Daftar Senjata dan Perlengkapan Bell Cranel dalam Cerita DanMachi


Bell Cranel merupakan MC utama dalam cerita DanMachi. Dia dikenal sebagai petualang tangguh dari Hestia Familia yang dijuluki Little Rookie. Dia seringkali melakukan ekspedisi atau penjelajahan ke dungeon untuk berburu monster.

Dalam berburu, Bell tentu saja menggunakan senjata dan beberapa peralatan pendukung yang bisa melindungi dirinya. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar senjata dan perlengkapan yang pernah digunakan oleh Bell dalam cerita DanMachi.

1. Dagger

Saat pertama kali menjadi petualang, Bell mempersenjatai dirinya dengan sebuah dagger atau pisau biasa. Dia cukup terampil dalam menggunakan pisau tersebut. Meskipun demikian, pisau itu mempunyai banyak keterbatasan.

Sebagai contoh, Bell tidak mampu menebas monster ganas yang berkulit tebal/keras. Pisau tersebut pun hancur berkeping-keping ketika Bell bertarung sengit melawan monster Silverback dalam cerita anime.

2. Pisau Hestia

Berbeda dengan senjata sebelumnya, Pisau Hestia merupakan sebuah pisau khusus berkualitas tinggi yang ditempa oleh Hephaestus dan diperkuat dengan berkah Hestia. Pisau tersebut mempunyai tulisan hieroglyph yang terlihat unik.

Pisau tersebut bisa hidup dan menjadi lebih kuat seiring dengan status pengguna. Uniknya lagi, pisau tersebut hanya bisa digunakan oleh anggota Hestia Familia. Pisau tersebut tercipta dari Mithril dan mampu mengkonduksi sihir. 

Bell seringkali menggunakan pisau tersebut sebagai senjata utamanya dalam pertempuran. Pisau tersebut sangat kuat dan tidak patah walaupun Bell bertarung melawan monster yang ganas berkali-kali.

3. Schwizerdeane

Schwizerdeane pada dasarnya adalah senjata jenis baselard milik Lili yang dipinjamkan kepada Bell saat mereka menjelajahi dungeon. Lili sengaja memberikan senjata itu karena dia ingin mencuri Pisau Hestia dari tangan Bell.

Senjata tersebut terbilang tajam dan mampu digunakan untuk menghabisi monster berukuran besar di lantai sepuluh. Bell pun sangat lihai dalam menggunakan senjata itu. Sayangnya, senjata itu hancur ketika Bell melawan Minotaur.

4. Ushiwakamaru

Senjata Bell selanjutnya adalah pisau warna merah bernama Ushiwakamaru. Pisau tersebut ditempa secara langsung oleh Welf Crozzo dengan menggunakan tanduk dari Minotaur yang telah dikalahkan oleh Bell.

Bell biasa menggunakan Ushiwakamaru bersamaan dengan Pisau Hestia dalam pertarungan. Meskipun pisau tersebut sangat berkualitas, pisau tersebut hancur saat Bell terlibat pertarungan sengit melawan Asterius.

Baca juga: Daftar Lengkap Ras yang Muncul dalam Cerita DanMachi

5. Hakugen

Ketika Bell beserta timnya hendak melakukan ekspedisi ke dungeon lantai bawah, Welf membuatkan pisau baru bernama Hakugen. Pisau tersebut berukuran cukup panjang dan terbuat dari tanduk Unicorn.

Tidak hanya tajam, pisau tersebut juga mempunyai kemampuan khusus untuk menolak racun. Normalnya, harga pisau tersebut bisa mencapai 10.000.000 Valis. Namun, Bell menerimanya secara gratis dari Welf.  

6. Armor

Selain menggunakan senjata, Bell juga menggunakan armor untuk melindungi tubuhnya dan meminimalisir kerusakan dalam pertarungan. Dia sangat menyukai armor buatan Welf karena armor tersebut ringan dan nyaman digunakan.

Armor pertama yang dibeli oleh Bell adalah Pyonkichi Mk-II. Namun, Bell pun sering bergonta-ganti armor setiap kali armor miliknya hancur dalam pertempuran.

7. Green Supporter

Perlengkapan terakhir yang digunakan oleh Bell adalah pelindung tangan bernama Green Supporter. Bell menerima benda tersebut sebagai hadiah yang diberikan oleh Eina. Harga dari benda tersebut adalah 7.700.

Sesuai namanya, Green Supporter berfungsi sebagai pendukung dan bisa digunakan sebagai tameng. Benda tersebut juga bisa menjadi tempat untuk menyimpan dagger atau pedang pendek. Sayangnya, benda tersebut hancur saat Bell bertarung melawan Minotaur.

Baca juga: 15 Dewa yang Paling Menarik dalam Cerita DanMachi

Previous Post Next Post

Contact Form