10 Jutsu Konohamaru yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto & Boruto


Konohamaru Sarutobi merupakan cucu dari Hiruzen Sarutobi yang sangat mengidolakan Naruto. Dia selalu berusaha untuk mengikuti jejak Naruto. Tidak hanya itu, dia juga menggunakan beberapa jutsu yang dikuasai oleh Naruto.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu Konohamaru yang paling menarik. Mari kita bahas sama-sama berikut ini!

10. Hien

Hien merupakan salah satu jutsu andalan dari Asuma Sarutobi. Seperti yang kita tahu, beliau adalah paman dari Konohamaru. Jadi, bukanlah hal yang mengherankan jika Konohamaru mampu menguasai jutsu ini. 

Jutsu ini memungkinkan pengguna untuk mengaliri pisau dengan chakra. Efek dari jutsu ini membuat pisau tersebut menjadi lebih tajam. Meskipun terdengar sederhana, jutsu ini membutuhkan kontrol chakra yang baik dan terlatih.  

9. Katon: Homuranagase

Sama seperti Uchiha, anggota klan Sarutobi juga terkenal berkat keahlian mereka dalam menggunakan jutsu elemen api alias katon. Salah satu jutsu api yang dikuasai oleh Konohamaru adalah Katon: Homuranagase.

Saat mengeluarkan jutsu ini, Konohamaru akan mengeluarkan tembakan bola api ke arah target secara langsung. Selain itu, bola api tersebut sangat mirip seperti sebuah meteor yang melesat dengan cepat.

8. Kuchiyose no Jutsu

Kuchiyose no Jutsu merupakan sebuah jutsu yang sangat populer dalam cerita. Jutsu ini memungkinkan seorang ninja untuk memanggil hewan atau makhluk tertentu setelah mereka menjalin sebuah kontrak.

Mirip seperti kakeknya, Konohamaru membuat kontrak dengan seekor monyet yang mirip seperti Enma. Selain itu, dia juga menjalin kontrak dengan seekor katak bernama Gamagorō yang berasal dari gunung Myōboku. 

Baca juga: 10 Peserta Ujian Chunin yang Terkuat dalam Cerita Naruto

7. Kongō Fūin: En’yō Fūsatsu

Selain mengandalkan ninjutsu dan taijutsu, Konohamaru juga sangat terampil dalam menggunakan fūinjutsu alias jutsu segel. Contohnya adalah Kongō Fūin: En’yō Fūsatsu yang sangat berguna untuk mengurung lawan dalam sebuah penghalang. 

Setelah menempatkan beberapa segel dalam sebuah area, Konohamaru akan menciptakan penghalang berwujud tangan monyet. Meskipun demikian, jutsu ini cukup menguras chakra sekaligus stamina pengguna.

6. Tajū Kage Bunshin no Jutsu

Tajū Kage Bunshin no Jutsu merupakan salah satu jutsu terlarang buatan Tobirama Senju. Jutsu ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan beberapa clone bayangan sekaligus. Penggunaan jutsu ini membutuhkan chakra yang sangat besar hingga membahayakan si pengguna.

Meskipun Konohamaru tahu bahwa jutsu ini terlarang, dia tetap mempelajari jutsu ini. Dia bisa menggunakan jutsu ini untuk berbagai tujuan, seperti mengumpulkan informasi dan mendominasi musuh dengan berbagai serangan yang bertubi-tubi.

5. Shuriken Kage Bunshin no Jutsu

Shuriken Kage Bunshin no Jutsu bisa dibilang sebagai hasil dari kejeniusan dari Hiruzen Sarutobi. Sebagai cucunya, Konohamaru tentu saja mampu menguasai jutsu ini dengan sangat terampil dalam pertarungan.

Jutsu ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan clone dari shuriken yang tak terhitung jumlahnya. Selain itu, shuriken tersebut mempunyai wujud fisik dan menyerang lawan dari berbagai penjuru arah.  

Baca juga: 10 Jutsu Tayuya yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

4. Katon: Haisekishō

Selain menguasai teknik Hien, Konohamaru juga mampu menggunakan jurus Asuma yang bernama Katon: Haisekishō. Jutsu ini terbilang cukup kompleks karena jutsu ini membutuhkan strategi dan pengamatan yang detail terhadap kondisi area pertempuran.

Pengguna jutsu ini akan mengeluarkan bubuk mesiu dari mulutnya lalu menyebarkannya ke area di sekitar musuh. Setelah itu, dia akan memantik bubuk mesiu tersebut hingga menciptakan ledakan yang sangat masif. 

3. Katon: Karyūdan

Mirip seperti kakeknya, Konohamaru juga sangat ahli dalam menggunakan jutsu elemen api. Contohnya adalah Katon: Karyūdan. Pengguna jutsu ini mampu mengeluarkan semburan api yang sangat panas.

Menurut pendapat Hiruzen, jutsu itu bisa jadi lebih kuat apabila dikombinasikan dengan jutsu elemen tanah yang bernama Doton: Doryūdan.

2. Rasengan 

Rasengan merupakan jutsu warisan Minato Namikaze yang sangat kuat. Minato menciptakan jutsu ini setelah dia mengamati cara kerja Bijudama. Selain itu, ia membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk mengembangkan jutsu ini. 

Saat masih berstatus sebagai Genin, Konohamaru mempelajari Rasengan di bawah bimbingan dari Naruto. Setelah dia menguasainya, dia pun menjadikan jutsu ini sebagai salah satu senjata terkuatnya dalam pertempuran. 

1. Fūton: Rasengan

Seperti halnya Naruto dan Asuma, Konohamaru termasuk ninja yang mempunyai elemen angin. Dengan mengkombinasikan elemen angin dan Rasengen, dia pun mampu mengeluarkan serangan Fūton: Rasengan yang jauh lebih kuat.

Dalam hal kekuatan, Fūton: Rasengan mampu memberikan dampak kerusakan yang sangat masif. Serangan tersebut mampu menghancurkan apapun yang dilaluinya. Karena itulah, jutsu ini bisa dibilang sebagai jutsu terkuat yang dikuasai oleh Konohamaru.

Baca juga: 10 Jutsu Yamato yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form