10 Jutsu Danzo Shimura yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Danzo Shimura adalah salah satu ninja yang sangat dibenci oleh banyak fans karena sifatnya yang kejam dan berhati dingin. Terlepas dari hal tersebut, kita bisa mengakui bahwa Danzo termasuk ninja yang sangat kuat dan mampu menggunakan jutsu tingkat tinggi.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar jutsu Danzo yang paling menarik dalam cerita Naruto. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Futon: Shinkuha

Futon: Shinkuha adalah salah satu jutsu elemen angin yang menarik milik Danzo. Ketika menggunakan jutsu ini, Danzo akan menghirup nafas dalam-dalam lalu dia mengubah udara tersebut menjadi pedang angina yang tajam.

Selain itu, Danzo akan memutar tubuhnya sehingga serangannya mampu menjangkau area yang cukup luas. Ia bisa menggunakan jutsu ini untuk menyerang beberapa target sekaligus dari jarak jauh. 

9. Futon: Shinkugyoku

Mirip seperti jutsu sebelumnya, Danzo perlu menghirup nafas dalam-dalam ketika dia mengaktifkan Futon: Shinkugyoku. Setelah itu, dia akan melepaskan tembakan yang terbuat dari chakra angin ke berbagai arah.

Tembakan angin tersebut bersifat tajam sehingga mampu melukai musuh dengan mudah. Selain itu, serangan ini cukup sulit dihindari oleh lawan. Uniknya, Danzo bisa menggunakan variasi lain dengan cara mengkompresi udara menjadi tembakan yang berbentuk bola.

8. Futon: Shinkujin

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Futon: Shinkujin adalah jutsu yang digunakan oleh Danzo dengan memanfaatkan bantuan senjata ninja. Dengan jutsu ini, dia bisa melapisi senjatanya dengan chakra angin sehingga senjata tersebut jadi lebih mematikan.

Sebagai contoh, Danzo bisa melapisi kunai miliknya dengan jutsu ini sehingga kunai tersebut jadi mirip seperti pedang. Selain itu, dia bisa mengkombinasikan jutsu ini dengan shuriken untuk memperkuat tingkat ketajamannya.

Baca juga: 10 Jutsu Shino Aburame yang Terhebat dalam Cerita Naruto

7. Futon: Shinku Renpa

Futon: Shinku Renpa merupakan jutsu Danzo yang cukup mematikan dan efektif dalam pertempuran. Setelah menghirup udara, Danzo akan melepaskan beberapa pedang angina yang tajam ke berbagai sudut pertempuran.

Kekuatan dari jutsu ini pada dasarnya jauh lebih hebat saat dikombinasikan dengan serangan milik Baku. Dengan jutsu ini, Danzo mampu menembus pertahanan armor Susanoo milik Sasuke yang terkenal sangat kuat.

6. Futon: Shinku Taigyoku

Sesuai namanya, jutsu yang satu ini adalah variasi yang jauh lebih kuat dibandingkan teknik Futon: Shinkugyoku. Saat mengeluarkan jutsu ini, Danzo akan memfokuskan seluruh udara yang dia hirup menjadi sebuah bola yang terbuat dari chakra angin.

Dalam hal kekuatan, serangan dari bola chakra tersebut sangatlah destruktif. Ia bisa menembakkan bola tersebut ke arah target dengan kekuatan penuh. Karena itulah, teknik ini termasuk serangan Danzo yang patut diwaspadai. 

5. Kuchiyose no Jutsu (Baku)

Kuchiyose no Jutsu merupakan salah satu jutsu yang sangat sering muncul dalam cerita. Danzo termasuk salah satu ninja yang mampu menggunakan jutsu ini. Ia mempunyai hewan kontrak bernama Baku yang terlihat mirip seekor gajah.

Baku mempunyai kemampuan untuk menghisap apapun dengan belalainya yang kuat. Selain menghisap benda solid, Baku dikatakan mampu melahap hal abstrak seperti mimpi. Kekuatan Baku terbukti mampu menahan pergerakan Susanoo milik Sasuke untuk sementara waktu.

Baca juga: 10 Teknik Taijutsu Rock Lee yang Terkuat dalam Cerita Naruto

4. Jigo Jubaku no In

Selain terampil dalam menggunakan ninjutsu, Danzo juga menguasai jutsu segel alias fuinjutsu. Contohnya adalah teknik Jigo Jubaku no In yang dia perlihatkan dalam pertempuran sengit melawan Sasuke Uchiha.

Ia bisa menandai jutsu segel ini ke tubuh lawan secara diam-diam. Saat jutsu ini diaktifkan, tanda kutukan akan menyebar ke tubuh lawan hingga lawan menjadi lumpuh dan tak berdaya. Meskipun demikian, jutsu ini masih bisa dipatahkan oleh ninja yang sangat kuat.  

3. Kotoamatsukami 

Kotoamatsukami pada dasarnya adalah genjutsu spesial yang dimiliki oleh Shisui Uchiha. Setelah Danzo mencuri mata Sharingan milik Shisui, dia secara otomatis mampu menggunakan jutsu tersebut sesuai keinginannya.

Meskipun hanya sebentar, Danzo sempat memperlihatkan kemampuan genjutsu ini selama pertemuan Lima Kage. Dia menggunakan jutsu ini untuk mengendalikan pikiran Mifune untuk melancarkan rencananya.

2. Izanagi

Selain mencuri mata milik Shisui, Danzo juga mempunyai beberapa Sharingan yang ditanam pada tangan kanannya. Hal itu tentu saja membuat dia jadi dibenci oleh banyak pihak, khususnya Sasuke yang berasal dari klan Uchiha.

Dengan memanfaatkan beberapa Sharingan, Danzo mampu menggunakan jutsu terlarang Izanagi. Jutsu tersebut memungkinkan Danzo untuk memanipulasi kematiannya saat dia terbunuh oleh serangan mematikan lawan.

1. Ura Shisho Fuin

Ura Shisho Fuin bisa dibilang sebagai jutsu yang paling menarik milik Danzo. Selain itu, jutsu segel ini termasuk dalam kategori jutsu terlarang karena jutsu ini bisa merenggut nyawa si pengguna. Danzo menggunakan jutsu ini sebagai pilihan terakhir dalam pertarungan.

Pada saat pengaktifkan, jutsu ini akan melepaskan empat simbol khusus yang tercipta dari darah pengguna. Setelah itu, simbol tersebut akan membentuk semacam bola hitam yang berukuran raksasa. 

Siapapun yang terjebak dalam bola hitam tersebut akan tersegel ke dalam mayat si pengguna. Karena itulah, jutsu ini sangat mengerikan dan sulit untuk dihindari oleh lawan.

Baca juga: 10 Jutsu Terkuat Kisame Hoshigake dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form