Daftar Lengkap Ras yang Muncul dalam Cerita DanMachi


Dunia DanMachi dipenuhi oleh berbagai macam karakter yang berasal dari ras yang berbeda-beda. Banyak dari mereka yang berprofesi sebagai petualang yang bergabung dengan Familia tertentu. Mereka biasanya melakukan ekspedisi di dungeon.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang ras-ras yang ada dalam cerita DanMachi. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Manusia

Manusia seringkali digambarkan sebagai ras yang paling dominan dalam berbagai cerita anime fantasi, termasuk di DanMachi. Secara umum, mereka dianggap sebagai ras yang paling lemah dibandingkan dengan ras lain.

Meskipun begitu, ada beberapa manusia yang sangat tangguh dan punya kemampun hebat sebagai petualang. Contohnya adalah Ais Wallenstein, Bell Crane, Yamato Mikoto, dan juga Asfi Al Andromeda.

2. Dewa

Keberadaan para dewa menjadi salah satu hal yang menarik dalam cerita DanMachi. Mereka diceritakan turun dari kahyangan dan tinggal di dunia bawah sejak 1000 tahun yang lalu. Selain itu, mereka berperan sebagai pemimpin dari sebuah Familia.

Dalam hal penampilan, para dewa tidak jauh berbeda dibandingkan manusia biasa. Namun, mereka mempunyai keunggulan atau kemampuan spesial yang membuat mereka disegani. Selain itu, mereka berumur panjang dan tidak bisa mempunyai keturunan.

3. Elf

Elf termasuk ras yang cukup sering muncul dan mendapatkan sorotan dalam cerita. Mereka mempunyai ciri khas berupa telinga yang panjang dan runcing. Selain itu, mereka mempunyai keunggulan dalam menggunakan sihir.

Elf juga mempunyai sifat yang tertutup dan kurang suka melakukan kontak fisik dengan orang lain. Selain itu, mereka juga mempunyai sifat yang bangga dan cenderung memandang rendah ras lain, khususnya kurcaci.

4. Dark Elf

Dark Elf mempunyai banyak kemiripan dengan Elf biasa. Namun, mereka mempunyai kulit yang lebih gelap. Selain itu, mereka menggunakan jenis sihir yang berbeda. 

Mereka juga langka karena banyak dari mereka yang terbunuh oleh monster pada Zaman Kuno. Salah satu Dark Elf yang cukup menonjol dalam cerita DanMachi adalah Hogni Ragnar yang tergabung dalam Freya Familia.

5. Amazoness

Ras selanjutnya adalah Amazoness. Mereka digambarkan sebagai perempuan berkulit gelap. Mereka mempunyai keinginan kuat untuk melahirkan keturunan. Karena itulah, mereka sering pergi dari desa mereka dan menggoda para pria yang mereka sukai.

Meskipun begitu, mereka cenderung menyukai para pria tangguh yang jauh lebih kuat dari mereka. Ada beberapa anggota Amazoness yang menonjol dalam cerita, seperti Aisha Belka dan Hiryute Bersaudara. 

6. Kurcaci

Kurcaci merupakan ras yang mempunyai tubuh pendek. Meskipun demikian, para kurcaci di DanMachi rata-rata mempunyai tubuh yang lumayan tinggi, seperti Gareth Landrock yang mencapai 150 cm atau Mia Grand yang mencapai 180 cm.

Kurcaci mempunyai kekuatan fisik yang mengesankan dan bisa mengalahkan monster lemah dengan mudah. Mereka juga biasa melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan tambang dan konstruksi.

Baca juga: Daftar Anggota Utama Freya Familia dalam Cerita DanMachi

7. Pallum

Pallum termasuk ras yang cukup menarik dalam cerita DanMachi. Mereka mempunyai tubuh yang kecil dan mirip seperti anak-anak terlepas dari usia mereka yang sudah tua. Mereka pun mempunyai beberapa kelebihan.

Pallum bisa melihat di kegelapan. Selain itu, beberapa di antara mereka juga cerdas dan mampu menyusun strategi dengan baik. Ada dua Pallum yang terkenal di DanMachi, yaitu Liliruca Arde dan Finn Deimne. 

8. Renard

Ras selanjutnya adalah Renard alias manusia rubah. Mereka dikenal sebagai ras yang mempunyai kemampuan sihir yang langka. Salah satu anggota ras tersebut adalah Sanjouno Haruhime yang cantik jelita.

