Bungo Stray Dogs: 10 Anggota Detektif Bersenjata yang Paling Menarik


Armed Detective Agency alias Detektif Bersenjata merupakan sekelompok detektif yang memegang peran penting dalam cerita Bungo Stray Dogs. Mereka mempunyai anggota yang kuat sekaligus cerdas dalam menyelidiki sebuah kasus kejahatan.

Tidak hanya itu, rata-rata anggota Detektif Bersenjata memiliki kekuatan supranatural. Mereka mampu menangani kasus yang tidak bisa diselesaikan oleh pihak berwenang. Selain itu, mereka juga seringkali terlibat konflik serius dengan organisasi berbahaya, seperti Port Mafia. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut 10 anggota Detektif Bersenjata yang paling menarik. Siapa sajakah mereka? Mari kita bahas bareng-bareng berikut ini!

10. Naomi Tanizaki

Naomi Tanizaki merupakan adik dari Jun’ichirō sekaligus salah satu staf yang bekerja di kantor Detektif Bersenjata. Dia biasanya mengurusi segala hal yang berkaitan dengan klien dan administrasi bisnis.

Meskipun Naomi tidak mempunyai kemampuan super, dia sangatlah cerdas dan tidak takut untuk terlibat dalam bahaya. Selain itu, dia sangat protektif terhadap kakaknya sehingga dia rela melakukan apapun demi melindunginya.

9. Jun’ichirō Tanizaki

Kakak Naomi ini adalah salah satu anggota Detektif Bersenjata yang cukup menarik. Dia memang tidak begitu menonjol jika dibandingkan anggota lain. Akan tetapi, dia mempunyai skill bertarung yang patut diperhitungkan.  

Jun’ichirō mempunyai kemampuan spesial bernama Light Snow. Dia mampu menciptakan sebuah ilusi di area sekelilingnya. Saat kemampuan itu diaktifkan, seluruh area di sekitarnya seperti diselimuti oleh hujan salju. 

8. Kyōka Izumi

Sebelum bergabung dengan kelompok Detektif Bersenjata, Kyōka Izumi sempat menjadi tawanan dari Port Mafia. Dia disuruh untuk melakukan pekerjaan kotor walau dia membencinya. Namun, dia berhasil diselamatkan oleh Atsushi dari tangan Port Mafia.

Kyōka mempunyai kemampuan Demon Snow yang berwujud arwah dengan sebuah katana tajam. Arwah tersebut bisa dikontrol melalui panggilan telepon. Kekuatan tersebut awalnya sulit dikontrol oleh Kyōka. Namun, masalah tersebut berhasil diselesaikan oleh Yukichi Fukuzawa.

Baca juga: Mengenal Anggota Hunting Dogs dalam Cerita Bungo Stray Dogs

7. Kenji Miyazawa

Anggota Detektif Bersenjata berikutnya adalah Kenji Miyazawa. Dia masih sangat muda dan berasal dari pedesaan. Selain itu, dia mempunyai sifat yang sangat polos dan gampang bersahabat sehingga dia disukai oleh orang-orang di kota.

Terlepas dari hal itu, Kenji mempunyai kekuatan supranatural bernama Undefeated by the Rain. Berkat kemampuan tersebut, dia mempunyai fisik yang sangat kuat dan mampu mengangkat benda berat. Akan tetapi, kemampuan itu hanya aktif saat dia merasa lapar.

6. Akiko Yosano

Selanjutnya, ada dokter cantik bernama Akiko Yosano. Dia cukup ditakuti oleh anggota yang lain karena dia terkenal sadis saat mengobati orang lain. Selain itu, dia menunjukkan skill keahlian bertarung yang mengesankan.

Yosano mempunyai kemampuan spesial yang disebut Thou Salt Not Die yang bisa menyembuhkan luka eksternal yang dialaminya atau orang lain. Akan tetapi, kemampuan itu hanya aktif apabila seseorang sedang terluka parah hingga berada di ambang kematian.

5. Yukichi Fukuzawa

Yukichi Fukuzawa merupakan pemimpin dari Detektif Bersenjata. Dia digambarkan sebagai pria yang serius dan cerdas. Selain itu, dia mempunyai skill kepemimpinan yang sangat hebat. Dia juga sangat protektif terhadap anak buahnya.

Fukuzawa memiliki kemampuan super bernama All Men Are Equal yang memungkinkan dia untuk menekan kekuatan anak buahnya. Tanpa kekuatan tersebut, Fukuzawa pada dasarnya sangat sulit dikalahkan karena dia memiliki keahlian bela diri yang sangat hebat.

Baca juga: 15 Anggota Port Mafia yang Paling Keren dalam Cerita Bungo Stray Dogs

4. Atsushi Nakajima

Atsushi Nakajima merupakan anggota yang baru bergabung dengan Detektif Bersenjata. Dia mempunyai sifat yang naif dan seringkali insecure. Akan tetapi, dia lambat laun mulai mengatasi kelemahan tersebut.

Atsushi mempunyai kekuatan supranatural bernama Beast Beneath the Moonlight yang membuat dia mampu berubah menjadi harimau yang sangat ganas. Berkat bantuan dari Fukuzawa, dia jadi mampu mengontrol kekuatan tersebut dengan lebih baik.

3. Ranpo Edogawa

Selanjutnya, ada detektif yang sangat jenius bernama Ranpo Edogawa. Dia mempunyai kemampuan menarik bernama Super Deduction. Saat dia menggunakan kacamatanya, dia mampu menyimpulkan sebuah kasus kejahatan dari 1 menit.

Ranpa menganggap bahwa kemampuan itu berkaitan dengan hal-hal supranutral. Akan tetapi, kemampuan itu pada dasarnya murni dari otaknya yang memang jenius. Dia pun menjadi aset yang sangat berharga bagi Detektif Bersenjata.

2. Doppo Kunikida

Doppo Kunikida dikenal sebagai pria yang idealis dan memegang prinsip yang kuat. Dia seringkali bersikap tegas kepada Atsushi. Walau caranya sedikit kasar, dia melakukan semua itu demi kebaikan Atsushi.

Kunikida juga memiliki kekuatan spesial yang disebut The Matchless Poet. Dia mampu membuat sebuah objek dengan cara menuliskannya pada buku yang selalu dia bawa. Kemampuan itu hanya aktif apabila objek yang dia buat tidak lebih besar dari bukunya.

1. Osamu Dazai

Osamu Dazai bisa dibilang sebagai anggota Detektif Bersenjata yang paling menarik. Dia mempunyai kepribadian sekaligus masa lalu yang sangat kompleks. Selain itu, dia sangat berjasa dalam menyelamatkan Atsushi dari kerasnya hidup di jalanan.

Di masa lalu, Dazai sempat menjadi eksekutif dari kelompok Port Mafia. Akan tetapi, dia memutuskan untuk berpihak pada kebaikan setelah dia kehilangan rekannya. Dia pun memutuskan untuk bergabung dengan Detektif Bersenjata. 

Dalam hal kekuatan, Dazai memiliki kekuatan menarik bernama No Longer Human. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menghilangkan kekuatan super dari orang lain. Tidak hanya kuat, dia juga sangat jenius sehingga jalan pemikirannya sulit untuk diprediksi.

Baca juga: 10 Anggota Guild yang Paling Keren dalam Cerita Bungo Stray Dogs

Previous Post Next Post

Contact Form