10 Xenos yang Paling Menarik dalam Cerita DanMachi


Buat kalian penggemar cerita DanMachi, kalian pasti tidak asing lagi dengan keberadaan makhluk atau ras bernama Xenos. Mereka merupakan monster yang mempunyai kecerdasan dan bisa berinteraksi dengan manusia.

Para Xenos adalah hasil dari reinkarnasi para monster yang terbunuh berkali-kali di dungeon. Berbeda dengan monster lain, mereka tidak mempunyai sifat bar-bar. Sebaliknya, mereka mempunyai keinginan untuk hidup berdampingan dengan manusia. 

Sayangnya, mereka seringkali diburu oleh para petualang yang tidak mengetahui tentang eksistensi mereka. Mereka pun hidup bersembunyi dan seringkali berpindah-pindah tempat demi keamanan mereka. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar Xenos yang paling menarik dalam cerita DanMachi. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Arles

Arles merupakan Xenos yang mempunyai wujud seperti monster kelinci Almiraj. Dia terlihat menggunakan sebuah jaket berwarna biru. Meskipun dia tidak bisa bicara, dia mampu berpikir dan berinteraksi dengan Xenos lain.

Arles pun mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap teman-temannya. Saat para Xenos diburu oleh pasukan Loki Familia, dia sempat menyerang Tiona agar temannya bisa kabur. Dia memang lemah, tetapi dia mempunyai indera penciuman yang bagus.

9. Laura

Selanjutnya, ada Xenos bernama Laura yang tercipta dari reinkarnasi Lamia. Dia mempunyai tubuh setengah manusia setengah ular. Selain itu, dia mempunyai kulit berwarna biru dan cakar yang yang tajam.

Meskipun penampilannya terlihat menakutkan, Laura pada dasarnya bersifat baik hati. Dia juga merasa tertarik dengan kehidupan percintaan. Selain itu, dia turut membantu Welf dan teman-temannya ketika mereka berada dalam kesulitan di dungeon.

8. Ranye

Selanjutnya, ada seorang Arachne Xenos yang bernama Ranye. Bagian atas tubuhnya terlihat seperti perempuan yang cantik, sedangkan bagian bawahnya adalah laba-laba. Dia mempunyai kepribadian yang keras dan tidak mempercayai manusia 100%.

Meskipun demikian, Ranye masih menaruh kepercayaan terhadap Bell dan teman-temannya karena mereka telah merawat Wiene. Sayangnya, Ranye tewas dalam cerita demi melindungi Wiene dari serangan Dix dan anggota Ikalos Familia yang lain.

Baca juga: Daftar Anggota Utama Freya Familia dalam Cerita DanMachi

7. Let

Let dulunya adalah Goblin yang kemudian bereinkarnasi menjadi Xenos. Dia mempunyai tubuh yang pendek. Selain itu, dia menggunakan pakaian seperti seorang petualang dan mengenakan topi merah yang menjadi ciri khasnya.

Let juga menunjukkan sisi yang rasional. Saat Ranye terbunuh oleh Ikalos Familia, dia tidak ingin melakukan serangan balik secara terburu-buru. Dia memang lemah dan tidak bisa bertarung, tetapi dia selalu membantu teman-temannya.

6. Ray

Xenos selanjutnya adalah seorang Siren cantik brenama Ray. Dia mempunyai penampilan yang mirip seperti seekor burung berbulu indah. Selain itu, dia juga menggunakan pakaian yang mirip seperti gaya Amazoness.

Dalam hal kepribadian, Ray sangatlah ramah dan hangat terhadap orang lain, khususnya Bell dan teman-temannya. Dia juga menjadi sosok penting yang memimpin pasukan Xenos. Dia selalu mendukung keinginan para Xenos untuk hidup berdampingan dengan manusia.

5. Marie

Marie merupakan Mermaid Xenos yang ditemui Bell ketika dia berada di lantai 25. Dia hidup menyendiri karena dia tidak bisa berjalan di daratan. Dia pun menghabiskan waktu untuk berendam di dalam air.

Saat pertama kali bertemu Bell, Marie merasa sangat senang karena dia mempunyai teman. Dia pun berusaha untuk membantu Bell dan melindunginya dari bahaya. Dia juga bisa menyembuhkan luka-luka Bell melalui darahnya.

Baca juga: 20 Petualang yang Terkuat dalam Cerita DanMachi

4. Gros

Selanjutnya, ada Gargoyle Xenos yang bernama Gros. Dia adalah salah satu pemimpin dari para Xenos. Dia sangat loyal terhadap teman-temannya, tetapi dia masih menaruh kecurigaan terhadap para manusia.

Gros merasa sangat marah ketika para Xenos diserang oleh para manusia. Dia tidak ragu-ragu untuk menyerang balik dengan menggunakan kekerasan. Dia mempunyai kekuatan yang terbilang ganas dan bisa menjadi lawan yang merepotkan bagi petualang.

3. Lyd

Lyd merupakan Lizardman yang terlahir kembali sebagai Xenos. Dia juga berperan sebagai pemimpin para Xenos. Dia sangatlah ramah dan menjunjung tinggi cita-cita untuk hidup berdampingan bersama manusia di bawah sinar matahari.

Salah satu langkah yang dibuat oleh Lyd adalah menjalin hubungan yang baik dengan Bell dan teman-temannya. Dia percaya bahwa mereka bisa menjadi jembatan yang menghubungkan manusia dengan para Xenos. 

2. Wiene

Di posisi kedua, ada Vouivre Xenos bernama Wiene yang menjadi fokus utama cerita DanMachi musim ketiga. Dia pertama kali ditemukan oleh Bell ketika dia sedang diburu oleh petualang lain. Pasca insiden itu, dia sempat tinggal bersama Hestia Familia untuk sementara waktu.

Wiene menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Bell. Namun, dia sempat jatuh ke dalam perangkap Dix dan Ikalos Familia hingga dia kehilangan kendali dan berubah menjadi monster yang ganas. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Bell dan Fels.

1. Asterius

Menurut penulis, Asterius adalah Xenos yang paling menarik dalam cerita DanMachi. Di masa lalu, dia merupakan Minotaur yang pernah dikalahkan oleh Bell dalam pertempuran. Dia terlahir kembali sebagai Xenos dengan kekuatan yang lebih hebat.

Asterius pun lebih suka hidup menyendiri ketimbang bergaul dengan Lyd dan Xenos lain. Dia juga sangat tergila-gila dengan pertempuran. Meskipun begitu, dia masih menunjukkan loyalitas kepada teman-temannya. 

Baca juga: 8 Anggota Utama Loki Familia dalam Cerita DanMachi

Previous Post Next Post

Contact Form