10 Markas Kamen Rider yang Paling Keren dan Menarik


Saat tidak bertarung, para Kamen Rider seringkali berkumpul di sebuah tempat yang bisa disebut sebagai markas. Ada beberapa markas Kamen Rider yang menurut penulis sangat keren dan menari untuk dibahas.

Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. DenLiner

DenLiner merupakan sebuah kereta yang mampu menjelajahi waktu. Kereta tersebut biasa digunakan oleh Ryotaro beserta para Taros sebagai markas atau tempat berkumpul. Selain itu, kereta itu juga mempunyai seorang pemimpin yang biasa dipanggil Owner.

Selain berfungsi sebagai markas, DenLiner juga bisa digunakan oleh Den-O untuk bertempur. Kereta itu mempunyai konfigurasi khusus yang dilengkapi senjata tempur untuk mengalahkan monster raksasa Gigandeaths. 

2. Hikari Studio

Sesuai namanya, Hikari Studio adalah sebuah studio foto yang dikelola oleh keluarga Hikari. Studio tersebut juga berfungsi sebagai markas dari Tsukasa Kadoya alias Kamen Rider Decade saat dia tidak sedang bertarung.

Studio tersebut juga mempunyai backdrop yang unik dan menggambarkan dunia para Rider. Backdrop tersebut memungkinkan Tsukasa beserta Natsumi untuk berpergian ke dunia Rider tertentu. 

3. Narumi Detective Office

Narumi Detective Office merupakan agensi detektif yang didirikan oleh Sokichi Narumi dan berlokasi di Kota Futo. Setelah kematian Sokichi, agensi tersebut kemudian diteruskan oleh putrinya bernama Akiko Narumi.

Agensi tersebut melayani para klien yang membutuhkan jasa detektif. Selain itu, agensi tersebut berfungsi sebagai markas dari Shotaro Hidari dan Philip. Mereka biasa nongkrong di kantor apabila tidak ada job atau panggilan pertempuran.

4. Rabbit Hatch

Markas yang paling menarik berikutnya adalah Rabbit Hatch yang digunakan oleh Kamen Rider Club. Markas tersebut uniknya terletak di bulan. Gentaro beserta teman-temannya bisa masuk ke tempat itu melalui portal khusus yang ada di balik loker terbengkalai.

Rabbit Hatch pada awalnya merupakan stasiun luar angkasa yang menjadi bagian dari kompleks OSTO. Kengo berhasil menemukan lokasi markas tersebut berkat bantuan dari seseorang yang kenal dengan ayahnya.

Baca juga: 10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Kamen Rider Saber

5. Drive Pit

Jika Rabbit Hatch adalah stasiun luar angkasa, Drive Pit lebih mirip seperti bengkel atau garasi pribadi untuk Kamen Rider Drive dan Tridoron. Tempat tersebut terletak di basement dari Kuruma Driver’s License Center.

Di dalamnya terdapat berbagai peralatan canggih yang bisa mendukung Drive dalam bertarung. Lokasi Drive Pit sangatlah rahasia dan hanya diketahui segelintir orang, seperti Mr. Belt, Shinnosuke, Kiriko, Rinna, dan Go. 

6. CR

Markas yang paling menarik berikutnya adalah CR alias Cyberbrain Room. Tempat tersebut berfungsi sebagai pusat perawatan rahasia yang menangani para pasien yang terinfeksi oleh virus Bugster. Pengelola tempat itu adalah Haima Kagami, pemimpin direksi Rumah Sakit Universitas Seito.

Mirip seperti Drive Pit, CR juga berlokasi di basemen. Menariknya, rancangan tempat tersebut mirip seperti perpaduan antara rumah sakit dan game center. Emu Hojo beserta Rider lain juga biasa nongkrong di tempat tersebut.

7. Nascita

Berbeda dengan CR, Nascita adalah sebuah kafe yang dikelola oleh Soichi Isurugi dan berbasis di Touto. Meskipun nama kafe itu menarik, kafe itu nyatanya sepi pengunjung karena kopi buatan Soichi tidak begitu enak.

Lokasi tersebut juga menjadi markas sekaligus tempat persembunyian Sento Kiryu dan teman-temannya. Sento juga mempunyai laboratorium rahasia yang biasa digunakan untuk menguji coba Fullbottles. 

8. 9 5 DO

9 5 DO merupakan toko reparasi jam yang dikelola oleh paman Sougo yang bernama Junichiro Tokiwa. Selain berfungi sebagai toko, tempat tersebut adalah rumah yang menjadi tempat tinggal mereka sehari-hari.

Setelah pergi ke masa Sougo, Geiz dan Tsukuyomi tidak punya tempat menetap. Berkat kebaikan hati Sougo, mereka berdua bisa tinggal di tempat tersebut. Kehadiran mereka bahkan disambut hangat oleh Junichiro.

9. Sword of Logos (Markas Utara)

Sword of Logos merupakan sebuah organisasi ksatria yang mempunyai dua cabang markas, yaitu Markas Utara dan Markas Selatan. Markas Utara biasa menjadi tempat berkumpulnya Touma beserta teman-temannya.

Markas Utara mempunyai ruangan yang menarik dan penuh dengan buku-buku layaknya sebuah perpustakaan. Markas tersebut juga punya ruang khusus yang bisa digunakan untuk berlatih dan memperkuat diri.

10. Happy Spa

Markas terakhir yang paling unik adalah Happy Spa yang dikelola oleh keluarga Igarashi. Tempat tersebut mempunyai pemandian air panas yang bisa digunakan orang-orang untuk bersantai dan melepas penat.

Saat tidak bertarung, Ikki beserta anggota keluarganya biasa menghabiskan waktu di sana. Ikki juga sering melayani pelanggan dengan ramah. Bagi Ikki, pemandian air panas tersebut adalah sesuatu yang sangat berharga.

Baca juga: 10 Kamen Rider yang Paling Unggul dalam Hal Kecepatan

Previous Post Next Post

Contact Form