10 Peserta Terkuat Ujian Chūnin dalam Cerita Naruto


Ujian Chūnin merupakan salah satu arc yang paling seru dan ikonik dalam cerita Naruto. Dalam ujian tersebut, para Genin dari berbagai desa harus bertarung dan unjuk gigi agar mereka bisa naik tingkat menjadi seorang Chūnin.

Dari sekian banyaknya shinobi yang berpartisipasi, kali ini MogiMogy tela cdd h merangkum daftar peserta terkuat yang bertarung dalam Ujian Chūnin. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Dosu Kinuta

Dosu Kinuta merupakan salah satu shinobi Otogakure yang cukup tangguh. Dia ditugaskan oleh Orochimaru untuk berpartisipasi dalam Ujian Chūnin. Dia mempunyai gaya bertarung yang berfokus pada manipulasi suara.

Dalam babak penyisihan, Dosu mampu mengalahkan Choji dengan mudahnya hingga dia maju ke babak final. Sayangnya, dia sangat ceroboh karena dia menantang Gaara untuk bertarung. Pertarungan itupun membuat dia terbunuh.

9. Shikamaru Nara

Shikamaru Nara bisa dibilang sebagai peserta yang paling jenius dalam Ujian Chūnin. Dia tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik dalam pertarungan. Akan tetapi, dia mampu menyusun taktik yang cerdik dan mengkombinasikannya dengan jutsu bayangan.

Berkat kejeniusannya, Shikamaru mampu lolos hingga ke babak final. Saat berhadapan dengan Temari, dia sempat mengimbangi kekuatan Temari dan melumpuhkan pergerakannya. Namun, dia malah memutuskan untuk menyerah dan membiarkan Temari menang.

8. Temari

Temaru merupakan salah satu kunoichi yang sangat kuat dari Sunagakure. Dia mempunyai gaya bertarung yang sangat unik. Dia mampu mengeluarkan berbagai jutsu angin dengan kipas raksasanya. 

Dalam babak penyisihan, Temari mampu memenangkan pertempuran melawan Tenten dengan mudahnya. Selain itu, dia juga mampu membuat Shikamaru untuk menyerah sehingga dia keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Daftar Raikage yang Pernah Memimpin Kumogakure dalam Cerita Naruto

7. Kankuro

Sama seperti Temari, Kankuro termasuk shinobi yang sangat tangguh dan berbakat dalam pertarungan. Dia dikenal sebagai pengguna kugutsu yang handal. Dia mampu mengendalikan boneka kayu melalui benang chakra.

Selama Ujian Chūnin, Kankuro mampu mengalahkan ninja Otogakure dalam waktu singkat hingga dia lolos ke babak final. Selain itu, dia juga sempat bertarung cukup sengit melawan Shino. Kekuatannya mampu membuat Shino terkesan.

6. Shino Aburame

Shino Aburame bisa dibilang sebagai anggota tim 8 yang paling kuat. Dia memang terlihat pendiam dan jarang mendapatkan perhatian. Meskipun demikian, dia adalah shinobi yang sangat tangguh dan punya kemampuan berbahaya.

Shino mampu mengendalikan serangga untuk menyerang musuhnya. Saat Konoha diserang oleh musuh, dia sempat berhadapan dengan Kankuro. Dalam pertempuran tersebut, dia terlihat lebih unggul dibandingkan Kankuro.

5. Neji Hyuga

Peserta terkuat berikutnya adalah Neji Hyuga yang mempunyai kemampuan Byakugan. Dia juga mempunyai fisik yang terlatih dan sangat handal dalam taijutsu. Meskipun demikian, dia terlihat sangat arogan pada saat itu.

Neji berharap bahwa dia bisa bertarung melawan musuh sekuat Sasuke. Saat dia tahu bahwa musuhnya adalah Naruto, dia merasa cukup kecewa. Pada akhirnya, dia kalah dalam pertempuran tersebut karena dia terlalu meremehkan Naruto. 

Baca juga: 10 Jutsu Killer B yang Paling Hebat dalam Cerita Naruto

4. Rock Lee

Meskipun Rock Lee tidak mahir dalam menggunakan ninjutsu, dia melatih dirinya begitu keras dan berfokus untuk memperkuat taijutsu di bawah bimbingan Might Guy. Hasil latihan itupun terlihat jelas selama Ujian Chūnin.

Rock Lee mampu bergerak sangat cepat dan menyerang musuh secara membabi buta. Selain itu, dia bertambah ganas saat dia mengaktifkan Hachimon. Sialnya, dia harus bertarung melawan Gaara yang mempunyai kekuatan monster dan jauh lebih unggul darinya.

3. Sasuke Uchiha

Selama mengikuti Ujian Chūnin, Sasuke Uchiha seringkali melewati situasi yang sulit. Dia harus menahan kutukan Orochimaru yang membuat tubuhnya kesakitan. Meskipun demikian, dia berhasil melewati babak penyisihan dan maju ke pertarungan final.

Setelah berlatih di bawah bimbingan Kakashi, Sasuke pun bertambah jadi lebih kuat. Dia mampu bergerak secepat Rock Lee dan mampu mengeluarkan Chidori. Sayangnya, kekuatannya belum cukup untuk mengalahkan monster sekuat Gaara.

2. Gaara

Gaara merupakan shinobi terkuat dari Tim Sunagakure yang mengikuti Ujian Chūnin. Dia selalu terlihat tenang saat bertarung. Akan tetapi, dia bisa berubah menjadi monster yang sangat agresif dan brutal saat dia sedang marah.

Gaara dikenal berkat pertahanan pasirnya yang mutlak dan sulit ditembus. Selain itu, dia juga mempunyai kekuatan dari Shukaku. Pada saat itu, satu-satunya peserta ujian yang mampu menandingi kekuatan Gaara hanyalah Naruto. 

1. Naruto Uzumaki

Mungkin tak perlu diperdebatkan lagi bahwa Naruto Uzumaki adalah peserta terkuat dalam Ujian Chūnin. Dia ibarat kuda hitam yang mampu menarik perhatian. Bagaimana tidak? Dia mampu mengalahkan Kiba beserta Neji yang terkenal kuat.

Setelah berlatih bersama Jiraiya, Naruto pun semakin bertambah kuat. Dia mampu mengakses chakra ekor sembilan dan menggunakan Kuchiyose no Jutsu. Di samping itu, dia mampu menandingi kekuatan Gaara yang mengamuk dan berpotensi menghancurkan Konoha.

Baca juga: 10 Jutsu Madara Uchiha yang Paling Kuat dalam Cerita Naruto

Previous Post Next Post

Contact Form