Jenis-Jenis Serangga yang Digunakan Klan Aburame dalam Cerita Naruto

 

Klan Aburame dikenal sebagai klan ninja yang memanfaatkan serangga dalam pertarungan. Mereka mampu mengontrol serangga dalam skala yang masif untuk berbagai tujuan. Selain itu, mereka mempunyai beberapa spesies serangga dengan spesialisasi tertentu.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas jenis-jenis serangga dari klan Aburame yang muncul dalam cerita Naruto. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Kikaichū

Kikaichū merupakan spesies serangga yang paling umum digunakan oleh anggota klan Aburame. Serangga ini mirip seperti kumbang yang berukuran kecil dan bisa terbang. Selain itu, mereka bisa tumbuh dan berkembang biak dengan mengkonsumsi chakra.

Kikaichū mempunyai banyak kegunaan dalam pertarungan sesuai dengan keinginan pengguna. Mereka bisa menyebar dengan sangat cepat untuk mengelilingi musuh. Selain itu, mereka bisa digunakan untuk melacak keberadaan dari musuh.

2. Kidaichū

Jika dibandingkan dengan spesies sebelumnya, kidaichū bisa dibilang lebih unggul dalam segi ofensif. Saat memasuki tubuh target, kidaichū bisa memakan daging dari target dan tumbuh menjadi raksasa dalam waktu yang singkat. 

Kemampuan kidaichū diperlihatkan jelas oleh Shino ketika dia melawan monster buatan Juubi. Berhubung kekuatan kidaichū sangat berbahaya dan sulit dikontrol, serangga ini hanya digunakan oleh anggota klan Aburame yang sangat terlatih.

Baca juga: 20 Kage yang Paling Kuat dalam Keseluruhan Cerita Naruto

3. Bikōchū

Selanjutnya, ada serangga unik yang bernama bikōchū. Serangga ini mempunyai kemampuan untuk melacak seseorang melalui bau atau aroma. Setelah mencium bau tertentu, serangga ini akan terus mengingat bau tersebut di memorinya.

Akan tetapi, serangga ini cukup sulit untuk didapatkan karena serangga ini hanya bertelur beberapa tahun sekali. Shino dan kawan-kawan sempat menggunakan serangga ini untuk melacak Sasuke. Akan tetapi, usaha mereka gagal total gara-gara Naruto kentut secara tiba-tiba.

4. Rinkaichū

Rinkaichū adalah salah satu spesies serangga yang paling kuat milik klan Aburame. Serangga ini mampu mengeluarkan racun yang bisa menginfeksi seseorang hanya lewat sentuhan. Mereka bisa menghancurkan sel lawan dan memberikan rasa sakit yang luar biasa.

Meskipun serangga ini sangat mematikan, serangga ini termasuk spesies yang sangat langka. Di sepanjang cerita, hanya ada dua ninja yang bisa menguasai serangga ini, yaitu Toruno Aburame dan Shikuro Aburame.

5. Shokaichū

Terakhir, ada spesies serangga bernama Shokaichū yang berfungsi khusus untuk pelacakan. Serangga ini berbentuk seperti larva. Mereka bisa menggali ke dalam tanah dan menentukan lokasi tanda chakra.

Shokaichū biasa digunakan oleh anggota klan bernama Muta Aburame. Dia biasa memanfaatkan serangga ini untuk mendeteksi lokasi dari musuh saat menjalankan misi. 

Baca juga: 8 Ninken alias Anjing Ninja milik Kakashi dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form