Haruhime diceritakan menguasai sihir bernama Uchide no Kozuchi yang bisa meningkatkan kemampuan bertarung seseorang. Sihir tersebut sempat diincar oleh Ishtar Familia hingga Haruhime nyaris dikorbankan.

9. Spirit

Ras berikutnya adalah Spirit. Mereka dikatakan sebagai ras yang disukai para dewa hingga mereka dianggap sebagai bagian dari dewa. Mereka juga tidak bisa menghasilkan keturunan. 

Dalam hal kemampuan, Spirit dikatakan sebagai pengguna sihir yang lebih terampil dari Elf. Selain itu, mereka mempunyai keahlian dalam menciptakan item-item menarik, seperti kain Salamander atau Undine Cloth yang punya efek khusus.

10. Boaz

Boaz merupakan sebutan untuk ras manusia babi hutan. Mereka mempunyai kekuatan fisik yang paling unggul jika dibandingkan dengan ras lain. Selain itu, kemampuan mereka juga dikatakan setara dengan Weretiger.

Salah satu Boaz yang terkenal dalam cerita DanMachi adalah Ottar yang bergabung dengan Freya Familia. Dia dikenal sebagai petualang yang sangat tangguh dan mampu melawan para monster kuat tanpa rasa gentar.

11. Werewolf

Ras berikutnya adalah Werewolf alias manusia serigala. Ras tersebut konon dianggap sebagai salah satu ras petarung yang terkuat. Hal itu bisa dilihat dari sosok Bete yang sangat agresif dan mampu mengeluarkan serangan-serangan brutal dalam pertarungan.

Seperti dalam cerita legenda, kekuatan seorang Werewolf mencapai puncaknya saat mereka berada di bawah bulan purnama. Mereka bisa bertarung dengan lebih ganas melawan musuh-musuh mereka.

12. Manusia Kucing 

Sesuai namanya, Manusia Kucing mempunyai ciri khas berupa telinga dan ekor yang menyerupai kucing. Salah satu contohnya adalah Anya Fromel yang imut dan lucu. Dia sehari-hari bekerja sebagai pelayan di kedai Hostess of Fertility.

12. Chienthrope

Berbeda dengan sebelumnya, Chienthrope adalah sebutan bagi ras manusia anjing. Mereka tidak begitu sering mendapat sorotan dalam cerita. Namun, ada satu anggota Chienthrope yang cukup menarik, yaitu Naaza Erisuis yang bergabung dengan Miach Familia.

Baca juga: 10 Xenos yang Paling Menarik dalam Cerita DanMachi

13. Raccoon

Sesuai namanya, Raccoon merupakan ras manusia setengah rakun. Tidak banyak informasi yang bisa digali tentang mereka. Salah satu anggota dari ras tersebut adalah petualang bernama Canoe Belway yang berasal dari Soma Familia.

14. Weretiger

Ras selanjutnya adalah Weretiger alias manusia harimau. Mereka dikatakan unggul dalam hal kekuatan fisik. Meskipun tidak begitu menonjol, ada satu Weretiger yang cukup menarik. Dia adalah Falgar Batros dari Hermes Familia.

16. Xenos

Xenos merupakan monster yang mempunyai kecerdasan dan bisa berinteraksi dengan manusia. Mereka tercipta dari reinkarnasi para monster yang terbunuh berkali-kali di dungeon. Berbeda dengan monster lain, mereka tidak mempunyai sifat bar-bar. 

Sebaliknya, mereka mempunyai keinginan untuk hidup berdampingan dengan manusia. Sayangnya, mereka seringkali diburu oleh para petualang yang tidak mengetahui tentang eksistensi mereka. Mereka pun hidup bersembunyi dan seringkali berpindah-pindah tempat demi keamanan mereka. 

17. Ras Campuran

Selain ras-ras yang dijelaskan sebelumnya, ada juga karakter-karakter yang berasal ras campuran, seperti Eina Tulle. Dia adalah keturunan dari manusia dan Elf. Meskipun begitu, Eina terlihat lebih mirip Elf karena dia punya telinga yang runcing.

Baca juga: 10 Pemburu Monster yang Paling Keren dalam Cerita Anime

Previous Post Next Post

Contact Form