiri dari berbagai latar belakang, seperti mantan anggota Aogiri Tree, Anteiku, dan CCG.

Goat mempunyai tujuan untuk membawa perdamaian bagi manusia dan ghoul. Langkah pertama yang ingin mereka lakukan adalah bernegosiasi dengan CCG lewat jalan yang damai. Uniknyaa, Goat dan CCG pada akhirnya bertarung bersama untuk menghentikan V dan Dragon.

9. Apes 

Apes merupakan sebuah organisasi ghoul yang dipimpin oleh Enji Koma. Mereka menggunakan pakaian sekaligus atribut yang sangat mirip dengan Gorilla. Selain itu, mereka sangat terkenal di distrik 20.

Di bawah komando dari Koma, kelompok Apes turut membantu Yoshimura dalam pertempuran melawan CCG. Mereka mampu bertarung dengan sangat beringas melawan anggota CCG yang kuat, seperti Mougan Tanakamaru. 

10. Black Dobers

Sama seperti Apes, Black Dobers termasuk kelompok ghoul yang terkenal di distrik 20. Kelompok tersebut dipimpin oleh ghoul cantik yang bernama Kaya Irimi. Mereka ikut bertarung bersama Apes dan Yoshimura dalam pertarungan melawan CCG.

Berbeda dengan Apes, Black Dobers menggunakan style pakaian berwarna hitam dan topeng yang mirip seperti Doberman. Mereka mampu bertarung dengan sangat gesit. Selain itu, mereka sempat terlibat konflik serius dengan anggota CCG bernama Chuu Hachikawa.  

0 Response to "10 Kelompok atau Organisasi yang Menarik dalam Cerita Tokyo Ghoul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel