Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Kiva

 

Kamen Rider Kiva merupakan serial Kamen Rider yang sangat unik karena cerita dari Kamen Rider ini menggunakan tema vampir. Tak hanya itu, ada beberapa Rider yang punya kekuatan menarik dalam pertarungan.

Siapa sajakah mereka? Cek ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider Kiva

Wataru Kurenai merupakan manusia setengah Fangire yang sangat unik. Ia mempunyai sifat yang tertutup dan kurang bisa bergaul dengan orang lain. Meskipun demikian, dia mewarisi bakat dari ayahnya sehingga dia sangat ahli dalam bermain biola. 

Wataru berubah menjadi Kamen Rider Kiva dengan memanfaatkan kelelawar bernama Kivat-Bat 3rd. Sebagai Kiva, Wataru bertarung demi melindungi orang-orang yang tak bersalah dari ancaman Fangire yang jahat. 

Selain mengandalkan kekuatan Kiva, Wataru pun dibantu oleh tiga monster yang punya kekuatan spesial, yaitu Garulu, Bashaa, dan Dogga. Ketiga monster tersebut telah berjanji kepada Otoya untuk melindungi Wataru. 

2. Kamen Rider Ixa

Kamen Rider Ixa merupakan secondary rider yang muncul dalam cerita Kiva. Sistem Ixa dirancang secara khusus untuk melawan para Fangire. Proses pengembangan sistem Ixa bisa membutuhkan waktu yang lumayan lama hingga sistem tersebut benar-benar aman digunakan.

Meskipun ada banyak karakter yang mampu menggunakan sistem Ixa, pengguna Ixa yang paling utama adalah Keisuke Nego, anggota inti Wonderful Blue Sky Organization. Ia sangat ahli dalam bertarung sehingga kekuatan Ixa sangat cocok dengannya. 

Kamen Rider Ixa mempunyai dua mode utama, yaitu Save Mode dan Burst Mode. Dalam bertarung, Ixa dilengkapi senjata menarik bernama Ixa Calibur. Selain itu, kekuatan Ixa akan meningkat dengan sangat drastis setelah memasuki bentuk final Rising Ixa.

3. Kamen Rider Proto Ixa

Sesuai namanya, Kamen Rider Proto Ixa merupakan prototype yang belum sempurna karena sistem ini masih butuh penyempurnaan agar aman digunakan. Proto Ixa mulai digunakan pada tahun 1986 untuk menghadapi para Fangire. 

Berbeda dengan sistem Ixa yang telah sempurna, Proto Ixa sangat membebani tubuh penggunanya. Selain itu, Proto Ixa hanya mempunyai Save Mode karena Burst Mode saat itu masih dalam tahap pengembangan.

Meskipun ada beberapa karakter yang pernah menggunakan Proto Ixa, pengguna utama dari sistem rider ini adalah Otoya Kurenai. Ia menggunakan sistem ini untuk membantu Yuri dalam membasmi Fangire.

4. Kamen Rider Saga

Taiga merupakan anak dari King dan Queen sekaligus kakak dari Wataru. Berbeda dengan adiknya, Taiga terlahir sebagai Fangire murni sehingga dia mempunyai kekuatan yang hebat. Ia bahkan mewarisi kekuatan ayahnya untuk menjadi raja para Fangire.

Tidak seperti King, Taiga masih mempunyai sifat yang baik di dalam dirinya. Dia sempat berkonflik dengan Wataru gara-gara masalah percintaan. Ia marah ketika mengetahui hubungan antara Mio dan Wataru.

Dengan memanfaatkan Jacordar dan Sagarc Belt, Taiga mampu berubah menjadi Kamen Rider Saga. Ia biasa menggunakan kekuatan itu untuk mengeksekusi Fangire yang mempunyai hubungan dekat dengan manusia. 

5. Kamen Rider Dark Kiva

King dikenal sebagai raja dari Fangire yang sangat overpower. Selain mempunyai kekuatan Fangire, King mampu berubah menjadi Kamen Rider Dark Kiva dengan memanfaatkan Kivat-Bat 2nd. Ia merupakan musuh utama yang harus dikalahkan oleh Kiva dalam cerita. 

Setelah dikhianati oleh Maya alias Queen, King merasa sangat marah hingga dia berusaha untuk menghancurkan Otoya. Tentu saja, kekuatan Otoya tidak sebanding dengan King yang punya kekuatan hebat sebagai Bat Fangire dan Dark Kiva.

Pada dasarnya, kekuatan Dark Kiva hanya mampu digunakan oleh seorang Fangire. Namun, Otoya terbukti mampu menggunakan kekuatan Dark Kiva untuk beberapa waktu. Tentu saja, hal itu sangat beresiko bagi Otoya hingga ia tewas di akhir cerita. 

6. Kamen Rider Arc

Kamen Rider Arc merupakan musuh utama yang muncul dalam ceria Kamen Rider Kiva: King of the Castle in the Demon World. Di masa lalu, dia dikenal sebagai pemimpin dari ras Legendorga yang sangat berbahaya hingga dia disegel dalam sebuah peti mati oleh Kiva yang asli.

Arc berhasil bangkit dengan cara merasuki seorang pria Takashi Sugimura dan menguras energi hidupnya. Ia kemudian mengumpulkan kekuatan beserta anak buahnya untuk mengembalikan kejayaannya di masa lalu.

Kamen Rider Arc sangat menarik karena ukuran tubuhnya sangat tinggi. Tak hanya itu, dia memiliki berbagai kemampuan menarik yang membuatnya sulit dikalahkan. Ia bahkan mampu membuat Wataru tunduk di bawah perintahnya untuk beberapa saat. 

7. Kamen Rider Rey

Seperti Arc, Kamen Rider Rey merupakan salah satu musuh menarik yang muncul dalam film Kamen Rider Kiva: King of the Castle in the Demon World. Kekuatan Rey dimiliki oleh seorang pria bernama Takato Shiramine.

Shiramine adalah anggota dari organisasi 3WA yang meneliti tentang ras iblis. Setelah meneliti Kiva, 3VA pun mengembangkan sistem rider bernama Rey. Normalnya, manusia biasa akan terbunuh ketika menggunakan sistem tersebut.

Untuk menjadi pengguna sistem Rey, Shiramine rela menjadi bagian dari Legendorgas dan melayani Arc. Dalam bertarung, Kamen Rider Rey menggunakan senjata cakar bernama Gigantic Claw. Tak hanya itu, dia termasuk lawan yang merepotkan bagi Kiva dan Ixa.  

0 Response to "Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Kiva"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel