Daftar Raikage yang Pernah Memimpin Kumogakure dalam Cerita Naruto


Sebagai pemimpin dari Kumogakure, Raikage mempunyai kekuatan sekaligus ciri khas yang menarik jika dibandingkan Kage dari desa lain. Mereka rata-rata dipanggil dengan sebutan A dan mempunyai partner bernama B yang mampu menyamai level kekuatan mereka. 

Di sepanjang cerita Naruto, ada lima shinobi kuat yang mampu menduduki posisi Raikage. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. A (Raikage Pertama)

Raikage Pertama merupakan seorang ninja hebat yang berperan besar dalam berdirinya Kumogakure. Dia mempunyai kebanggaan yang tinggi sebagai ninja. Dia berpendapat bahwa seorang ninja tidak bolah menundukkan kepala mereka dengan mudahnya.

Raikage Pertama turut hadir dan berdiskusi dengan pemimpin desa lain dalam Pertemuan Lima Kage. Dia juga sempat memberikan misi yang sangat sulit kepada Kinkaku dan Ginkaku untuk memburu Kyubi alias Ekor Sembilan.

2. A (Raikage Kedua)

Selama acara pertemuan para Kage, Raikage Kedua sempat dipercaya oleh Raikage Pertama sebagai pengawalnya. Dia kemudian ditunjuk untuk memimpin sekaligus meneruskan perjuangan Raikage Pertama untuk melindungi Kumogakure.

Meskipun penampilannya terlihat kejam, Raikage Kedua adalah shinobi yang ramah dan berintelektual. Selama masa jabatannya, dia berusaha keras untuk membangun perdamaian antar sesama desa ninja.  

3. A (Raikage Ketiga)

Raikage Ketiga dianggap sebagai ninja sekaligus Raikage terkuat dalam sejarah Kumogakure. Hal itu bukanlah omong kosong belaka karena kekuatan bertarungnya memang sangat gila dan berada di level yang berbeda.

Raikage Ketiga sempat dibangkitkan kembali sebagai edo tensei dan menjadi musuh utama bagi Aliansi Shinobi. Dia mempunyai fisik sekaligus pertahanan yang sangat sulit untuk ditembus. Selain itu, dia mampu menggunakan petir hitam yang sangat unik. 

4. A (Raikage Keempat)

Raikage Keempat merupakan anak dari Raikage Ketiga yang dipercaya untuk memimpin Kumogakure setelahnya. Meskipun tidak sekuat ayahnya, dia masih menunjukkan kekuatan yang sangat dahsyat dalam pertempuran.   

Raikage Keempat mempunyai sifat yang sedikit arogan dan egois. Meskipun demikian, dia pada akhirnya mau bekerja sama dengan Kage desa lain dan bertempur melawan musuh yang sama selama Perang Dunia Shinobi Keempat.

5. Darui

Darui merupakan tangan kanan sekaligus pengawal Raikage Keempat yang sangat loyal dan bisa dipercaya. Setelah Raikage Keempat memutuskan pensiun, Darui pun dipercaya untuk memimpin Kumogakure sebagai Raikage Kelima.

Dalam hal kekuatan sekaligus pengalaman, Darui memang sangat cocok untuk memegang posisi tersebut. Dia menunjukkan keahliannya sebagai pemimpin selama Perang Dunia Shinobi Keempat. Selain itu, dia mampu menguasai jutsu petir hitam yang sangat khas.

Previous Post Next Post

Contact Form