Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Ex-Aid


Kamen Rider Ex-Aid menghadirkan berbagai Rider unik yang mempunyai kekuatan berbasis game. Selain berhadapan dengan monster bernama Bugster, para Rider tersebut seringkali terlibat pertempuran satu sama lain sesuai dengan motif dan tujuan mereka masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas lebih lanjut daftar Rider yang muncul dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid. Cek informasi lebih jelasnya berikut ini! 

1. Kamen Rider Ex-Aid

Emu Hojo merupakan dokter muda sekaligus gamer yang sangat jenius. Sebagai seorang gamer, Emu lebih dikenal dengan julukan M. Dia telah memenangkan berbagai turnamen game. Selain itu, dia mempunyai keinginan kuat untuk menolong orang lain.

Saat masih kecil, Emu pernah terlibat kecelakaan yang serius. Namun, dia berhasil diselamatkan oleh seorang dokter. Insiden tersebut membuat Emu terinspirasi untuk menjadi dokter agar dia bisa membantu banyak orang.

Setelah mengetahui ancaman dari virus bernama Bugster, Emu pun bertarung sebagai Kamen Rider Ex-Aid. Dia mampu mengkombinasikan kekuatan Ex-Aid dengan keahliannya bermain game. Selain itu, dia mampu mengakses berbagai form dan berevolusi lebih kuat dari waktu ke waktu.

2. Kamen Rider Brave

Berbeda dengan Emu, Hiiro Kagami adalah dokter bedah yang sangat jenius di Seito University Hospital. Dia mempunyai sifat yang dingin sekaligus arogan. Selain itu, dia tidak terlalu suka bekerja sama dengan orang lain.

Hiiro mempunyai seorang pacar bernama Saki. Selama insiden Zero Day, Saki terkena infeksi virus Bugster yang mengubah tubuhnya menjadi data. Ia menyalahkan Taiga yang saat itu tidak mampu melindungi Saki. 

Beberapa waktu kemudian, Hiiro terpilih untuk bertarung sebagai Kamen Rider Brave. Ia melindungi orang-orang dari ancaman Bugster yang berbahaya. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pedang saat bertarung. 

3. Kamen Rider Sneip

Taiga Hinaya dikenal sebagai radiolog jenius yang sempat bekerja di Seito University Hospital. Akan tetapi, lisensinya sebagai dokter dicabut karena dia gagal dalam pertempuran melawan Graphite selama insiden Zero Day.

Taiga pun tumbuh menjadi sosok yang keras dan terobsesi dengan kekuatan. Dia ingin membalaskan dendamnya terhadap Graphite yang telah menghancurkan hidupnya. Ia akan melakukan apapun untuk mencapai tujuan tersebut.

Sebagai Kamen Rider Sneip, Taiga menggunakan sebuah pistol dalam bertarung. Kemampuan menembaknya sangatlah presisi. Karena itulah, dia mempunyai keunggulan dalam pertempuran jarak jauh. 

4. Kamen Rider Lazer

Kiriya Kujo merupakan seorang medical examiner yang sering bersikap santai. Dia mempunyai pemikiran yang tajam sekaligus sifat licik dan manipulatif. Meskipun demikian, dia masih menunjukkan sisi kebaikan hatinya kepada orang lain.

Setelah mengancam Dan Kuso, Kiriya mendapatkan akses terhadap Gamer Driver dan Bakusou Bike. Dia pun bertransformasi menjadi Kamen Rider Lazer. Bersama dengan Rider lain, dia pun ikut bertempur menghadapi para Bugster. 

Kekuatan Kamen Rider Lazer terbilang cukup lemah jika dibandingkan dengan ketiga Rider sebelumnya. Selain itu, dia sempat dikalahkan oleh Genm hingga dia dianggap tewas dalam pertempuran tersebut. 

5. Kamen Rider Genm

Kuroto Dan merupakan mantan CEO dari Genm Corp. yang sangat menarik dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid. Dia mempunyai otak yang terlampau jenius. Selain itu, dia mampu mengembangkan berbagai game menarik yang disukai oleh banyak orang.

Selain itu, Kuroto sangat suka melakukan berbagai eksperimen terhadap program komputer. Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas terciptanya virus Bugster. Selain itu, dia berperan besar dalam menciptakan Rider Gashat beserta Gamer Driver.

Sebagai Kamen Rider Genm, kekuatan Kuroto bisa dibilang lebih unggul dibandingkan Brave dan Sneip, apalagi saat dia menggunakan bentuk Zombie Action Gamer Level X-0. Dalam bentuk tersebut, dia akan selalu bangkit setiap kali dia dikalahkan.  

6. Kamen Rider Para-DX

Parado merupakan Bugster yang terlahir dari Emu Hojo. Saat berada dalam tubuh Emu, dia berperan besar dalam mempengaruhi Emu untuk menjadi gamer profesional. Kejeniusan Emu dalam bermain game juga tidak lepas dari peran Parado.

