10 Jutsu Tayuya yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto


Tayuya merupakan salah satu anggota Sound Four yang sangat tangguh. Dia mempunyai gaya bertarung yang sangat unik karena dia memanfaatkan seruling untuk menyerang musuh. Dia sempat terlibat pertarungan sengit melawan Shikamaru.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar jutsu Tayuya yang paling hebat. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Kekkai Hōjin

Kekkai Hōjin merupakan sebuah jutsu yang berfungsi sebagai perangkap. Pengguna jutsu ini perlu menandai area yang ditargetkan dengan beberapa tanda khusus. Kemudian, penghalang akan aktif secara otomatis saat musuh memasuki area tersebut.

Tayuya beserta anggota Sound Four biasa menggunakan kertas peledak untuk memperkuat daya rusak jutsu ini. Selain itu, perangkap jutsu ini terbilang sulit untuk dihindari sehingga musuh harus ekstra hati-hati.  

9. Shikokumujin

Shikokumujin mempunyai fungsi utama untuk membantu pengguna segel kutukan agar bisa mencapai tahap kedua tanpa kesulitan. Selain itu, penggunaan jutsu ini perlu kombinasi dari keempat anggota Sound Four.

Mereka akan membentuk formasi di empat titik dan mengelilingi targetnya. Setelah itu, mereka mengeluarkan kabut hitam dengan tingkat kepadatan tinggi hingga kabut tersebut membentuk sebuah penghalang yang melindungi mereka dari kekuatan luar. 

8. Shishienjin

Seperti jutsu sebelumnya, Shishienjin termasuk jutsu kombinasi yang dimiliki oleh Sound Four. Saat mengeluarkan jutsu ini, mereka akan membentuk formasi persegi lalu menciptakan sebuah penghalang yang solid dari api berwarna ungu.

Penghalang tersebut sangat kuat dan tidak bisa ditembus. Siapapun yang mencoba memasuki penghalang itu akan terbakar. Selain itu, target yang terjebak di dalam penghalang juga tidak bisa keluar dengan mudah.

Baca juga: 7 Jutsu Kankuro yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

7. Segel Kutukan Orochimaru

Orochimaru mampu mengontrol anak buahnya melalui segel kutukan alias juinjutsu. Segel tersebut bisa meningkatkan kekuatan pengguna hingga berkali-kali lipat. Selain itu, mereka bisa bertarung dengan sangat ganas.

Tayuya termasuk salah satu pengguna segel kutukan. Dia memperlihatkan kemampuannya saat bertarung melawan Shikamaru. Dalam pertempuran itu, dia terlihat sangat kuat hingga dia mampu membuat Shikamaru nyaris berada di ambang kematian.

6. Kuchiyose no Jutsu (Doki)

Kuchiyose no Jutsu merupakan sebuah jutsu yang memungkinkan pengguna untuk menjalin kontrak dengan hewan atau makhluk tertentu. Setelah itu, pengguna bisa memanggilnya sebagai pendukung dalam pertempuran. 

Tayuya menjalin kontrak dengan tiga makhluk mirip ogre yang bernama Doki. Ketiga makhluk itu terlihat sangat menakutkan. Mereka mempunyai tubuh yang tinggi besar dan memegang senjata yang berbahaya. 

5. Mateki: Mugen Onsa

Tayuya termasuk salah satu pengguna genjutsu yang sangat kuat dalam cerita Naruto. Dia mempunyai jutsu ilusi bernama Mateki: Mugen Onsa yang bisa menjebak musuhnya dalam jarak yang jauh.

Untuk mengaktifkan genjutsu tersebut, Tayuya akan meniup serulingnya hingga menghasilkan alunan melodi. Lawan yang terjebak dalam ilusi tersebut akan lumpuh hingga dia merasa bahwa tubuhnya seolah-olah meleleh. 

Baca juga: 10 Jutsu Obito Uchiha yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

4. Mateki: Genbu Sōkyoku

Mateki: Genbu Sōkyoku adalah jutsu yang memungkinkan Tayuya untuk mengontrol ketiga Doki melalui serulingnya. Ketiga makhluk itu akan bergerak sesuai alunan musik dan melodi yang dimainkan oleh Tayuya.

Permainan musik Tayuya sangatlah kompleks sehingga musuh akan kesulitan untuk membaca pergerakan para Doki. Meskipun begitu, musuh yang cerdas masih bisa mengidentifikasi strategi Tayuya melalui konfigurasi jari-jarinya saat dia memainkan seruling.

3. Makyō no Ran

Makyō no Ran bisa dibilang sebagai tahap akhir dari permainan melodi Tayuya. Saat jutsu ini diaktifkan, para Doki akan mengeluarkan roh yang mirip seperti cacing. Roh tercipta dari chakra dan dipenuhi energi spiritual. 

Roh tersebut akan memburu target sesuai perintah Tayuya. Mereka berusaha memangsa energi fisik milik target untuk mencpaai keseimbangan. Sekali jutsu ini dilepaskan, target tidak akan bisa lepas dengan mudah dari kejaran roh tersebut.

2. Otogakure Yoninshū: Kuchiyose: Shijū Hōi no Jin

Otogakure Yoninshū: Kuchiyose: Shijū Hōi no Jin merupakan sebuah jutsu kombinasi para anggota Sound Four yang sangat kuat. Mereka bereempat akan memanggil makhluk kontrak mereka secara bersamaan.

Pertama-tama, Sakon akan memanggil tiga buah Rashōmon untuk mencegah lawan agar tidak kabur. Kemudian, golem tanah Jirobo dan para Doki akan menyerang musuh dari arah depan. Terakhir, Kyodaigumo milik Kidomaru akan menyerang lawan dari arah atas. 

1. Jikūjutsu Shiki: Yomi Tenshin

Jikūjutsu Shiki: Yomi Tenshin adalah jutsu terkuat yang dikuasai oleh Sound Four. Jutsu ini dirancang oleh Orochimaru untuk tujuan balas dendam. Keempat anggota Sound Four mengaktifkan jutsu ini saat mereka dibangkitkan dalam wujud edo tensei.

Saat jutsu ini diaktifkan, jiwa pengguna beserta target akan terjebak dalam sebuah penghalang khusus. Selama berada di dalam penghalang, mereka masih bisa menggunakan jutsu untuk bertarung. 

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, para anggota Sound Four sempat menggunakan jutsu ini untuk menjebak Neji dan teman-temannya. Mereka ingin membalaskan dendam mereka di masa lalu.

Baca juga: 10 Jutsu Danzo Shimura yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form