10 Karakter Anime dengan Pertahanan yang Sangat Kuat


Dalam cerita anime, mayoritas karakter mempunyai keahlian bertarung yang berfokus untuk menyerang lawan. Meskipun demikian, ada beberapa karakter yang cenderung berfokus pada kekuatan pertahanannya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas daftar karakter anime dengan pertahanan yang paling hebat versi MogiMogy. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek pembahasannya berikut ini!

10. Griamore – Nanatsu no Taizai

Griamore adalah salah satu ksatria suci yang cukup terkenal dalam cerita Nanatsu no Taizai. Seperti halnya ksatria suci lain, Griamore mempunyai kemampuan spesial dalam bertarung. Uniknya, gaya bertarung Griamore lebih condong ke tipe defensif.

Griamore mampu menciptakan sebuah perisai sihir yang sangat kuat dan sulit untuk dihancurkan. Tameng tersebut terbukti mampu menahan serangan anggota Ten Commandments. Dalam beraksi, Griamore seringkali bekerja sama dengan Howzer dan Gilthunder. 

9. Fatgum – Boku no Hero Academia

Ketika pertama kali muncul, Fatgum terlihat sangat nyentrik dan menarik perhatian. Ia mempunyai sifat yang easy going beserta tubuh yang sangat gendut. Selain itu, dia mempunyai quirk yang sangat unik bernama Fat Absorption.

Dengan kemampuan tersebut, Fatgum mampu menyerap segala bentuk serangan milik lawan. Meskipun gaya bertarungnya cenderung defensif, Fatgum mempunyai jurus rahasia yang memungkinkan dia untuk mengalahkan lawan dalam satu serangan penuh.

8. Kaede Honjou/Maple – BOFURI

Kaede Honjou alias Maple merupakan tokoh utama dalam cerita BOFURI: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense. Meskipun dia sangat amatir perihal game, dia mau menerima undangan untuk bermain dalam permainan NewWorld Online

Dalam dunia game tersebut, Kaede lucunya memilih untuk menggunakan perisai sebagai senjata utamanya. Selain itu, dia terlalu memfokuskan keahlian bertahan ketimbang kemampuan untuk menyerang. Hal itulah yang membuatnya cukup sulit untuk diserang.

7. Naofumi Iwatani – The Rising of The Shield Hero

Saat teman-temannya bertarung menggunakan senjata seperti pedang atau tombak, Naofumi Iwatani malah mendapatkan senjata yang unik berupa tameng. Dengan menyandang gelar sebagai Shield Hero, Naofumi pun bertarung dengan tameng tersebut.

Meskipun demikian, tameng bukanlah senjata yang buruk bagi Naofumi. Tameng tersebut membuat pertahanan menjadi sangat kuat hingga dia mampu menahan berbagai serangan fisik. Selain itu, dia mampu mengubah tamengnya ke berbagai bentuk.

6. Reiner Braun – Attack on Titan

Reiner Braun adalah salah satu pemilik kekuatan Titan yang sangat kuat dalam cerita Attack on Titan. Ia mampu berubah menjadi Armored Titan yang memiliki tubuh keras seperti baju zirah yang susah untuk ditembus.

Dengan kekuatan tersebut, Reiner mempunyai keunggulan dalam hal pertahanan sehingga dia sulit untuk diserang. Ia juga mampu mengeluarkan serangan yang kuat, seperti menghancurkan tembok raksasa. 

5. Ira Gamagori – Kill la Kill 

Dalam cerita Kill la Kill, Ira Gamagori merupakan salah satu anggota Elite Four yang sangat kuat dalam hal fisik. Setelah dia mengaktifkan Shackle Regalia, kekuatannya kian menggila hingga tubuhnya diselimuti oleh Life Fiber yang sangat tangguh.

Dengan armor tersebut, Gamagori mampu menahan berbagai serangan fisik. Semakin banyak serangan yang dia terima, kekuatan Gamagori kian meningkat dengan pesat. Tak hanya itu, pertahanan Gamagori semakin sulit dihancurkan ketika dia mengaktifkan bentuk Scourge Regalia.

4. Gaara – Naruto

Meskipun sempat menjadi musuh dalam cerita, Gaara perlahan berubah menjadi sosok yang baik hati setelah dia mendapat ceramah no jutsu dari Naruto. Ia adalah ninja yang sangat hebat dari Sunagakure hingga dia dipercaya menjadi seorang Kazekage.

Dari segi kemampuan, Gaara mempunyai pertahanan pasir yang sangat kuat dan sulit ditembus. Pasir tersebut selalu melindungi Gaara dari berbagai bentuk serangan. Selain itu, pasir milik Gaara juga bisa digunakan untuk menyerang lawan dengan kekuatan penuh.

3. Bartolomeo – One Piece

Bartolomeo termasuk bajak laut yang sangat nyentrik dan lucu karena dia adalah penggemar berat Luffy. Setelah melihat Luffy selamat dari eksekusi Buggy di Logue Town, Bartolomeo memutuskan untuk mengikuti jejak Luffy menjadi bajak laut.

Dari segi kekuatan, Bartolomeo mempunyai buah iblis menarik bernama Bari Bari no Mi. Buah iblis tersebut memungkinkan Barto untuk menciptakan barrier atau pelindung yang nyaris mustahil untuk dihancurkan.

2. Rubber Soul – JoJo’s Bizarre Adventure

Dalam cerita JoJo’s Bizarre Adventure, Rubber Soul dikenal sebagai petarung tipe defensif yang sangat kuat sekaligus berbahaya. Dia mempunyai pertahanan yang sulit ditembus berkat Stand miliknya yang bernama Yellow Temperance.

Berkat kekuatan Stand itu, tubuh Soul diselimuti oleh semacam cairan berwarna kuning yang sangat mematikan. Ketika lawan menyentuh cairan tersebut secara fisik, mereka perlahan-lahan akan dimakan oleh cairan tersebut.

1. Accelerator – A Certain Magical Index

Accelerator adalah seorang esper yang mempunyai kekuatan mengerikan di Academy City. Agar dia tidak menyakiti orang lain dengan kekuatannya, Accelerator berusaha sekeras mungkin untuk mencapai Level 6.

Accelerator mempunyai kekuatan spesial untuk mengontrol vektor. Menariknya, vektor tersebut akan melindungi Accelerator secara otomatis dari serangan lawan. Hal itulah yang membuat Accelerator mempunyai pertahanan yang sangat kuat dan nyaris tidak bisa ditembus.

0 Response to "10 Karakter Anime dengan Pertahanan yang Sangat Kuat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel