15 Anggota Port Mafia yang Paling Keren dalam Cerita Bungo Stray Dogs


Port Mafia merupakan sebuah organisasi mafia yang menguasai Yokohama. Mereka seringkali menjalankan kegiatan ilegal dan terlibat konflik dengan detektif bersenjata. Selain itu, anggota mereka rata-rata memiliki kekuatan supranatural.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anggota Port Mafia yang paling keren dan menarik dalam cerita Bungo Stray Dogs. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita bahas bersama berikut ini!

15. Michizō Tachihara

Michizō Tachihara adalah salah satu anggota inti dari Black Lizard, pasukan khusus di Port Mafia. Dia mempunyai sifat yang sangat arogan sekaligus kasar. Karena itulah, dia lebih suka menggunakan kekuatan fisik dalam menyelesaikan permasalahan.

Dalam cerita anime, Michizō belum menunjukkan kekuatan supranatural yang dia miliki. Akan tetapi, dia biasa membawa senjata api sebagai senjata utamanya dalam bertarung. Selain itu, dia juga termasuk petarung yang tangguh.

14. Ace

Tidak seperti Michizō, Ace mempunyai jabatan yang lebih tinggi karena dia adalah bagian dari eksekutif Port Mafia. Dia memiliki sifat yang sangat licik karena dia mempunyai niat untuk menghabisi Ōgai Mori.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Ace sempat mengajak Fyodor untuk bekerja sama dengannya. Akan tetapi, ambisi tersebut hanyalah impian karena dia pada akhirnya terbunuh dengan cara yang ironis setelah meremehkan kekuatan Fyodor.

13. Ango Sakaguchi

Ango Sakaguchi merupakan teman baik Dazai saat dia masih berada di Port Mafia. Dia selalu tampil dengan pakaian yang rapi. Selain itu, dia mempunyai sisi yang misterius karena dia menyembunyikan sesuatu dari teman-temannya.

Misteri tersebut kemudian terungkap saat Ango mengaku bahwa dirinya adalah seorang mata-mata. Dia bekerja untuk pemerintah dalam sebuah divisi khusus yang menangani kekuatan supranatural. Hal itu tentu saja membuat Dazai merasa kesal dan kecewa.

12. Motojirō Kaiji

Anggota Port Mafia berikutnya adalah pria nyenrik bernama Motojirō Kaiji. Dia bisa dibilang sebagai pria yang gila karena dia suka bertindak di luar nalar. Dia sangat suka meletakkan bom di tempat yang tidak terduga.

Motojirō mempunyai kekuatan khusus bernama Lemonade. Dia bisa menciptakan bom berbentuk lemon dalam jumlah yang banyak. Walau bom tersebut meledak, dia tidak akan terkena efek kerusakan dari ledakan tersebut.

11. Gin Akutagawa

Sesuai namanya, Gin merupakan adik dari Akutagawa yang tergabung dalam pasukan Black Lizard. Di balik penampilannya yang misterius, Gin pada aslinya adalah gadis cantik yang mempunyai sifat pemalu, apalagi saat dia dipuji orang lain.

Terlepas dari hal itu, Gin adalah anggota Port Mafia yang cukup berbahaya. Dia mampu bergerak secara diam-diam tanpa ketahuan oleh musuh. Dengan kemampuan tersebut, dia bisa menghabisi lawan dalam waktu singkat.

10. Arthur Rimbaud 

Arthur Rimbaud alias Randō pada awalnya adalah seorang mata-mata dari barat. Dia memiliki sebuah misi untuk menyelidiki proyek misterius Arahabaki. Akan tetapi, dia terjebak dalam sebuah insiden yang membuat dia hilang ingatan.

Setelah kehilangan ingatan, Randō direkrut untuk bergabung ke dalam Port Mafia. Dia mempunyai kekuatan menarik bernama Illuminations. Dia bisa menciptakan sebuah ruang khusus yang sulit untuk ditembus. 

9. Ichiyō Higuchi

Ichiyō Higuchi merupakan anggota Port Mafia yang sangat cantik dan terobsesi dengan Akutagawa. Dia selalu berusaha untuk membuat Akutagawa terkesan dengan kinerjanya. Dia bahkan tidak peduli dengan sikap Akutagawa yang kasar terhadapnya.

Higuchi mungkin tidak mempunyai kekuatan supranatural. Akan tetapi, dia mempunyai keahlian sebagai mafia. Dia sangat terampil dalam menggunakan senjata api, seperti pistol atau senapan mesin.

8. Kyūsaku Yumeno

Terlepas dari penampilannya yang masih kecil, Kyūsaku Yumeno alias Q sangatlah berbahaya. Dia bisa dibilang sebagai mimpi buruk bagi semua orang karena kekuatannya mampu mengontrol pikiran orang lain dan membuat mereka berhalusinasi.

Kekuatan Q dikenal dengan sebutan Dogra Magra. Pertama-tema, target harus melukai Q dengan cara menyentuh tangannya yang dipenuhi silet tajam. Setelah itu, Q akan merobek boneka yang biasa dia bawa agar kutukannya bisa aktif.

7. Ryūrō Hirotsu

Ryūrō Hirotsu merupakan komandan dari pasukan Black Lizard sekaligus anggota senior Port Mafia. Dia digambarkan sebagai pria tua yang berpenampilan elegan. Selain itu, dia juga sangat disegani oleh orang-orang di Port Mafia, termasuk Ōgai Mori.