Dalam cerita, Parado seringkali beraksi bersama Graphite untuk melawan para Rider. Selaras dengan obsesinya dalam bermain game, Parado seringkali tampil kenak-kanakan dan sulit untuk ditebak. Hal itulah yang membuat dia cukup sulit dihadapi.

Parado menjadi lebih merepotkan saat dia bertransformasi menjadi Kamen Rider Para-DX. Kekuatannya mampu menandingi para Rider. Meskipun demikian, dia pada akhirnya berubah menjadi sosok yang lebih baik dan berpihak terhadap manusia.

7. Kamen Rider Poppy

Asuna Karino merupakan gadis cantik sekaligus teman baik dari Emu. Tanpa diduga, dia ternyata seorang Bugster yang dikenal dengan nama Poppypopapo. Dia adalah maskot dari permainan DoReMiFa Beat.

Poppy sengaja diciptakan sebagai pemandu para Rider di CR. Dia mampu menyajikan informasi tentang virus Bugster dan sistem Rider. Selain itu, dia seringkali terlihat energik dan penuh keceriaan.

Terlepas dari hal itu, Poppy mampu bertransformasi menjadi Kamen Rider dengan mengggunakan Buggle Driver Ii dan Toki Meki Crisis Gashat. Meskipun dia terlihat lucu, kemampuan bertarungnya tidak bisa dianggap remeh.

8. Kamen Rider Cronus

Masamune Dan merupakan ayah Kuroto sekaligus musuh utama yang sangat berbahaya dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid. Dia mempunyai sifat yang serakah sekaligus licik. Selain itu, dia adalah mastermind di balik insiden Zero Day.

Setelah kematian dari Kuroto Dan, Masamune mengambil alih posisi CEO dari Genm Corp. Dia pun melanjutkan proyek Kamen Rider Chronicle demi kepentingan bisnisnya. Dia mempunyai rencana jahat untuk menguasai dunia dengan kekuatannya. 

Masamune Dan berubah menjadi Kamen Rider Cronus dengan memanfaatkan Master Gashat dan Buggle Driver II. Dia mempunyai kemampuan spesial untuk menghentikan waktu. Karena itulah, dia sangatlah sulit untuk dihadapi.

9. Kamen Rider Fuma

Kagenari Nagumo merupakan antagonis utama yang berperan besar dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid: True Ending. Dia sempat bekerja sebagai pengembang game di perusahaan Machina Vision. Dia memiliki rencana untuk mengintegrasikan manusia dengan simulasi virtual. 

Selain itu, Nagumo mampu berubah menjadi Kamen Rider Fuma dengan memanfaatkan Hurricane Ninja Gashat. Dia bisa menciptakan pasukan Ninja Players untuk menginfeksi orang-orang dan mengirim mereka ke dunia game. 

Nagumo mungkin terlihat kejam dan jahat, tetapi dia melakukan semua itu demi kebahagiaan putrinya yang sakit parah. Meskipun demikian, dia pada akhirnya menyadari kesalahannya dan berusaha untuk memperbaiki hal tersebut. 

10. Kamen Rider True Brave

Another Hiiro merupakan karakter menarik yang muncul dalam cerita Kamen Rider x Super Sentai: Chou Super Hero Taisen. Dia adalah versi alternatif Hiiro yang berasal dari dunia game. Dia tercipta dari penyesalan Hiiro di masa lalu saat dia menolak untuk menyelamatkan Eight.

Seperti Hiiro di dunia nyata, Another Hiiro mampu berubah menjadi Kamen Rider dengan memanfaatkan Taddle Legacy Gashat dan Gamer Driver. Selain itu, dia memiliki sifat dan gaya bertarung yang sangat persis dengan Hiiro. 

11. Kamen Rider Another Para-DX

Sama seperti kasus sebelumnya, Black Parado atau Another Parado adalah versi alternatif dari Parado. Dia merupakan Bugster yang tercipta dari Masamune Dan. Selain itu, dia tampil secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Para-DX with Poppy.

Black Parado bisa bertransformasi menjadi Kamen Rider Another Para-DX dengan menggunakan Gashat Gear Dual Another dan Gamer Driver. Dia memiliki teknik finisher yang kuat bernama Perfect Knock Out Critical Bomber.

12. Ride-Player Nico

Tidak seperti Kamen Rider sebelumnya, Nico Saiba hanyalah seorang Ride-Player yang turut berpartisipasi dalam permainan Kamen Rider Chronicle. Namun, dia sangatlah menarik sehingga dia cocok untuk disebut dalam daftar ini.

Nico merupakan seorang gadis muda yang tomboi dan imut. Selain itu, dia dikelan sebagai gamer jenius dengan kode nama N. Ia selalu membuntuti Taiga sehingga mereka berdua seringkali terlihat bersama saat beraksi.

Saat bertarung sebagai Ride-Player, Nico menunjukkan kemampuan bertarung yang cukup mengesankan. Dia mampu bergerak dengan lincah dan gesit. Selain itu, dia mempunyai beberapa teknik finisher menarik, seperti Nico Critical Kick dan Nico Critical Punch

0 Response to "Daftar Lengkap Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Ex-Aid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel