Daftar Teknik Bartolomeo yang Terkuat dalam Cerita One Piece

Bartolomeo merupakan bajak laut yang sangat mengidolakan Luffy. Dia mempunyai sifat yang sangat agresif dan kasar dalam berbicara. Selain itu, dia mempunyai kekuatan buah iblis Bari Bari no Mi  yang cenderung bersifat defensif dalam pertarungan.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar teknik Bartolomeo yang terkuat dalam cerita One Piece. Yuk, cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Barrier

Barrier merupakan jurus andalan Bartolomeo yag seringkali dia perlihatkan dalam cerita. Saat mengeluarkan jurus ini, Bartolomeo akan menyilangkan kedua jarinya dan menciptakan sebuah pelindung  transparan berbentuk persegi.

Pelindung tersebut mempunyai  kekuatan pertahanan yang sangat tinggi dan nyaris mustahil untuk dihancurkan. Sebagai bukti, Bartolomeo mampu memblokir serangan tinju dari King Prodence yang terkenal mampu menghancurkan sebuah benteng. 

2. Barrier Crash

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Barrier Crash mempunyai cara kerja yang cukup unik. Setelah menciptakan sebuah barrier, Barto akan menembakkan pelindung tersebut ke arah musuh dengan kekuatan penuh.

Barto pertama kali memperlihatkan teknik ini untuk mengalahkan King Prodence dalam pertempuran di arena Colosseum. Berkat teknik ini, dia mampu menjadi pemenang dari Blok B dan turut bertanding di pertarungan puncak.

3. Barrier Bulls

Saat mengeluarkan jurus Barrier Bulls, Bartolomeo akan menciptakan sebuah pelindung berbentuk persegi tepat di hadapannya. Setelah itu, dia akan mendorong pelindung itu ke arah depan. Cara kerja teknik ini mirip dengan sebuah bulldozer.

Bartolomeo sempat menggunakan teknik ini untuk melawan Gladius. Dia begitu bersemangat setelah mendapatkan kedipan mata dari Robin.

4. Barrier Ball

Dalam pertempuran melawan Gladius, Bartolomeo mengalami masa-masa yang kritis. Gladius sempat berusaha untuk meledakkan dirinya dan menyerang apapun di sekiarnya tanpa pandang bulu.

Barto pun menciptakan sebuah kubah pelindung dengan menggunakan teknik Barrier Ball. Dengan cara tersebut, dia bisa menyerang Gladius secara bebas  tanpa harus mengkhawatirkan orang-orang yang ada di area pertempuran. 

Baca juga: Inilah Pandangan Para Admiral Angkatan Laut Terhadap Keadilan dalam Cerita One Piece

5. Barrierbility

Salah satu hal yang menarik dari barrier buatan Barto adalah sifatnya yang fleksibel. Barto bisa menggunakan teknik Barrierbility untuk memanipulasi pelindungnya dan mengubahnya ke bentuk tertentu.

Sebagai contoh, Barto bisa menciptakan sebuah tangga dari barrier. Dia sempat menggunakan kemampuan ini untuk membantu Luffy dan kawan-kawan agar mereka bisa mencapai lantai atas dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

6. Homage Shinken

Saat mengeluarkan Homage Shinken, Bartolomeo akan menyilangkan kedua jarinya dan menciptakan sebuah barrier berbentuk bola di tangan kanannya. Teknik ini pada dasarnya hanyalah sebuah awalan sebelum Barto mengeluarkan teknik terkuatnya.

7. Bari Bari no Pistol

Sesuai namanya, Bari Bari no Pistol merupakan teknik Bartolomeo yang terinspirasi dari jurus Luffy. Setelah dia mengaktifkan Homage Shinken, Barto akan memukul musuhnya dengan sekuat tenaga hingga musuh tidak sadarkan diri.

Teknik ini dikeluarkan oleh Bartolomeo sebagai serangan final untuk mengalahkan Gladius yang sangat kuat. Berkat tekadnya yang sangat kuat, dia mampu memenangkan pertempuran itu. Dia pun merasa bahagia atas kemenangan tersebut.

8. Big Hand

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Big Hand merupakan sebuah teknik non canon yang hanya muncul dalam episode filler. Bartolomeo mengeluarkan jurus ini saat dia membantu Luffy dalam bertarung melawan Bill.

Teknik ini pada dasarnya sangat mirip seperti barrier normal. Akan tetapi, Barto membentuk barriernya seperti sebuah tangan. Berkat teknik ini, Barto bisa melawan cairan biji logam yang sangat panas.

Baca juga: Apakah Perbedaan Log Pose dan Eternal Pose? Berikut Penjelasannya!

Previous Post Next Post

Contact Form