10 Rekomendasi Anime Tentang Ninja yang Paling Seru dan Menarik


Kisah tentang ninja merupakan salah satu cerita yang sangat terkenal dalam budaya pop, khususnya dunia anime. Para ninja mampu mengeluarkan berbagai teknik ninjutsu yang keren. Selain itu, mereka seringkali terlibat pertarungan yang berbahaya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan rekomendasi anime tentang ninja yang paling seru dan menarik. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Boruto: Naruto Next Generation

Sesuai judulnya, Boruto: Naruto Next Generation bercerita tentang anak dari Naruto yang bernama Boruto Uzumaki. Dia bersama shinobi-shinobi generasi baru menjalani latihan beserta petualangan yang cukup menarik untuk ditonton.

Meskipun dunia ninja berada pada kondisi damai, masih ada pihak-pihak yang berpotensi menjadi ancaman bagi perdamaian. Contohnya adalah anggota klan Otsutsuki dan sebuah organisasi misterius bernama Kara.

9. Shinobi no Ittoki

Shinobi no Ittoki adalah sebuah anime tentang ninja yang baru dirilis beberapa bulan terakhir. Tidak seperti anime ninja lain, anime ini menyuguhkan nuansa yang lebih modern dengan outift dan peralatan ninja yang canggih.  

Cerita anime ini berfokus pada kisah pemuda polos bernama Sakuraba Ittoki. Kehidupannya yang normal tiba-tiba berubah setelah dia terlibat konflik dengan ninja. Tanpa diduga, Ittoki adalah keturunan ninja terkenal yang berasal dari klan Iga. 

8. Juube-chan: Lovely Gantai no Himitsu


Juube-chan: Lovely Gantai no Himitsu berfokus pada petualangan gadis bernama Jiyu Nanohana. Dia merupakan reinkarnasi dari ninja terkenal bernama Yagyu Jubei. Dengan bantuan Lovely Eyepatch, dia bisa berubah menjadi ninja yang sangat ahli dalam berpedang.

Jiyu pun menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan. Dia perlu menggunakan kekuatannya dalam situasi-situasi berbahaya. Selain itu, dia mampu membuat orang-orang di sekitarnya kagum dengan kekuatan yang dia miliki.

7. Nintama Rantarou

Nintama Rantarou merupakan sebuah anime lawas yang lucu dan menghibur. Cerita anime ini berpusat pada keseharian lucu ninja muda bernama Rantarou beserta kedua temannya yang bernama Shinbei dan Kirimaru.

Mereka bertiga belajar seluk beluk tentang dunia ninja di Ninja Gakuen. Walaupun demikian, mereka bertiga sangatlah nakal dan sering melakukan hal-hal di luar dugaan. Akibatnya, mereka seringkali di marahi oleh guru mereka.

6. Brave 10

Selain menyuguhkan konflik pertarungan ninja yang seru, Brave 10 terinspirasi dari sejarah Jepang, tepatnya pada periode Sengoku. Sesuai judulnya, kisah anime ini ditulis berdasarkan sekelompok ninja legendaris bernama Sanada Ten Braves

Anime ini bercerita tentang seorang ninja bernama Saizo Kirigakure yang memiliki masa lalu kelam. Dia dipercaya oleh Tuan Sanada untuk menjadi pemimpin pasukan Ten Braves. Selain itu, dia harus melindungi seorang gadis bernama Isanami yang diincar oleh musuh jahat.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita No Game No Life

5. Oda Nobuna no Yabou

Tidak seperti anime sebelumnya, Oda Nobuna no Yabou menyuguhkan cerita yang cukup unik. Fokus utama dari anime ini adalah seorang remaja bernama Yoshiharu Sagara. Suatu ketika, dia tiba-tiba terbangun di masa feudal Jepang dan terlibat konflik peperangan antar ninja.

Demi kembali ke masanya, Yoshiharu terpaksa menjadi pelayan dari seorang penguasa cantik bernama Nobuna. Berbekal wawasan sejarah yang dia pelajari dari video game, dia ikut membantu Nobuna untuk menaklukkan Jepang.

4. Flame of Recca

Meskipun Flame of Recca adalah anime lawas, anime ini masih tetap recommended untuk ditonton. Anime ini bercerita tentang petualangan Recca Hanabishi. Dia adalah keturunan ninja terkenal dari klan Hokage. 

Recca harus mengumpulkan rekan-rekan yang kuat untuk memenangkan pertempuran melawan tim ninja dari klan lain. Musuh-musuhnya bukanlah lawan yang mudah dihadapi karena mereka menggunakan senjata unik bernama Madōgu.

3. Basilisk

Selain menyuguhkan pertempuran antar ninja, Basilisk turut memadukan konflik politik dengan bumbu romance yang sangat kental. Anime ini berfokus pada permusuhan dua klan ninja, yaitu klan Iga dan klan Kouga.

Demi menghentikan permusuhan antar klan, Gennosuke Kouga berencana untuk menikahi Oboro Iga. Akan tetapi, cita-cita mulia itu harus kandas akibat kepentingan politik penguasa. Atas perintah yang ditetapkan dari penguasa, kedua klan harus bertempur kembali satu sama lain.

2. Ninja Scroll

Ninja Scroll berkisah tentang petualangan seorang ninja pengembara bernama Jubei Kibagami. Setelah dia dikhianati, dia sangat membenci hal-hal berbau politik. Dia pun memutuskan untuk berkelana dan mencari ketenangan. 

Suatu ketika, Jubei tiba-tiba terlibat konflik antara klan Hirako dan klan Kimon. Setelah itu, Jubei Kibagami harus menghadapi ancaman berbahaya dari sekelompok ninja yang memiliki kekuatan supranatural.

1. Naruto Shippuden

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa serial Naruto dan Naruto Shippuden adalah anime ninja yang paling menarik dan best of the best. Anime ini menyuguhkan kisah petualangan Naruto yang penuh dengan lika-liku dan pertarungan berbahaya.

Demi menggapai impiannya untuk menjadi Hokage, Naruto harus berjuang dengan sangat keras hingga dia diakui oleh orang-orang di Konoha. Selain itu, dia mempunyai jasa yang sangat besar dalam membawa perdamaian di dunia shinobi.

Baca juga: 10 Film Dragon Ball yang Paling Keren dan Populer

Previous Post Next Post

Contact Form