10 Motif Kamen Rider yang Paling Keren dan Menarik


Dalam cerita Kamen Rider, ada banyak Rider yang mempunyai armor keren dengan motif yang beraneka ragam. Motif yang digunakan oleh para Rider rata-rata berbasis pada hewan. Meskipun demikian, ada juga motif lain yang tak kalah keren untuk dilihat.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar motif Kamen Rider yang paling keren sekaligus menarik. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Ninja 

Cerita tentang ninja memang selalu populer bagi banyak kalangan, termasuk penggemar Kamen Rider. Ada beberapa Kamen Rider yang menggunakan motif ninja, seperti Kamen Rider Kenzan, Kamen Rider Tycoon, dan Kamen Rider Shinobi.

Kamen Rider yang bertemakan ninja biasanya memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Mereka bisa bergerak secepat angin dan mengeluarkan serangan yang sangat sulit untuk diprediksi. Selain itu, mereka dilengkapi dengan senjata khas ninja, seperti pedang atau shuriken.

9. Aves

Motif yang paling keren berikutnya adalah aves atau burung. Mereka yang menggunakan motif ini rata-rata bisa menggunakan sayap untuk terbang di udara. Selain itu, mereka rata-rata mempunyai desain yang estetik sekaligus keren. 

Sebagai contoh, kita bisa melihat Kamen Rider Femme, Kamen Rider Odin, Kamen Rider OOO (Tajadol Combo), Kamen Rider Jin, dan Kamen Rider Falchion. Mereka rata-rata adalah Kamen Rider yang sangat kuat.

8. Ikan

Jika motif sebelumnya unggul dalam pertarungan di udara, Kamen Rider dengan motif ikan biasanya memiliki kemampuan berbasis air. Meskipun tidak banyak, ada beberapa Rider menarik yang bermotif ikan, seperti Kamen Rider Raia, Kamen Rider Kirameki, dan Kamen Rider Abyss.

Dari ketiganya, Kamen Rider Abyss terlihat yang paling menonjol. Dia terlihat sangat ganas seperti halnya ikan hiu. Menurut pandangan penulis, dia termasuk Rider yang paling keren dan menarik walau dia baru muncul dalam cerita Kamen Rider Decade.

Baca juga: Daftar Form Utama Kamen Rider Gotchard yang Telah Muncul Sejauh Ini

7. Kalajengking 

Meskipun sangat jarang muncul, motif kalajengking adalah salah satu motif yang paling keren sekaligus badass. Sejauh ini, ada dua Kamen Rider terkenal yang bermotif kalajengking, yaitu Kamen Rider Sasword dan Kamen Rider Horobi.

Menariknya, kedua Rider tersebut sama-sama mempunyai desain berwarna ungu. Mereka mampu mengeluarkan sengatan kalajengking yang sangat kuat. Selain itu, mereka juga berperan sebagai musuh bagi Rider utama.

6. Laba-Laba

Jika dibandingkan dengan motif kalajengking, motif laba-laba lebih sering muncul dalam cerita Kamen Rider. Contoh Kamen Rider yang mempunyai motif ini adalah Kamen Rider Leangle, Kamen Rider Killbus, dan Kamen Rider Demons.

Mereka bertiga mempunyai armor dengan ornamen anatomi laba-laba yang yang terlihat cukup badass. Selain itu, mereka rata-rata sangatlah kuat dan mampu mengeluarkan finisher yang menarik untuk dilihat.

5. Reptil 

Reptil merupakan hewan berdarah dingin dan mempunyai sisik yang menyelimuti tubuhnya. Ada beberapa Kamen Rider yang mempunyai  motif berbasis hewan reptil (khususnya ular dan buaya),  seperti Kamen Rider Ouja, Kamen Rider Gaoh, Kamen Rider Rogue, dan Kamen Rider Evolto. 

Mereka rata-rata adalah karakter antagonis yang mempunyai sifat jahat dan sangat gila pertarungan. Selain itu, mereka memiliki beberapa serangan finisher yang sangat brutal. Selain itu, mereka seringkali menjadi musuh yang paling sulit dihadapi dalam pertempuran.

Baca juga: 10 Markas Kamen Rider yang Paling Keren dan Menarik

4. Feline (Karnivora)

Feline merupakan hewan karnivora yang mempunyai karakteristik seperti kucing, seperti harimau, singa, dan sejenisnya. Motif ini seringkali muncul dalam cerita sehingga motif ini terbilang sangat populer di kalangan fans.

Sebagai contoh, kita bisa melihat Kamen Rider Tiger (motif harimau), Kamen Rider Nishiki (motif harimau), Kamen Rider Beast (motif chimera), dan Kamen Rider Blades (motif singa). Mereka termasuk Rider yang sangat tangguh sekaligus ganas saat bertarung di medan pertempuran.

3. Kelelawar

Motif kelelawar adalah salah satu motif yang paling sering muncul dalam cerita Kamen Rider. Mereka yang mempunyai motif ini rata-rata adalah karakter yang misterius dan memiliki karakteristik anti hero

Sebagai contoh, kita bisa melihat sosok Kamen Rider Knight, Night Rogue, dan Kamen Rider Evil. Mereka mempunyai motif kelelawar dengan armor keren yang identik dengan warna hitam. Tak lupa juga, masih ada Kamen Rider Kiva yang menggunakan bertemakan vampir dan kelelawar.

2. Naga

Naga dikenal sebagai hewan mitologi yang sangat populer di seluruh dunia. Seekor naga mempunyai kekuatan yang sangat ganas dan biasanya identik dengan elemen api. Kemampuan tersebut juga berlaku pada Kamen Rider yang menggunakan motif naga.

Sebagai contoh, kita bisa melihat Kamen Rider Ryuki dan Kamen Rider Saber. Keduanya sama-sama mempunyai kekuatan seekor naga dan mampu mengeluarkan serangan berbasis api. Bukan hanya mereka saja, masih ada beberapa Rider lain yang bermotif naga, seperti Cross-Z atau Ryugen. 

1. Serangga

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa motif serangga adalah yang paling populer di kalangan para fans Kamen Rider. Dari Era Showa hingga Era Reiwa, motif serangga seringkali muncul sebagai form utama atau tambahan dalam cerita Kamen Rider.  

Di Era Showa, motif ini digunakan oleh banyak Rider, seperti Kamen Rider Ichigo, Nigo, V3, dan Black. Memasuki Era Heisei, ada Kamen Rider Kuuga, Blade, dan Kabuto yang menggunakan motif serangga sebagai default form.

Sebagai pembuka di Era Reiwa, Kamen Rider Zero-One juga menggunakan motif berbasis serangga sebagai form utama. Karena itulah, motif ini sangatlah ikonik dan selalu menarik untuk dinantikan dalam cerita.   

Baca juga: 10 Form Kamen Rider yang Sangat Sulit Dikendalikan

Previous Post Next Post

Contact Form