Hirotsu mempunyai kekuatan menarik bernama Falling Camellia. Dia bisa mementalkan apapun yang disentuhnya dengan kekuatan brutal. Selain itu, dia bisa meremukkan tulang musuhnya dengan mudah. 

6. Kōyō Ozaki

Berbeda dengan Hirotsu, Kōyō Ozaki mempunyai penampilan yang sangat anggun dengan kimono-nya. Dia mempunyai loyalitas yang sangat tinggi terhadap Ōgai Mori. Selain itu, dia sangat peduli terhadap keselamatan Kyōka. 

Kōyō mempunyai kekuatan yang mirip seperti Kyōka. Dia mampu memanggil arwah Golden Demon yang membawa sebuah pedang. Arwah tersebut mampu mengeluarkan tebasan bertubi-tubi yang sulit untuk dilawan oleh lawan. 

5. Sakanosuke Oda 

Sakanosuke Oda alias Odasaku seringkali diremehkan oleh anggota lain karena dia dianggap lemah di Port Mafia. Dia mempunyai kebiasaan yang sangat unik karena dia tidak pernah membunuh orang lain selama menjalankan misi.

Faktanya, Odasaku sangatlah kuat dan sulit dihadapi karena dia mampu memprediksi masa depan dengan kemampuan bernama Flawless. Dia bahkan mampu mengalahkan Gide, pemimpin Mimic yang sangat kuat. 

Sayangnya, Odasaku terbunuh dalam pertempuran tersebut. Kematian dari Odasaku meninggalkan kesedihan yang cukup mendalam bagi Dazai. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, dia memberikan sebuah pesan berharga kepada Dazai.

4. Ryūnosuke Akugatawa

Ryūnosuke Akugatawa adalah salah satu anggota Port Mafia yang paling kuat dan sulit dilawan. Dia mempunyai sifat yang sangat brutal dan suka berbuat seenaknya. Meskipun demikian, dia bisa diandalkan dalam berbagai situasi kritis.

Dalam cerita, Akugatawa selalu berusaha untuk mendapatkan pengakuan dari Dazai. Dia bahkan merasa kesal saat Dazai berkata bahwa Atsushi jauh lebih hebat darinya. Walau demikian, dia perlahan mulai menyadari kekurangannya.

Akugatawa mempunyai kekuatan supranatural bernama Rashōmon. Dia bisa mengubah jubahnya menjadi monster ganas yang mampu memotong apapun, termasuk ruang. Dia mempunyai berbagai jurus mematikan yang membuatnya jadi sulit dilawan. 

3. Chūya Nakahara

Di urutan ketiga, ada Chūya Nakahara yang sangat kuat sekaligus menarik. Dia adalah salah satu eksekutif di Port Mafia. Selain itu, dia menjalin rivalitas yang sangat sengit dengan Dazai sehingga mereka seringkali beradu argumen setiap kali bertemu.

Sebelum bergabung dengan Port Mafia, Chūya sempat menjadi pemimpin dari sekelompok remaja nakal bernama Sheep. Dia mau bergabung dengan Port Mafia setelah dia mendapat undangan dari Ōgai Mori.

Dalam hal kekuatan, Chūya mempunyai kekuatan supranatural bernama Upon the Tainted Sorrow. Dia mampu mengendalikan gravitasi yang ada di sekelilingnya. Selain itu, kekuatannya akan meningkat sangat signifikan saat dia mengaktifkan Corruption.

2. Osamu Dazai

Walaupun Dazai adalah bagian dari Detektif Bersenjata, tak bisa dipungkiri bahwa dia pernah menjadi eksekutif di Port Mafia. Dia mempunyai kepribadian yang sangat kompleks. Selain itu, dia sangat jenius dan sulit untuk diprediksi. 

Saat masih berada di Port Mafia, Dazai kerapkali dipercaya oleh Ōgai Mori untuk menjalankan misi tertentu . Dia juga sering beraksi bersama dengan Chūya hingga mereka dikenal dengan julukan Twin Dark. Selain itu, dia sempat menjadi mentor dari Akutagawa. 

Meskipun demikian, Dazai memutuskan untuk meninggalkan Port Mafia demi mewujudkan permintaan dari Odasaku. Dia pun bergabung dengan Detektif Bersenjata dan mulai melakukan hal-hal yang baik, seperti menolong orang lain.

1. Ōgai Mori

Sebagai pemimpin dari Port Mafia, Ōgai Mori merupakan pria yang sangat karismatik sekaligus jenius. Dia mempunyai pemikiran yang jenius dan penuh kalkulasi. Selain itu, dia akan melakukan apapun demi organisasi.

Tidak seperti bos sebelumnya, Ōgai mampu memberikan perintah yang rasional kepada para bawahannya. Dia sangat mencintai kota Yokohama sehingga dia akan melakukan apapun demi melindunginya.

Ōgai mempunyai kekuatan supranatural bernama Vita Sexualis yang berwujud gadis kecil. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pisau bedah untuk bertarung. Level kekuatannya setara dengan Yukichi Fukuzawa.

0 Response to "15 Anggota Port Mafia yang Paling Keren dalam Cerita Bungo Stray Dogs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel