10 Pertarungan Murid vs Guru yang Paling Menarik dalam Cerita Naruto


Pertarungan antara murid melawan guru adalah salah satu momen yang cukup sering muncul dalam cerita Naruto. Pertarungan mereka seringkali berlangsung dengan emosional karena mereka terkadang bertarung bukan atas keinginan mereka.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pertarungan murid vs guru yang paling menarik dalam cerita Naruto. Untuk informasi selengkapnya, cek pembahasan berikut ini!

10. Maki vs Pakura

Maki merupakan salah satu kunoichi dari Sunagakure yang turut berkontribusi dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Dia sempat berhadapan secara langsung melawan gurunya, yaitu Pakura yang menguasai elemen bakar alias shakuton.

Maki pada awalnya berada dalam kondisi yang tidak diuntungkan karena kekuatannya kalah jauh dibandingkan Pakura. Namun, dia kemudian mendapat bantuan dari Omoi beserta beberapa shinobi dari desa lain.

9. Sasuke vs Kakashi 

Sasuke pernah berlatih secara langsung di bawah bimbingan Kakashi hingga dia mampu menguasai jutsu sekuat Chidori. Setelah mendengar kabar bahwa Sasuke bergabung dengan Akatsuki, Naruto beserta Kakashi berusaha untuk menghentikannya.

Pertemuan mereka berlangsung cukup emosional. Sasuke sempat terlibat pertarungan melawan Kakashi. Meskipun pertarungan mereka berlangsung sangat singkat, pertarungan tersebut tetap menarik untuk ditonton.

8. Tim 7 vs Kakashi 

Pertempuran antara Tim 7 melawan Kakashi adalah pertempuran yang sangat ikonik dan tak terlupakan. Kakashi memberikan tantangan kepada Naruto, Sasuke, dan Sakura untuk mengambil lonceng darinya agar mereka bisa lulus.

Kakashi sengaja melakukan hal tersebut agar mereka bisa mengetahui pentingnya kerja sama. Mereka bertiga pun berusaha mati-matian mengambil lonceng dari Kakashi walaupun mereka tidak berhasil sama sekali.

7. Sasuke vs Orochimaru

Setelah mendapatkan kekuatan yang dia inginkan, Sasuke memutuskan untuk mengkhianati Orochimaru. Ketika Orochimaru dalam keadaan lengah, dia menghunuskan pedangnya untuk menghabisi nyawa gurunya.

Pertempuran tersebut bisa dibilang berat sebelah karena Orochimaru dalam keadaan melemah. Dia jadi rentan untuk diserang. Dia memang sempat mempertahankan diri dari serangan Sasuke. Namun, perbandingan kekuatan mereka terlalu jauh.

6. Sasori vs Nenek Chiyo 

Sasori merupakan cucu kandung dari Nenek Chiyo yang bergabung dengan kelompok Akatsuki. Saat masih kecil, dia belajar secara langsung di bawah bimbingan neneknya untuk menjadi pencipta sekaligus pengguna boneka kugutsu yang handal.

Mereka kembali bertemu sebagai musuh yang saling bertarung di medan tempur. Meskipun Nenek Chiyo berhadapan dengan cucunya, dia tetap mengeluarkan kemampuannya secara totalitas. Dia juga mendapatkan bantuan dari Sakura.

5. Ōnoki vs Mū 

Ōnoki pernah menjadi murid Mū di masa lalu. Setelah kematian Mū, dia dipercaya untuk memimpin Iwagakure sebagai Tsuchikage Ketiga setelah Mū tewas. Dia pun turut bertarung bersama Pasukan Aliansi Shinobi melawan para ninja yang terkena edo tensei.

Salah satu dari ninja edo tensei itu adalah Mū. Ōnoki mau nggak mau harus berhadapan dengan gurunya. Mereka berdua sama-sama pengguna elemen partikel alias jinton. Pertarungan mereka pun sangat intens dan menarik untuk ditonton.

4. Tim 10 vs Asuma 

Dalam pertempuran melawan Hidan dan Kakuzu, Asuma mengalami luka yang sangat parah hingga dia tewas. Tanpa disangka-sangka, dia dibangkitkan lagi sebagai ninja edo tensei hingga dia menjadi musuh yang harus dikalahkan oleh Tim 10.

Ino, Shikamaru, dan Choji sempat ragu karena mereka menganggap Asuma sebagai guru yang mereka hormati. Namun, mereka tetap harus bertempur melawan Asuma. Kombinasi kerja sama mereka bertiga berhasil mengalahkan Asuma.

3. Obito vs Minato

Saat Kusina hendak melahirkan Naruto, Obito memanfaatkan momentum tersebut untuk melepaskan Kyubi. Insiden itu pun berujung pada pertempurannya melawan Minato yang pernah menjadi gurunya.

Minato sama sekali tidak menyadari bahwa musuh yang dia lawan adalah Obito karena Obito mengenakan topeng pada saat itu. Dalam pertarungan itu, Minato lebih unggul dibandingkan Obito. Pertarungan mereka sangat menarik untuk dilihat.

2. Orochimaru vs Hiruzen 

Orochimaru merupakan salah satu murid kesayangan Hiruzen yang sangat jenius. Namun, dia menempuh jalan yang salah hingga dia dianggap sebagai ninja pelarian Konoha. Dia pun sempat menyerang dan mengancam desa Konoha.

Orochimaru pun harus bertarung melawan Hiruzen. Dia membangkitkan Hashirama dan Tobirama melalui teknik edo tensei. Hiruzen berusaha bertahan semaksimal mungkin untuk mengalahkan Orochimaru. Sayangnya, dia tewas dalam pertempuran tersebut.

1. Nagato/Pain vs Jiraiya

Menurut pendapat penulis, pertarungan antara Jiraiya melawan Pain alias Nagato adalah pertempuran antara guru vs murid yang paling emosional dalam cerita Naruto. Nagato pernah dipercaya oleh Jiraiya bahwa dia mampu membawa perdamaian bagi dunia ninja.

Namun, Nagato mengalami tragedi menyakitkan hingga membuat keyakinannya gundah dan berubah menjadi jahat. Saat menyusup ke Amegakure, Jiraiya sempat terlibat pertarungan sengit melawan Pain hingga akhirnya dia tewas dalam pertempuran tersebut.

Previous Post Next Post

Contact Form