10 Teknik Taijutsu Terkuat Rock Lee dalam Cerita Naruto

Rock Lee adalah salah satu ninja yang sangat ahli dalam menggunakan taijutsu. Ia memiliki kepribadian yang dipenuhi dengan semangat dan energi positif. Selain itu, dia juga seringkali bertingkah konyol.

Meskipun sifatnya begitu, Rock Lee memiliki teknik taijutsu yang sangat kuat dan tangguh. Dia mempunyai beberapa jurus rahasia yang bisa membuat lawannya kerepotan saat berhadapan dengannya.

Nah, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar teknik taijutsu terkuat yang dimiliki oleh Rock Lee. Yuk, langsung kita bahas aja.

10. Konoha Reppu

Konoha Reppu merupakan salah satu teknik taijutsu sederhana. Namun, teknik ini sangat kuat ketika digunakan oleh Rock Lee yang memang sangat ahli dalam hal taijutsu. Saat menggunakan teknik ini, Lee akan memutar tubuhnya dan menyerang dengan tendangan pamungkasnya ke arah target.

Serangan Lee ini terbukti efektif untuk menghilangkan keseimbangan target. Selain itu, dia juga bisa mendorong tubuh target dengan tendangannya ini dan membuat target terjatuh.

9. Konoha Senpu

Teknik taijutsu ini adalah salah satu teknik andalan yang menjadi ciri khas Rock Lee di sepanjang cerita Naruto. Saat mengeluarkan teknik ini, Lee akan mengeluarkan tendangan tinggi dan rendah dengan kecepatan yang sangat tinggi ke arah lawan.

Ketika menggunakan teknik ini, tendangan pertama yang dikeluarkan Lee berfungsi sebagai distraksi, sedangkan tendangan keduanya berguna sebagai serangan utama. Serangan ini sangat cepat hingga pengguna Sharingan seperti Sasuke tidak mampu mengikuti pergerakan Lee.

8. Kage Buyo

Teknik taijutsu ini merupakan salah satu teknik taijutsu yang sangat sulit untuk dikuasai. Selain itu, teknik ini bisa dibilang sebagai teknik pendukung yang sangat berguna bagi ninja untuk menyerang titik buta lawan.

Saat menggunakan teknik ini, Lee akan bergerak di belakang target dan meniru pergerakan target layaknya bayangan. Setelah itu, Lee bisa menyerang target dengan jurus andalannya, seperti teknik Omote Renge.

7. Konoha Shofu

Teknik taijutsu ini juga termasuk salah satu teknik andalan Rock Lee dalam pertarungan. Saat menggunakan teknik ini, Lee akan menggunakan seluruh anggota tubuhnya sebagai tumpuan untuk menendang lawan.

Dengan teknik taijutsu ini, Lee mampu menendang tepat ke arah kepala lawan. Efek dari tendangan ini mampu mementalkan lawan ke udara. Teknik ini pun pernah digunakan oleh Lee saat dia bertarung melawan Kisame.

6. Konoha Daisenpu

Sesuai namanya, teknik taijutsu ini merupakan versi yang lebih kuat dari Konoha Senpu. Ketika menggunakan teknik ini, Lee akan berputar-putar dengan sangat cepat sambil menendang lawan dengan tendangan yang bertubi-tubi.

Efek dari tendangan Lee ini menciptakan efek semacam tornado dan membuat lawannya sulit untuk memprediksi pergerakan dari Lee. Karena itulah, teknik tendangan ini termasuk salah satu teknik terkuat yang dimiliki Lee.

5. Goken

Goken merupakan teknik taijutsu yang sangat sederhana, tetapi punya daya serang yang mengerikan apabila digunakan oleh ninja dengan fisik yang sangat kuat. Teknik ini termasuk jurus dasar yang dikuasai oleh Lee dan gurunya, Might Guy.

Teknik ini sekilas mirip banget dengan teknik Juken milik klan Hyuga. Ketika menggunakan teknik ini, Lee akan menyerang lawannya dengan pukulan yang sangat kuat yang berpotensi untuk meremukkan tulang lawannya.

4. Suiken (Drunken Fist)

Teknik taijutsu ini merupakan teknik milik Rock Lee yang sangat menarik. Sesuai namanya, jurus mabuk ini hanya bisa digunakan oleh Lee ketika dia berada dalam pengaruh alkohol. Teknik ini pernah digunakan oleh Lee dalam pertarungan melawan Kimimaro.

Berdasarkan penuturan Guy, teknik ini tidak bisa dipelajari atau didapatkan melalui latihan. Uniknya, Lee sangat natural dalam menggunakan jurus ini. Dia mampu mengeluarkan pukulan atau tendangan yang mengerikan saat mabuk. Selain itu, pergerakannya pun jadi sangat sulit untuk diprediksi.

3. Omote Renge

Omote Renge merupakan salah satu jurus andalan Lee. Untuk menggunakan teknik taijutsu ini ini, Lee setidaknya harus membuka gerbang pertama Hachimon. Teknik ini cukup beresiko sehingga Guy menasehati Lee untuk menggunakan teknik demi hal yang sangat penting.

Saat menggunakan teknik ini, Lee akan menendang lawannya tinggi ke udara. Setelah itu, dia akan mengikuti lawan dan menahannya agar tidak melarikan diri. Lee kemudian akan membungkus lawannya dengan perban lalu dia memutar tubuhnya ke arah bawah bersama lawannya.

Putaran teknik sangat cepat dan daya serangnya pun mengerikan. Lee akan melepaskan diri sebelum lawan membentur ke tanah dan mencari titik aman. Setelah menggunakan teknik ini, dia akan kelelahan.

2. Ura Renge

Ura Renge merupakan teknik Lee yang jauh lebih kuat dari Omote Renge. Saat menggunakan teknik ini, Lee harus membuka gerbang ketiga Hachimon untuk memaksimalkan kecepatannya dalam bertarung.

Teknik membuat lawan jadi kesulitan untuk mengikuti pergerakan Lee. Dia akan menyerang lawan dengan arah yang tidak bisa diprediksi. Setelah itu, Lee akan mengeluarkan satu serangan kuat untuk mengakhiri pertarungan.

Lee sempat menunjukkan kekuatan dari teknik ini pada saat dia melawan Gaara dalam ujian chunin. Kekuatan Lee memang sangat mengerikan. Sayangnya, Gaara terlalu kuat bagi Lee dan dia mampu menahan dari serangan Lee ini.

1. Hachimon

Hachimon mungkin bisa dibilang sebagai teknik taijutsu terkuat yang dikuasai oleh Lee. Hachimon merupakan delapan tenketsu khusus dalam sistem aliran chakra seseorang yang berfungsi untuk membatasi aliran chakra pada tubuh.

Di sepanjang cerita, Lee telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam menggunakan Hachimon. Saat dia masih berusia 12 tahun, Lee hanya bisa mampu mengaktifkan Hachimon hingga gerbang  kelima.

Namun, Lee berhasil menguasai gerbang keenam dan menunjukkannya dalam Perang Dunia Ninja Keempat. Dalam cerita Boruto, Lee diceritakan telah berhasil menguasai gerbang terakhir Hachimon meskipun dia belum menunjukkannya karena teknik itu sangat beresiko tinggi.

0 Response to "10 Teknik Taijutsu Terkuat Rock Lee dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel