Bagaimana Nasib Kru Bajak Laut Heart Setelah Bertempur Melawan Kurohige?


Setelah pertempuran di Wano selesai, Law beserta krunya kembali melanjutkan petualangan mereka. Sialnya, mereka malah bertemu dengan Kurohige di tengah perjalanan mereka hingga mereka terlibat pertarungan yang sangat sengit.

Hasil akhir pertempuran itu pada dasarnya sudah bisa ditebak. Law beserta krunya kalah telak di hadapan Bajak Laut Kurohige. Selain itu, nasib mereka masih belum jelas pasca pertempuran tersebut.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini beserta pembahasan tentang kemungkinan keadaan mereka saat ini. Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Pertempuran Law vs Kurohige

Pertama-tama, penulis ingin mengulas kembali alur pertempuran Law melawan Kurohige secara singkat. Pertempuran mereka sangatlah menarik. Sayangnya, pertempuran mereka tidak dieksplorasi secara penuh dalam cerita.

Dalam pertempuran tersebut, Law dan Bajak Laut Heart sangat tidak diuntungkan karena Kurohige membawa beberapa krunya yang kuat, seperti Burgess, Doc Q, dan Van Auger. Mereka bertiga dijelaskan mempunyai kekuatan buah iblis.

Meskipun demikian, Law beserta krunya mampu memberikan perlawanan kepada Kurohige. Law juga tidak menunjukkan rasa gentar karena dia mempunyai pengalaman berhadapan dengan seorang Yonko.

Law terbukti mampu melukai Kurohige dengan teknik Awakening buah iblisnya. Namun, perbandingan kekuatan mereka tetap saja terlalu jauh. Karena itulah, Law beserta krunya pada akhirnya dikalahkan.

Bepo Berhasil Membawa Law Kabur dari Kurohige

Dalam pertempuran tersebut, Bepo tanpa diduga mengamuk dan berubah ke mode Sulong dengan menggunakan Rumble Ball buatan Chopper. Dia mampu memberikan perlawanan kepada Kurohige hingga dia berhasil membawa kaptennya kabur ke lautan.

Sampai saat ini, kabar tentang Bepo beserta Law masih belum jelas. Kemungkinan mereka berdua selamat sangatlah besar, tetapi Law sepertinya terluka parah akibat serangan Kurohige. Dia butuh waktu untuk memulihkan diri.

Baca juga: Susu Susu no Mi, Buah Iblis Karasu yang Sangat Menarik

Nasib Kru yang Lain Masih Belum Jelas

Pasca pertempuran tersebut, nasib kru Law yang tersisa juga belum bisa dipastikan. Menurut penulis, mereka semua kemungkinan besar masih hidup dan kini ditangkap sebagai tawanan Bajak Laut Kurohige.

Hal itu terlihat dari kasus Coby. Setelah dia dikalahkan oleh Kurohige, dia ditangkap dan dipenjara di Pulau Hachinosu. Meskipun Kurohige terkenal kejam, dia tidak akan membunuh seseorang tanpa alasan yang jelas.

Dampak Kekalahan Law Terhadap Cerita

Entah dampaknya besar atau tidak, kekalahan Law tetap memberikan pengaruh dalam cerita One Piece. Ada kemungkinan besar bahwa Law akan menantang kembali Kurohige demi menyelamatkan krunya.

Bukan cuman itu, Law tentu saja tidak bisa bertarung sendirian. Dia perlu beraliansi untuk menambah kekuatan tempurnya. Bisa jadi, Law akan kembali bertarung bersama Luffy dalam pertempuran melawan Kurohige di masa mendatang.

Asumsi tersebut hanyalah pemikiran sederhana penulis. Bisa jadi, skenario yang dibuat oleh Oda-sensei akan berbeda dan jauh lebih seru. Lagipula, alur cerita One Piece saat ini sangat sulit untuk ditebak karena ada berbagai peristiwa penting yang terjadi secara bersamaan. 

Namun, kita bisa memastikan bahwa semua peristiwa tersebut akan mengarah pada satu peristiwa besar yang akan terjadi di masa mendatang. Yah, kita tunggu saja.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Previous Post Next Post

Contact Form