8 Kamen Rider Menarik yang Mempunyai Motif Kelelawar


Motif kelelawar merupakan salah satu motif yang paling sering muncul dalam cerita Kamen Rider. Mereka yang mempunyai motif ini rata-rata adalah karakter yang misterius dan memiliki karakteristik anti hero

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas delapan Kamen Rider menarik yang mempunyai motif kelelawar. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya melalui tulisan berikut ini!

1. Kamen Rider Knight

Ren Akiyama alias Kamen Rider Knight merupakan Rider pertama yang menggunakan motif kelelawar. Dia bertarung sebagai seorang Rider karena dia ingin menyelamatkan kekasihnya yang sedang koma.

Kamen Rider Knight menjalin monster kontrak dengan monster cermin bernama Darkwing. Dia pn mempunyai kartu Advent yang berisi berbagai persenjataan menarik yang sangat berguna untuk pertempuran. 

2. Kamen Rider Kiva

Wataru Kurenai adalah keturunan manusia dan Fangire. Dia mempunyai kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Kiva yang bertemakan vampir dan kelelawar. Dia berubah dengan memanfaatkan bantuan kelelawar mungil bernama Kivat-Bat 3rd.

Kamen Rider Kiva juga mampu menggunakan kekuatan dari tiga monster untuk mengakses form lain. Ketiga monster tersebut adalah Garulu, Bashaa, dan Dogga. Masing-masing dari mereka punya spesialisasi khusus dalam pertempuran.

3. Kamen Rider Dark Kiva

Seseorang bisa berubah menjadi Kamen Rider Dark Kiva dengan memanfaatkan bantuan Kivat-Bat 2nd. Dark Kiva mempunyai armor yang identik dengan Kiva dan didominasi dengan warna merah kegelapan.

Kekuatan Dark Kiva pada awalnya dipegang oleh King Fangire. Meskipun demikian, Otoya alias ayah Wataru sempat bertransformasi menjadi Dark Kiva agar dia bisa bertarung. Tindakan tersebut tentu saja sangat beresiko dan membuat tubuh Otoya menjadi melemah.

4. Kamen Rider Kiva-la

Natsumi Hikari merupakan seorang heroine yang menemani Kamen Rider Decade di sepanjang petualangannya. Pada awalnya, dia bukanlah seorang Rider. Namun, dia mendapatkan kekuatan baru dalam cerita W & Decade: Movie War 2010.

Berkat bantuan kelelawar bernama Kiva-la, Natsumi mampu bertarung sebagai Kamen Rider Kiva-la. Dia mempunyai armor berwarna putih dengan ornamen yang mirip dengan Kiva. Selain itu, dia terlihat terampil dalam menggunakan kekuatan tersebut.

Baca juga: 8 Serial Tokusatsu Menarik yang Berasal dari Korea

5. Kamen Rider Mad Rogue

Nariaki Utsumi merupakan mantan asisten dari Gentoku Himuro. Selain itu, dia termasuk salah satu dari Namba Childern yang pernah diadopsi oleh Juzaburo Namba di masa lalu. Karena itulah, dia sangat loyal terhadap grup Namba.

Utsumi mampu berubah menjadi Kamen Rider Mad Rogue dengan menggunakan Evol-Driver bersama Bat dan Engine Fullbottle. Kekuatan Mad Rogue layak diperhitungkan karena dia mampu membuar para Rider kerepotan. 

6. Kamen Rider Live

Daiji Igarashi merupakan adik dari Ikki sekaligus anggota pasukan Fenix. Dia seringkali merasa insecure dan terbayang-bayang oleh sosok kakaknya yang hebat. Meskipun demikian, dia lambat laun mulai berpikir dan bertindak sesuai dengan keinginannya.

Meskipun sempat jatuh dalam kegelapan, Daiji berhasil mendapatkan kekuatan baru untuk berubah menjadi Kamen Rider Live dengan menggunakan Twosidriver dan Bat Vistamp. Dia mempunyai keahlian yang hebat sebagai penembak jitu. 

7. Kamen Rider Evil

Kagero adalah iblis yang bersemayam di dalam diri Daiji. Dia bisa dibilang sebagai versi gelap dari Daiji yang mempunyai sifat yang kompleks dan kacau. Dia seringkali muncul tiba-tiba dan mengambil alih tubuh Daiji.

Dengan memanfaatkan Bat Vistamp dan Twosidriver, Kagero bisa berubah menjadi Kamen Rider Evil. Dia adalah musuh yang sangat tangguh dan agresif dalam pertempuran. Dia pun seringkali membahayakan keluarga Igarashi.

8. Kamen Rider Brali

Kazuo Numabukuro merupakan seorang penjahat sekaligus mantan peserta DGP yang cukup berbahaya dalam cerita Kamen Rider Geats. Di masa lalu, dialah yang menculik Akari Kurama dan meminta tebusan uang.

Kazuo mempunyai sifat yang sangat kejam dan tidak peduli dengan keadaan orang lain. Selain itu, dia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Brali yang bermotifkan kelelawar. Dia menggunakan Armed Hammer sebagai form utamanya. 

Baca juga: 10 Super Form yang Paling Keren dalam Cerita Kamen Rider

Previous Post Next Post

Contact Form