5 Karakter Anime yang Menggunakan Kemampuan Imajinasi dalam Bertarung


Imajinasi adalah impian atau khayalan yang biasa muncul saat seseorang tengah melamun atau berangan-angan. Di dalam cerita anime, imajinasi bisa menjadi senjata atau kekuatan penting yang bisa dimanfaatkan dalam pertarungan. 


Beberapa karakter berikut ini bahkan mengandalkan imajinasi mereka untuk bertarung. Mereka bisa memanifestasikan sesuatu berdasarkan imajinasi yang ada di kepala mereka. Nah, siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!


5. Momo Yaoyorozu - Boku no Hero Academia



Momo Yaoyorozu merupakan salah satu murid kelas A yang sangat populer dan cerdas di U.A School. Dia termasuk siswa spesial yang masuk ke U.A melalui jalur rekomendasi. Selain cantik, Momo juga memiliki keterampilan yang cukup hebat dalam bertarung meski kadang dia peragu.


Momo memiliki bakat bernama Creation yang memungkinkan dia untuk menciptakan objek/material dari kulitnya dengan mengubah struktur molekuler sel lemaknya. Sebelum menciptakan benda, Momo harus menganalisis terlebih dahulu molekul dari benda yang ingin ia buat. Karena itulah, kekuatan Momo sangat tergantung pada kreatifitas sekaligus imajinasinya.


4. The Create - Cardcaptor Sakura



The Create merupakan salah satu Clow Card yang muncul dalam anime Cardcaptor Sakura. Manifestasi fisik dari kartu ini cukup unik karena wujudnya berbentuk buku tipis berwarna cokelat. Seperti kartu lain, The Create juga mempunyai kemampuan spesial yang sangat unik.


The Create mampu memanifestasikan objek ataupun makhluk buas menjadi kenyataan yang tertulis pada halaman bukunya. Saat dipegang oleh Naoko, the Create bisa membuat Naoko terinspirasi sehingga imajinasinya menjadi liar dan ia menulis banyak hal yang akhirnya menjadi nyata, seperti naga dan panther.


3. Giolla - One Piece



Giolla merupakan salah satu anggota keluarga Donquixote yang sempat menjadi musuh kru Topi Jerami. Ia sempat menyerang Nami dan kawan-kawan yang tengah menjaga kapal Sunny Go. Meskipun usianya sudah lansia, Giolla memiliki kemampuan buah iblis yang sangat merepotkan.


Dia memakan Ato Ato no Mi yang memungkinkan dia untuk mengubah objek apapun menjadi karya seni abstrak yang sangat unik. Kekuatan Giolla berkaitan erat dengan imajinasinya yang sangat liar. Kekuatannya bisa mengubah target menjadi kacau dan berantakan. Senjata apapun jadi tidak berfungsi setelah terkena efek buah iblisnya. Karena itulah, dia adalah lawan yang sangat merepotkan untuk dihadapi.


2. Rustyrose - Fairy Tail



Rustyrose merupakan anggota Grimoire Heart yang mempunyai penampilan stylish  dan keren. Terlepas dari penampilannya yang elegan, Rustyrose memiliki kekuatan mengerikan yang mampu membuat Elfman dan beberapa penyihir kuat dari Fairy Tail kerepotan saat bertarung dengannya.


Dengan sihir Arc of Embodiment, Rustyrose mampu menciptakan apapun dari imajinasinya. Sebagai contoh, dia bisa menciptakan monster bernama Sacred Guardian Beast yang sangat berbahaya.  Dia juga bisa membuat sebuah pedang hingga perisai super kuat sebagai pelindung. Selain itu, Rustyrose juga bisa membatasi pergerakan lawan dengan sihirnya.


1. Dorothy Unsworth - Black Clover



Karakter anime dengan kekuatan imajinasi yang paling kuat dalam daftar ini adalah kapten skuad Coral Peacock kerajaan Clover yang bernama Dorothy Unsworth. Karakter ini sangat unik karena dia biasa terlihat tertidur tiap kali muncul. Namun, dia bisa berubah menjadi sosok yang ceria saat dia terbangun.


Pada dasarnya, kekuatan asli Dorothy adalah sihir mimpi yang memungkinkan dia untuk menjebak targetnya ke dalam dunia mimpi yang dia ciptakan. Di dalam dunia itu, Dorothy bisa melakukan apapun dan memanifestasikan apapu, sesuai dengan imajinasinya yang sangat liar. Yang jelas, lawan akan kesulitan mencari jalan keluad saat terjebak di dunia mimpi Dorothy.

Previous Post Next Post

Contact Form